Status Pinjaman Kredit Bank Danamon Menggantung

Dengan Hormat,

Bersama ini saya mewakili saudara saya Ario Wibiseno sebagai pihak yang mengajukan pinjaman dari Bank Danamon cabang Pondok Gede beberapa tahun lalu. dengan jaminan sertifikat rumah orang tuanya. Sayangnya usahanya mengalami kebangkrutan dan sudah tidak ada aset.

Pada tahun 2016 pertengahan tahun datang collection bernama Bpk. Edi datang kerumah paman saya (ayah Ario) untuk melakukan penagihan karena sudah masuk pelelangan sebentar lagi. Pihak Peminjam (Ario) tidak bisa dihubungi dan menghilang tidak ada kabar hingga saat ini dan paman saya beritikad baik melunasi dengan mengajukan keringanan pembayaran dengan cara dicicil 2x yang totalnya Rp 130.000.000 dengan tempo selambatnya sebelum akhir tahun 2016.

Dengan susah payah orang tuanya mencari pinjaman kesana kemari meski tidak ada pekerjaan karena sudah renta dan akhirnya sudah lunas sesuai kesepakatan dengan Bpk Edi sebelum akhir tahun 2016. Tetapi saat April tahun ini saya mendatangi Danamon Pondok Gede sebagai perwakilan dan menanyakan apakah sertifikat rumah bisa diambil secepatnya tetapi pada saat itu ternyata Pak Edi sudah resign dari Danamon dan ketemu dengan Bapak Dahlan dan menginformasikan bahwa pengajuan tidak di-acc dari pusat dan diberikan surat pengajuan kelunasan lagi.

Kami merasa kecewa dengan hal ini tidak sesuai dengan kesepakatan sebelumnya. Karena sampai saat ini dari pihak collection agency pusat masih mendatangi kami dan menanyakan mengenai sisa pembayaran.

Mohon agar pihak Danamon pusat memberikan penjelasan dan penyelesaian yang tidak membebani kami lagi. Untuk lebih jelasnya bisa hubungi saya, Bapak Nur via email atau no hp 0878 8951 47** (nomor lengkap ada pada redaksi). Saya tunggu secepatnya respon dari pihak Danamon pusat.

Terima kasih atas perhatiannya.

Nursyamsi
Jakarta Timur
nrsyams@gmail.com

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Status Pinjaman Kredit Bank Danamon Menggantung

oleh nur syamsi dibaca dalam: 1 min
0