Tanggapan ACE Life Assurance atas Keluhan Ibu Selfy

Yth. Media Konsumen,

Customer Service PT ACE Life Assurance telah berhasil menghubungi Ibu Selfy pada hari Jum’at, 4 September 2015 dan menjelaskan bahwa kemoterapi termasuk dalam salah satu Manfaat Polis, yaitu Manfaat Tambahan Kanker yang mana memiliki limit tahunan senilai Rp 10.000.000,-. Ibu Selfy telah menyampaikan bahwa sudah memahami mengenai Manfaat Polis tersebut.

Customer Service
PT ACE Life Assurance
ACE Square – Lantai 6
Jl.M.H. Thamrin No. 10
Jakarta 10230

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai ACE Life Assurance:
[Total:9    Rata-Rata: 2/5]
Tersambar Petir Ketika Membeli Payung Asuransi ACE Life

Yth. Media Konsumen, Nama saya Selfy, umur 28 tahun. Saya menderita kanker ovarium stadium 3. Kedua ovari saya diangkat, saya...
Baca Selengkapnya

Loading...

9 komentar untuk “Tanggapan ACE Life Assurance atas Keluhan Ibu Selfy

  • 7 September 2015 - (13:19 WIB)
    Permalink

    Ketika keluhan mendapat tanggapan tentu akan terjalin komunikasi yang dapat mengurangi rasa tidak percaya. Apalagi bila diikuti dengan tindak lanjut yang dapat memuaskan kedua belah pihak ( win-win solution ) itu yang sangat diharapkan. Semoga Media Konsumen bisa menjadi jembatan komunikasi diantara konsumen dengan produsen yang efektif.

  • 8 September 2015 - (23:10 WIB)
    Permalink

    Coba lihat kasus ini dengan hati kemanusiaan. Dan buka lagi kaskus dan lihat foto foto yang di upload ibu selfy, bagaimana acelife menjual asuransi dengan menjanjikan 100%on bill untuk kemoterapi bahkan cuci darah?

    Masih mau menjelaskan ibu selfy mengerti?
    Applause to you acelife. Kalian membuat cacat dunia asuransi.

    Acelife pun tidak ada permintaan maaf telah membeberkan data nasabah tanpa privasi di kaskus, bahkan menggunakan data nasabah untuk promosi kanker payudara. Padahal bukan payudara.

    acelife memang assurance, assurance in lying to honest people.

    • 12 September 2015 - (10:43 WIB)
      Permalink

      saya rasa ibu selfy tetap tidak terima. karena agen ace life selalu mengatakan bayar sesuai tagihan. saya mau masuk ace life ga jadi

    • 1 April 2016 - (08:49 WIB)
      Permalink

      “Insurance in lying to honest people”
      Apakah Anda tidak menggunakan asuransi? Kalau tidak brrti Anda memegang kata-kata Anda sendiri, jika iya, brrti slogan yg Anda berikan itu tidak berlaku sama sekali. Lagipula menurut saya semua asuransi juga mengatakan 100%on bill truss ada bintangnya yg brrti ada syarat berlakunya. Seperti saya menggunakan asuransi dan sekarang mengalami penyakit kritis, pihak asuransi saya juga tidak menanggung segalanya. Jadi kesimpulannya, Baca dan Telaah baik-baik apa yang dituliskan di modul yang diberikan asuransi tersebut dengan baik bukan asal oceh aj klw misalkan ada perkara seperti ini.

      (maaf klw tersinggung, saya hanya ingin menengahi perkara ini)

  • 18 Maret 2016 - (16:16 WIB)
    Permalink

    menarik. Ternyata dibayar sesuai kuitansipun ada batas tahunannya (dan hampir semua asuransi spt itu). Jadi, hanya karena “dibayar sesuai tagihan” BUKAN berarti UNLIMITED.
    Pas baca tabel manfaat… emang sih, yg paling murah (Plan A) itu manfaat tambahan kanker max 10.000.000 rupiah/thn polis 😀 …. wiw…
    Plan G (paling mahal), manfaat kanker 60jt per tahun polis.

    Kl sejarah kluarga gak ada yg kanker dan gaya hidup sehat, rasanya sih cukup ya….
    Tp kl emang sampe kejadian, 10jt pasti ga cukup buat kanker.

    Pelajaran, baca dan tanya.

