Susahnya Negosiasi Program Cicilan Tetap dengan Bank Mega

Ini surat kedua saya di mediakonsumen.com. Saya berterima kasih kepada mediakonsumen.com karena sudah memfasilitasi saya untuk mengungkapkan keluhan saya. Saya pemegang kartu kredit Mega Carrefour dengan nomor kartu 489087005971**** dan juga Mega Metro dengan nomor kartu 524261005166****. Namun untuk kartu Mega Metro, saya sudah bisa mencicil tagihan saya dengan bantuan dari Mbak Lita yang saat itu bertugas sebagai staf collection yang menangani masalah saya, dan saya sangat berterima kasih kepada beliau.

Kurang lebih saya sudah menunggak sekitar 9-10 bulan terakhir, karena memang saya sedang mengalami kesulitan ekonomi. Berkali-kali saya meminta pihak Bank Mega agar bisa membantu saya untuk bisa membayar tagihan kartu kredit Mega saya dengan mencicil, namun selalu dijawab tidak ada program tersebut. Hingga waktu itu ada staf penagih bernama iwan yang mengatakan akan membantu saya untuk program cicilan. Tapi setelah saya bayar Rp. 300.000 sebagai syarat pengajuan program cicilan, saya menerima telepon dari staf penagih yang berbeda dan meminta saya membayar Rp. 410.000 yang juga mengatakan kalau apa yang di bilang staf bernama Iwan tersebut tidak ada.

Saya sampai datang ke bagian collection kantor cabang  Bank Mega yang berlokasi di sekitar Pasar Atom Surabaya untuk bertemu dengan Ibu Tami. Namun saat itu beliau sedang berhalangan dengan alasan meeting, sehingga digantikan oleh Sdr. Anggit. Lagi-lagi ketika saya meminta solusi dan bantuan dari Bank Mega untuk membantu saya dalam pelunasan kartu kredit Mega Carrefour saya di bulan Mei, Sdr. Anggit mengatakan untuk program cicilan tidak ada. Saya dikasih penawaran untuk pelunasan, namun saya tidak bisa menerima karena saya masih belum memiliki cukup dana, mengingat ekonomi saya masih sulit.

Lalu saya pun meminta untuk bertemu dengan Sdr. Iwan, namun Sdr. Anggit mengatakan kalau tidak ada staf yang bernama Iwan. Dia juga menanyakan apa benar Iwan itu dari Bank Mega? Lalu saya menjawab bagaimana Sdr. Iwan ini bukan dari Bank Mega jika nomor telepon yang digunakan sama dengan yang selama ini menagih saya juga? Saya pun mendengarkan rekaman telepon saat Sdr. Iwan menjanjikan saya progran cicilan.

Terakhir saya menerima telepon dari Sdri. Ina pada bulan Juni yang meminta saya untuk membayar Rp 410.000. Saya pun menjelaskan lagi kalau untuk saat ini saya masih mengalami kesulitan ekonomi. Saya meminta agar dibantu untuk program cicilan dalam saya melunasi tagihan saya seperti yang pernah sdr. Iwan janjikan. Namun anehnya Sdri. Ina mengatakan kalau program itu berlaku bulan kemarin.

Pertanyaan saya, siapa yang benar? Kata-kata Sdr. Iwan, Sdr. Anggit atau Sdri. Ina mengenai program cicilan ini? Selama ini saya masih berpikir jika staf penagih dari Bank Mega baik dalam penagihan juga penanganan penyelesaian dalam membantu nasabah. Namun dengan berbeda-bedanya opini, juga dengan kejadian sama Sdr. Iwan, membuat saya kecewa. Saya merasa jika staf penagih Bank Mega memang benar seperti yang dibilang teman-teman sesama nasabah Bank Mega yang mengalami masalah yang sama dengan saya.

Pertanyaan kedua saya, kenapa Bank Mega begitu sulit untuk memberikan program cicilan kepada nasabah seperti kami yang benar-benar ingin membayar tagihan kartu kredit mega kami? Jika memang kami ada dana, sudah pasti kita bisa membayar tagihan kami tanpa meminta program cicilan. Namun karena kami benar-benar sedang mengalami kesulitan ekonomi, makanya kami meminta memohon agar pihak Bank Mega bisa memberi keringanan kepada kami untuk mencicil tagihan kartu kredit kami.

Terakhir saya ucapkan terima kasih lagi kepada mediakonsumen.com yang sudah memfasilitasi saya untuk mengungkapkan kekecewaan dan keluhan saya, juga membantu saya dalam menyampaikan keluhan ini kepada pihak Bank Mega.

Dewi Arma Octarini
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bank Mega:
[Penilaian Rata-rata: 2]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Dewi Arma Octarini

Redaksi yang terhormat, Sehubungan dengan surat Ibu Dewi Arma Octarini di mediakonsumen.com (13/6), “Susahnya Negosiasi Program Cicilan Tetap dengan Bank...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mega?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Susahnya Negosiasi Program Cicilan Tetap dengan Bank Mega

Dewi Octarini 2 menit
0