Bank Mandiri Blokir Rekening Sepihak

Hari ini tanggal 26 September 2017, saya pemegang rekening mandiri 9000006727755 a/n Raden Ibnoe Hartawan, merasa keberatan dengan diblokirnya rekening saya karena masalah tagihan kartu kredit. Kemarin tanggal 25 September 2017 saya mendapat pesan dari tempat kerja, kalau tidak ada pembayaran sama sekali hari ini (maksimal tanggal 25 September 2017) maka rekening akan diblokir.

Saya memang mau melakukan pembayaran tagihan dengan dicicil, menunggu waktu gajian antara tanggal 25-26 setiap bulan. Sementara gaji baru masuk hari ini tanggal 26 September 2017 dan ternyata rekening sudah diblokir secara sepihak. Bukankah ini bertentangan dengan peraturan Bank Indonesia no 2/19/PBI/2000 tanggal 7 September 2000 tentang Persyaratan Dan Tata Cara Pemberian Perintah/ Ijin Tertulis Membuka Rahasia Bank Dan Pemblokiran Rekening milik Nasabah?

Raden Ibnoe Hartawan
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mandiri:
[Total:16    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

12 komentar untuk “Bank Mandiri Blokir Rekening Sepihak

  • 26 September 2017 - (10:39 WIB)
    Permalink

    ? hheee… Mirip yg dialami istri saya..!
    Jika pembayaran akan otomatis terpotong dr saldo rekening yang diblokir..?! Itu artinya bank mandiri memang tidak mau dibayar..!!! Logikanya: masa iya sich, anda mau transfer ke rekening yang diblokir..!
    Terkadang suka heran sama yang bikin aturan blokir rekening jika telat bayar.. antara bodoh, oon, atau dulu jadi atasan di bank mandiri karena bawaan alias KKN..!
    Anda bisa adukan hal ini ke Bank Indonesia, agar segera ditindak lanjuti..

  • 28 September 2017 - (18:49 WIB)
    Permalink

    hebat nya ini bank bisa main seenak nya ngeblok rekening nasabah. buat apa peraturan BI ya kl dilanggar mulu sama pihak bank. apakah nasabah ada ttd tertulis menyetujui dana nya diambil paksa kan engga loh. waktu buka rekening ga ada sama sekali poin nasabah tidak boleh banyak komplain jika ga bs bayar tagihan tepat waktu rekening akan dibekukan hebat,, top markotop nih bank
    rekening rakjel di bekukan kenapa gak rekening koruptor aja yg dibekukan bisa buat mengentaskan kemiskinan

    • 5 November 2019 - (09:57 WIB)
      Permalink

      Iyaa saya juga baru kamrrn tgl 4/11/2019 saya beserta suami berniat membuka blokiran rekening suami yg sama skali ga da sangkut paut sama dana pinjaman… Tapi saldo saya 9,2 jt aja dibekukan alian ga bisa diambil dgn alasan harud mrlunasi kta 16 jt rupiah padahak rek tsb ga ada sangkut pautnya sama pinjaman apapun…. Saya du lempar2 ke gedung ini gedung itu… Dr mulai wisma mandiri di sudirman, trus ke melawai, trus dilempar lg ke kebon sirih… Lt 17 trus lempar lg ke lt 26.. Saya ibu hamil 9 bln perjuangkan uang saldo saya untuj biaya mrlahirkan… Kami dpt prlayanan yg bener2 ga baik… Saya belom selesai bicar udah dibuka pintu suru pulang… Sjali lagi saya trgaskan jgn mau deh buka tabungan apalagi investsi di bank mandiri … Bener2 lintah darat alias maling!!! Buat kalian yg punya uang dibank mandiri tutup aja rrkeningnya sebelom mreka rampas begitu aja tanpa ada konfirmasi tanpa pemberitahuan…!! Gw sih ga bakalan lapor ini lapor itu… Gw punya Tuhan yg bakal ngebales perbuatan mreka terhadap kami org2 kecil… Gw bakal inget kejaidan ini… Minta doanya semoga ada gntinya yg lebih…. Dan uang 9,2 jt itu bisa bermanfaaat buat mrekaa… Anak bini mrrka …. Asal tau aja disitu ada hak org dan biaya saya untuk melahirkan … #mandirimaling

  • 23 November 2017 - (19:05 WIB)
    Permalink

    Benar om…sy mengalami hal yg sama .dan sy sebagai nasabah tidak nyaman.sebaiknya dilapor kan kemn ni ..
    Salam

