Klaim Asuransi Pegadaian Tidak Jelas, Sudah Hampir Setahun Tidak Ada Kabar

Halo, sahabat Media Konsumen semuanya. Saya mengucapkan terima kasih kepada Media Konsumen karena telah memuat surat keluhan saya.

Kronologinya, pada awal bulan Mei 2023, almarhumah mama saya menggadaikan sebuah cincin emas di Pegadaian CPS Ahmad Yani Pekanbaru, Riau. Namun pada pertengahan bulan, mama jatuh sakit dan dilarikan ke rumah sakit. Mama saya meninggal pada tanggal 31 Mei 2023.

Dua minggu setelah mama saya meninggal, saya pergi ke Pegadaian untuk menanyakan perihal cincin emas tersebut, karena mama saya telah meninggal. Pihak Pegadaian tetap menyuruh saya untuk menebus dan katanya asuransinya bisa diklaim. Lalu saya disuruh mengumpulkan berkas untuk asuransinya.

Setelah melengkapi semua berkas, seperti KTP almarhumah, surat keterangan kematian, surat ahli waris, surat kontrak gadai asli, pada bulan Juni saya pun mengumpulkan berkasnya. Kemudian saya diminta menunggu, katanya nanti akan dihubungi lewat telepon.

Namun sudah hampir setahun, saya tak kunjung mendapat kabar. Saya juga sudah mengirimkan email tentang masalah ini, tapi di email dikatakan proses monitoring membutuhkan waktu 1-3 minggu. Jujur saya kecewa dengan kinerja Pegadaian yang sangat lambat ini. Kalau tidak jelas begini seharusnya saya tidak disuruh untuk melengkapi dan mengumpulkan berkasnya.

Novilia Rischi
Pekanbaru, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Klaim Asuransi Pegadaian Tidak Jelas, Sudah Hampir Setahun Tidak Ada Kabar”

Dengan hormat, Sehubungan dengan Surat Ibu Novilia Rischi melalui Surat Pembaca yang berjudul “Klaim Asuransi Pegadaian Tidak Jelas, Sudah Hampir...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Klaim Asuransi Pegadaian Tidak Jelas, Sudah Hampir Setahun Tidak Ada Kabar

  • 22 Maret 2024 - (05:04 WIB)
    Permalink

    Sebelumnya di MK juga ada kasus gini di pegadaian, memang parah pegadaian, hati2 apakah cincinnya sudah di lelang oleh pegadaian?

  • 22 Maret 2024 - (14:17 WIB)
    Permalink

    nah itu dia, bisa jadi sudah dilelang sehingga mereka mengulur ulur waktu biar lupa..

 Apa Komentar Anda mengenai Pegadaian?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Klaim Asuransi Pegadaian Tidak Jelas, Sudah Hampir Setahun Tidak Ada K…

oleh Novilia dibaca dalam: 1 menit
2