Permintaan Cicilan Bank Mega

Kepada Yth. Bank Mega
di tempat,

Dengan ini, saya ingin mengajukan permintaan cicilan atas tunggakan kartu kredit saya, nomor 4201 9201 13xx 87xx, dengan limit 33 juta. Pembayaran kartu saya tertunggak karena saya sedang mengalami kesulitan keuangan. Mungkin kisah saya ini sama seperti nasabah Bank Mega yang lain. Di saat ingin mengajukan permintaan cicilan, Bank Mega selalu bilang tidak ada program, padahal bank lain aja bisa. Kenapa Bank Mega tidak bisa?

Pertama yang saya lakukan di saat tagihan saya macet adalah saya telepon call center di nomor 1500010, dan saya jelaskan kalo saya ingin merubah jadi cicilan. Tapi CS bilang tidak bisa diubah dan harus hubungi bagian collection di nomor 021-29533922. Pada saat saya telepon bagian collection juga saya harus menelan kekecewaan, karena tidak ada program jadi tidak bisa dicicil. Dan saya diminta untuk hubungi bagian penagihan dan jawaban yang sama pun saya dapatkan yaitu tidak ada program. Saya juga sudah email ke bagian collection juga tapi jawabannya sama, yaitu tidak ada program.

Padahal saya berniat untuk melunasi tagihan saya walaupun dengan dicicil. Saya juga sudah jelaskan via email, SMS dan telepon ke pihak Bank Mega kalo saya tidak mempunyai uang sebanyak itu untuk melunasinya, tapi pihak Bank Mega selalu bilang tidak ada program dan saya selalu tanyakan apa solusinya, tapi tidak ada jawaban.

Bahkan pernah pihak Bank Mega pada saat telepon saya mengancam akan datang ke rumah dan ke kantor jika saya tidak mau bayar dan akan meminta sama orang tua saya. Padahal saya sudah jelaskan berkali-kali kalo saya akan bayar tapi dicicil. Tapi mereka malah marah-marah ke saya. Niat saya sudah baik dari awal, kalo saya ingin bayar tapi dicicil dan akhirnya saya membayar 1 bulan tagihan sebesar Rp. 3.800.000 untuk Bulan Mei dengan hasil uang meminjam kanan kiri, dan sekarang diminta membayar 8 juta. Saya tidak tahu harus meminjam sama siapa lagi dan akhirnya saya hanya membayar 500 ribu karena saya tidak ada uang lagi.

Sampai saat ini pihak Bank Mega masih menghubungi saya baik via SMS, telepon dan email. Padahal saya selalu minta untuk diubah jadi cicilan. Saya gak masalah kalo kartu saya jadi ditutup dan kreadibilitas saya jelek, yang saya ingin hanya tagihan saya bisa dicicil selama 36 kali.

Mohon Bank Mega membaca serta membalas keluhan saya ini dan memberikan solusi yang terbaik, terima kasih.

Terimakasih juga untuk Media Konsumen yang telah memuat tulisan saya ini.

Ria Susanti
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bank Mega:
[Penilaian Rata-rata: 2]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Ria Susanti

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Redaksi yang terhormat, Sehubungan dengan surat Ibu Ria Susanti di mediakonsumen.com (9/6), “Permintaan Cicilan Bank Mega”,...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mega?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Permintaan Cicilan Bank Mega

RIA SUSANTI 2 menit
0