  • 16 Desember 2017 - (04:50 WIB)
    Permalink

    Saya jg mengalami hal yg sama, main blokir seenak nya sendiri tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Kejadian spt ini kan bisa membuat buruk citra perbankan, siapa yg mau percaya lg sama bank klo sdh urusan spt ini. Sy sdh baca hukumnya, klo pemblokiran itu boleh terjadi apabila si nasabah sdh menjadi tersangka atau terdakwa dlm kasus pengadilan, maka pihak yg berwenang berhak utk memblokir rekening si pelaku yg ada di bank. Mslh hutang piutang itu kan hukumnya perdata, bisa utk dimusyawarahkan. Byk koq masyarakat kita mengalami problem ini, malah seorang kepala cabang di perbankan itu sendiri pun pernah mengalaminya. Tapi bkn dgn cara spt ini utk mengambil tindakan, ini kan sama saja dgn merampok paksa memblokir rekening nasabah tanpa ada pemberitahuan terkait. Kita harap BI & OJk bertindak keras dlm hal ini, supaya kepercayaan masyarakat tdk hilang kepada perbankan dlm hal ini. Sy sdh imbau kepada teman” supaya tdk menyimpan dana dlm jumlah besar didalam rekening krn bank skr sdh berbahaya terutama utk bank mandiri. Krn pernah jg kejadian teman sy tiba” saldo berkurang dlm jumlah 188 juta tanpa ada kejelasan, pihak bank mandiri awalnya ngotot mengatakan itu ada penarikan. Tapi stlh terjadi argumen yg panjang krn teman sy akhirnya minta bukti slip penarikan tsb. Pihak bank mandiri tdk bisa memberikan bukti tsb. Pada akhirnya pihak bank mandiri hanya minta maaf & mengatakan telah terjadi kesalahan sistem pada pada sistem mereka & akan mengembalikan dana tsb. Sangat mudah hanya dgn mengatakan permohonan maaf. Tapi beginilah cara main di bank skr terutama bank mandiri. Makanya kepada semua masyarakat utk lebih berhati” apabila menyimpan dana dlm jumlah besar di rekening, krn kebanyakan bank di indonesia sdh tdk bisa dipercaya lg 100%.

  • 3 Mei 2018 - (07:01 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami kejadian pemblokiran rekening gaji mandiri dan sya memanfaatkan da tunggakan kartu kredit tepatnya kemarin tgl 2 mei 2018 dan hari ini tanggal 3 mei 2018 sya akan mendatangi pihAk Cs cabang bank mandiri. Jika tidak dibuka blokirny dan gaji saya tidak dapat diambil maka saya udh berniat ke jalur hukum. Hukum perdata menunggu bank mandiri..

  • 7 Juni 2018 - (21:27 WIB)
    Permalink

    Saya nama Hary prasetyo
    Dg nomer rek. 117-00-0568038-4 tgl. Lahir. 30-0401972 mohon dibuka blokiran rekening saya oleh kartu kredit karna tanpa konfirmasi. Jelas melanggar karna besok jumat tgl. 8-06-2018 hari terakhir masuk kerja ini sdh mau lebaran dan kebetulan disitu ada dana anak yatim yg membutuhkan mohon pengertiannya. Saya jga sdh konfirmasi dan saya beretikat baik untuk melunasinya. Walaupun tidak banyak sekitar Rp. 3.194.260 namun itu diharapkan dan dibutuhkan sekali untuk anak2 yatim tersebut untuk lebaran. Demikian semoga terbuka hatinya dan atas perhatiannya kami ucapkan banyak terima kasih. Kami berharap jumat, tgl. 8-06-2018 sdh terbuka blokirannya. Terima kasih.

  • 28 Agustus 2018 - (12:51 WIB)
    Permalink

    Saya juga baru mengalami, kemarin Tanggal 27 Agustus 2018 tiba tiba atm tidak bisa digunakan. Besoknya tgl 28 agustus saya ke bank mandiri terdekat.dan kata cs nya atm d blokir by sistem. Setelah dibukakan blokir nya saya ke atm untuk tarik tunai .Namun yg terjadi saldo saya nol, padahal dibuku tabungan tertera masih ada saldo sekitar 3.9 juta.
    Ahirnya saya tanya lagi cs katanya saldo saya dblokir dg alasan tunggakan kartu kredit mandiri.
    Pemblokiran rekening maupun saldo rekeing nasabah itu apabila nsabah sudah terbukti tersangka pidana, pencucian uang atau apalah. Kan pas buka rekening ada ketentuan seperti itu saya bilang ke cs nya.

    Cs tidak berbuat apa apa krena yg blokir kanwil bank mandiri setempat.
    Ini perbuatan semena mena

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mandiri?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Bank Mandiri Blokir Rekening Sepihak

oleh Ibnoe Hartawan dibaca dalam: <1 min
12