Penagihan Kartu Kredit Bank Mega Menagih Dengan Cara Yang Sangat Tidak Sopan

Sudah lama saya menjadi nasabah Bank Mega sebelumnya lancar-lancar saja saya dalam membayar tagihan kartu kredit saya. Tetapi beberapa bulan ini saya sedang mendapatkan kesusahan hingga agak tersendat saya dalam membayar walaupun begitu saya telah menunjukkan itikad baik saya dengan membayar minimum walau telat karena kesulitan yang saya hadapi. Bank Mega tidak bisa menunggu lama kekurangan ini dan keterlambatan pembayaran saya itu.

Jatuh tempo bulan kedua pun belum datang dan saya selalu melunasi minimum payment bulan sebelumnya sebelum bulan kedua jatuh tempo. Saya sudah pernah bilang kepada penagih bahwa saya tidak akan lari dari tanggung jawab saya dan itu sudah saya buktikan, tapi tetap saja saya tetap dikejar-kejar.

Pada tanggal 25 Oktober 2016 pada 15.12 saya mendapat telepon dan anggota keluarga saya yang menjawabnya. Sang Penagih berbicara keras dan berkata tidak usah bayar saja biar akan kami kirim orang (pengancamankah itu?) Berkali-kali ditanyakan oleh adik saya dengan siapa saya berbicara? Sang penagih bersikeras tidak mau memberikan namanya dan semakin keras bicaranya menantang dengan berbicara “kalau saya kasih nama saya apakah anda akan bayar hari ini juga? ”

Tidak terima keluarga saya dibuat begitu maka saya langsung membuat laporan kepada costumer service pengaduan Bank Mega. Maka Bank Mega kirim pemberitahuan melalui E-mail dan SMS bahwa keluhan sedang ditindaklanjuti. Tetapi tidak lama kemudian telepon berdering dan saya angkat ternyata mulai lagi. Saya sudah bilang berbagai macam alasan saya dan sudah bilang akan ada pembayaran di akhir bulan tetapi sepertinya tidak mau terima dan berbicara keras..saya berkata “mbak tolong berbicara sopan terhadap nasabah jangan ngomong seperti ini kepada saya.” Dengan nada keras ia menjawab lagi “memang anda siapa berbicara seperti ini kepada saya ? Anda pemilik Bank Mega?!!! Anda Pemilik saham bank Mega?!!!”.

Yang saya keluhkan apakah seperti ini Bank Mega memperlakukan para nasabahnya? apakah cerita penindaklanjutan terhadap karyawan yang kurang sopan/kurang ajar itu cuma sebatas omong kosong? Sebab dari dulu yang saya tahu/dengar bagian penagihan Bank Mega selalu dengan cara yang tidak sopan dan intimidatif.

Yustinus Bhayu
Kav. Polri , Jalan Kayu Mas Selatan
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mega:
[Total:4    Rata-Rata: 1.8/5]
Penagihan Kartu Kredit Bank Mega Menagih Dengan Cara Yang Sangat Tidak Sopan

Sudah lama saya menjadi nasabah Bank Mega sebelumnya lancar-lancar saja saya dalam membayar tagihan kartu kredit saya. Tetapi beberapa bulan...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Penagihan Kartu Kredit Bank Mega Menagih Dengan Cara Yang Sangat Tidak Sopan

  • 15 November 2016 - (22:58 WIB)
    Permalink

    urusan kk adalah urusan perdata,kalau mmg kesulitan keuangan ditunda dulu bayarnya sd punya uang,konsekuensinya anda tdk bisa hutang sd utang lunas + 2thn,
    u dc adl profesi yg rawan dijerat pidana,rekam,videokan lalu lapor polisi bila mereka macam2
    biar div kk ditutup ojk,mrk jg kelimpungan kehilangan lahan pendapatan.
    ratusan dc jg keleleran

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mega?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Penagihan Kartu Kredit Bank Mega Menagih Dengan Cara Yang Sangat Tidak…

oleh Yustinus dibaca dalam: 1 menit
2