Mohon Keringanan Cicilan Pembayaran Kartu Kredit Bank Mega

Saya pemegang kartu kredit Mega Carrefour nomor 4890 8700 5723 xxxx, dengan total tagihan Rp 19.818.000. Saat ini saya sudah tidak mampu membayar tagihan tersebut, karena masalah keuangan. Saya sudah berkali-kali menerima hinaan dan makian dari debt collector Bank Mega, baik perempuan atau laki-laki, yang mengancam akan datang ke kantor dan ke rumah supaya saya bisa melunasi hutang saya. Nama ibu kandung saya diolok-olok, saya dibentak-bentak. Sudah setiap mereka menelepon saya sampaikan bahwa saya akan tetap bertanggungjawab untuk melunasi dan meminta keringanan pembayaran dengan dicicil. Namun yang saya dapat makin keras suara debt collector itu dan bilang kalau Bank Mega tidak ada program keringanan serta hinaan kepada saya. Dan beberapa hari ini, bagian penagihan menelepon suami saya setiap hari dan mengirim SMS agar melakukan pembayaran. Kalau tidak, mereka mengancam akan mendatangi kantor dan rumah tanpa adanya keringanan pembayaran.

Saya juga sudah berkali-kali menelepon Call Center, Bagian Collection dan juga website mengenai hal tersebut, namun tidak ada tindak lanjut dari Bank Mega. Malah menyuruh saya membayar minimum payment dan mengatakan tidak ada program cicilan tetap untuk kartu kredit.

Apa Bank Mega tidak ada bantuan keringanan untuk nasabah nya yang beritikad baik untuk membayar hutang? Dari bank lain saja saya dapat mencicil untuk melunasi hutang kartu kredit saya, mengapa Bank Mega tidak bisa? Apakah Bank Mega punya aturan sendiri di mana tidak ada keringanan bagi nasabah yang sudah macet kreditnya? Apakah memang sengaja mencari keuntungan dengan cara seperti ini?

Demikian keluhan saya, mohon agar pihak Bank Mega dapat menanggapi ini, dan diharapkan dapat memberikan solusi yang terbaik agar saya sebagai nasabah dapat melunasi hutang saya sesuai dengan kemampuan saya.

Terima kasih.

Marina Bellatry
Palembang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mega:
[Total:8    Rata-Rata: 2.8/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Marina Bellatry

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Ibu Marina Bellatry di mediakonsumen.com (14/2), “Mohon Keringanan Cicilan Pembayaran Kartu Kredit Bank...
Baca Selengkapnya

Loading...

12 komentar untuk “Mohon Keringanan Cicilan Pembayaran Kartu Kredit Bank Mega

  • 1 Maret 2017 - (23:12 WIB)
    Permalink

    Redaksi yang terhormat,

    Sehubungan dengan surat Ibu di sini (14/2), “Mohon keringanan Bank bing bung dst”, kami telah menghubungi beliau untuk menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami dan memberikan penjelasan terkait keluhannya.
    Dan Ibu nampaknya sudah bisa menerima serta tidak mempermasalahkan lagi,terbukti dari umpan bicara kami telah di jawab dengan riang penuh canda tawa ,kami berbicara dengan sangat akrab dan santai sesantai santainya,bahkan saling berbalas pantun,namun dibalik itu semua tetaplah misi menagih hutang merupakan tujuan utama kami yang tidak boleh luput atau meleset dari sasaran walau dinilai masyarakat bagaimana bagaimana,en toh yang penting uang kembali begitu lo pemirsa
    atau harusnya datang ke Megat Kuningan jl.RS Mati Ai ni kampleng 5-6 x Kapok Setianagih disana sudah kami siapkan penekan yang siap menekan orang orang yang sedang berkesusahan,supaya tetap bayar tanpa alasan lagi atau menghindar hindar lagi (kapok kamu)

    Demikian kami sampaikan. Terima kasih atas perhatian dan kerja samanya untuk memuat tanggapan kami,karena merupakan iklan gratis orang2 yang ketakutan untuk menjadi lebih takut lagi.

    PT. Bank bing bung,
    Kantor Pusat,
    yang penting uang balik
    dah gitu saja
    OJK mana OJK??

  • 2 Maret 2017 - (09:51 WIB)
    Permalink

    @mba bella….. sama persis dng yg saya alami, hanya pihak dept collek yg menelpon sllu mt no telp swami saya tp tdk saya kasi, saya sdh 4x datang ke bank mega bag collect nya di kuningan n bagian cs nya tp sllu di bilang tdk ada program. jk mba sdh dapat solusi bisa kah d bantu u share ya mba tks

  • 28 Juni 2017 - (11:45 WIB)
    Permalink

    Saya juga mau mba kalau boleh, saya juga berniat menyelesaikan masalah tunggakan dgn bank ini, boleh saya add nomor wa-nya mba?

  • 11 Agustus 2017 - (16:32 WIB)
    Permalink

    Saya Nasabah kartu kredit Bank Mega. Sudah berjalan hampir 4 tahun. Sebelumnya pembayaran kartu kredit saya selalu lancar tidak pernah melewati jatuh tempo. Baru bulan ini saya terlambat pembayaran harusnya tgl 4 tgl 10 saya blm melakukan pembayaran dikarenakan saya baru kena musibah. Saya sudah konfirmasi pada yg menagih saya lewat telepon bahwa saya baru bisa pembayaran tgl 27.namun saya di bentak sampai di hina. Sungguh saya hanya minta kelonggaran waktu hitungan hari saja sampai segitu nya. Saya kecewa dengan Bank mega. Toh selama ini saya bayar lancar hanya untuk bulan ini saya minta kelonggaran Hari. Tidak minta keringanan bunga.saya berniat membayar. Saya pun berencana menutup semua tagihan Bank Mega.biar pada kabur aja tuh nasabah. Saya rasa cukup sudah saya menjadi nasabah Bank mega…

  • 1 Oktober 2017 - (22:42 WIB)
    Permalink

    Sy jg punya Cc bank mega,waktu itu sy telat bayar gr2 gaji telat masukkan sy minta cicilan untuk smua tagihan tp ktx tdk ada program dan sampe kpn pun katax tdk akan ada program cicilan.pdhl sy berniat baik untuk lunasi dgn bunga2x dgn cara menyicil,tp ktx tdk bisa.sdgkn sy punya cc mandiri dan bni smuax alhamdulillah sdh lunas krna pake program cicilan..
    Knp bank mega tdk bisa yah??
    Ada saran tdk!

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mega?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Mohon Keringanan Cicilan Pembayaran Kartu Kredit Bank Mega

oleh Bella dibaca dalam: 1 menit
12