Surat Pembaca

Akun DANA Diretas Nomor, PIN, serta Email Sudah Diganti oleh Peretas

Kepada Yth Bapak/Ibu Pimpinan dan Karyawan Aplikasi DANA.

Saya Naufal dengan nomor akun DANA sebelum diubah oleh peretas adalah 08967****391 mengalami pengambilan akun DANA oleh orang tidak dikenal. Orang tersebut masuk ke akun DANA saya dan mengganti email, nomor telepon serta PIN akun.

Kejadian ini bermula pada hari Kamis, 11 April 2024 sekitar pukul 16.30 pada saat itu saya menemukan ada kode OTP masuk dari DANA ke aplikasi saya. Lalu saya mengecek akun DANA saya dan tiba-tiba logout sendiri. Setelah logout akun DANA saya dengan nomor 0896*****391 muncul diproteksi dan beberapa menit kemudian muncul 3 kali OTP permintaan PIN dan nomor handphone.

Setelah itu saya coba untuk memulihkan akun DANA saya dengan nomor yang baru dengan didaftarkan dengan KTP yang sama namun gagal dan ternyata nomor DANA saya sudah diganti oleh pelaku dengan nomor belakang 1704.

Bukti-bukti terlampir sebelum nomor diganti dan sesudah diganti:

Dana sebelum diubah oleh pelaku masih dengan nomor 08967****391
Nomor pada saat mencoba memulihkan akun dana yang sudah diganti

Naufal
Bandung Barat, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan perihal “Akun DANA Diretas Nomor, PIN, serta Email Sudah Diganti oleh Peretas”

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Bapak Naufal Daffa Pratama di Media Konsumen, “Akun DANA Diretas...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Tambahan informasi
    Saya sudah lapor pihak aplikasi dana baik dengan chatbot, email, maupun telpon tapi belum ada tindak lanjut. Saya harap bisa kembali ke saya Kalau pun tidak bisa balik akun dana saya dinonaktifkan agar akun dana saya tidak disalah gunakan.

  • Update
    Akun sudah kembali kepada saya dan sudah diganti semua untuk keamanan akun agar tidak terjadi kejadian seperti ini lagi, terimakasih kepada seluruh tim dana dan tim media konsumen yang telah memberi ruang untuk saya dalam menyampaikan keluhan🙏. Sekali lagi terimakasih dan masalah telah terselesaikan 🙏🙏