  • 1 April 2016 - (08:34 WIB)
    Permalink

    Namanya “Asuransi” itu tidak bisa kita percaya 100%.
    Ketika pihak asuransi memberikan suatu modul untuk kita baca, setidaknya kita baca dan pelajari.
    Kalau langsung bilang iya dan melakukan transaksi, brrti itu adalah kesalahan Anda karena Anda sendiri lalai. Jika kejadiannya seperti ini mau bagaimana? melampiaskan lwat medsos seperti ini? Saya rasa itu tidak akan mengembalikan uang Anda. Siapa yang bertanggung jawab atas masalah ini? Jawabannya nasabah itu sendiri. Ketika nasabah “ngoceh” di medsos dan menjelek-jelekan Asuransi tersebut, semua akan berkata asuransi ini jelek ato apalah otomatis org lain yg membaca ini pun akan trpancing emosi dan beranggapan asuransi ini tidak bertanggung jawab. Jadi klw ingin tulis k medsos setidak nya pahami apa kesalahan anda bukannya menjelek-jelekan lembaga asuransi tersebut. Penangguhan 100%? Konyol, itu pasti sudah tidak mungkin jika nasabah itu mengalami penyakit yg trgolong kritis. Asuransi mana yang mengcover sampai 100%? Luar biasa asuransi tersebut. Don’t be a Naive person, read and learn the module

    • 30 April 2016 - (17:30 WIB)
      Permalink

      Saya sendiri menemukan page ini dan halaman kaskus karena di tawarkan masuk ace life. Sayangnya, perkataan dan janji agent yang menawarkan saya, hampir sama dengan apa yang ibu Selfy “ocehkan” di medsos. Saya memberikan link ini kepada agent saya dan menanyakan ada apa ini. Dirinya langsung bilang ibu selfi berbohong dan sebenarnya cuma mata duitan, tanpa ada rasa prihatin. Bahkan agent mengatakan dirinya sudah untung di bayarkan. Saya langsung kabur deh.

      Saya pikir di sini dan di berita kaskus lainnya, Ibu Selfy tidak begitu ribut untuk meminta uangnya kembali. Seseorang yang memilih membayar 2juta kamar rs suite semalam dan 80rb sgd cash untuk berobat, hanya menanyakan, kenapa agent memberikan janji palsu dan memberi info ke pada masyarakat untuk lebih berhati hati.

      Nasabah “ngoceh” di medsos menurut saya tidak salah. Seseorang memiliki hak untuk mengutarakan kekecewaanya, toh semua seusai fakta dari capture screen. Perkataan anda seperti seorang pembela ace life. Kesombongan dan keangkuhan dari agent ace life ternyata sangat mendalam, apabila anda seorang agent, itu akan membuat nama perusahaan anda makin tercoreng.

      Saya pikir Ibu selfi di sini pun tidak menjelek jelekan asuransi tersebut, tetapi semua berdasarkan fakta. Bukankah di capture screen dan di upload juga? Bukankah agent agent ace life lainnya yang menjelekan nasabah bahkan membocorkan data nasabah ke medsos, menuduh dirinya pemfitnah karena kelalaian ace life mengupload claim nasabah? menyuruh dirinya membeli kemoterapi dari luar, apakah itu tidak termasuk malpraktik? Lalu di tanya, siapa yang salah? Tentu saja ibu selfy, salah dia apa? Salahnya karena dirinya nasabah ace life. Simple.

      Kalau di pikir dengan ranah hukum, agent ace life yang membocorkan datanya ke public dan agent leader yang menjual data nasabah sebagai iklan acelife kanker payudara, 6 tahun penjara dan maximal 1m denda. Saya pikir, ibu Selfy memang sangat bodoh untuk tidak membawa ini ke meja pidana.

      Salam.

  • 29 Mei 2016 - (23:18 WIB)
    Permalink

    Saran saya Teliti sebelum membeli.Baca ketentuan polis yg ada.minta review polis setiap tahun dengan agentnya.supaya kita para client bisa mengerti manfaat apa aja yg tercover.supaya tidak menjadi kesalah pahaman antara agent & client. Asuransi ga ada yg sempurna 100% +/- lah . Dan juga setau saya Untuk kanker kemo ,cuci darah ada limit covernya.Kalau pun ada yg mengcover full kanker kemo atau cuci darah dll penyakit kritis preminya sangat mahal pastinya.saya salah satu client asuransi tp saya tau manfaat apa yg saya dapat.tidak hanya denger agent ngomong lalu saya langsung percaya.saya baca polis saya.kalau ternyata belum jelas bisa tanyakan lg ke agentnya ..

  • 26 Juli 2018 - (12:47 WIB)
    Permalink

    Turut prihatin atas kejadian yang dialami Ibu Selfi, membaca tanggapan pihak asuransi juga nyata-nyata pihak asuransi “menunjukan” tidak bersalah. Sungguh memprihatinkan perusahaan asuransi, khususnya di Indonesia. Orang Indonesia terkesan “bodoh”, jadi bisa dipermainkan pihak asuransi, beda dengan luar negeri. Di luar negeri nyaris tidak adak komplein asuransi kesehatan, itu karena “payung” hukum yang jelas dan dilindungi oleh pemerintah. Sangat jauh berbeda dengan indonesia

    Keluhan Ibu Selfi bekan sekali atau dua kali terjadi. Sering bahkan udah bosan dengarnya. Itulah sebabnya gw dan seluruh keluarga gw TIDAK PERNAH ikut program asuransi. Kalaupun sekarang, itu adalah program BPJS, itupun karna BPJS milik pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Tanggapan ACE Life Assurance atas Keluhan Ibu Selfy

oleh PT ACE Life Assurance dibaca dalam: <1 min
9