Penghapusan Iuran Tahunan Kartu Kredit Bank Mega Carrefour

Melalui surat pembaca, Saya minta kepada Bank Mega untuk menindaklanjuti permasalahan saya. Saya mengajukan komplain kepada Bank Mega perihal iuran tahunan atas Carefour Mega Card dengan no kartu : 4890 8700 5451 **** yang ditagihkan, dimana ketika saya mencoba melakukan penghapusan oleh CS hanya mengatakan bisa dihapuskan oleh point. Saya pengguna Bank Mega bukan baru beberapa bulan tetapi beberapa tahun. Biaya iuran yang dikenakan sebesar Rp400.000,-. Iuran tersebut bukan biaya yang kecil.

Saya sungguh keberatan karena bagi saya tidak mungkin tidak ada jalur lain karena di bagian CS hanya berlaku ketentuan umum saja dan bukan pihak yang berwenang menentukan/memutuskan sesuatunya. Saya sudah minta dibuatkan laporan agar pihak marketing atau bagian yang terkait menghubungi saya untuk masalah penghapusan iuran tahunan. Tidak mungkin kalau iuran tahunan tidak bisa dihapuskan. Apakah sangat susah untuk menghapuskan iuran tahunan??

Mohon kepada pihak terkait untuk bisa melakukan ini karena saya keberatan untuk membayar iuran tahunan tersebut. Hal seperti ini sepertinya hal klasik yang terus berulang ketika ini terjadi tiap tahunnya.

Pada hari Selasa tanggal 10 Oktober 2017 pukul 13.37, saya ditelepon collection Bank Mega oleh seorang pria. Saya jelaskan kalau saya keberatan membayar iuran tahunan dengan biaya tersebut di atas,makanya saya belum membayar tagihannya dan collection tersebut memaklumi dan beretika baik dengan memberitahu saya dibuatkan memo agar pihak marketing atau manajemen menghubungi saya perihal penghapusan iuran tahunan. Tetapi sampai saat ini dari manajemen atau marketing tidak ada yang menghubungi.

Kemudian Pada hari Rabu tanggal 11 Oktober 2017 pukul 08.59, saya ditelepon collection Bank Mega oleh seorang perempuan. Penelepon yang ini tidak sopan dan sangat tidak beretika. Saya beritahu juga bahwa saya belum membayar karena iuran tahunan yang belum dihapuskan. Si wanita tersebut malah bilang kalau penghapusan ke bagian CS bukan ke collection. Sambil dengan nada keras berbicara kepada saya. Dan saat saya sedang menjelaskan teleponnya langsung dimatikan.

Pada hari Kamis tanggal 12 Oktober 2017 pukul 11.00, saya ditelepon collection Bank Mega oleh seorang perempuan (collection tersebut mengatakan kepada saya bahwa namanya CITRA, saya tidak tahu nama aslinya atau bukan). Saya mendapat perlakuan yang sama dengan perlakuan hari Rabu tanggal 11 Oktober 2017, yang mengancam saya kalau pembayarannya dibayar hari ini. Dan saya tunggu sampai jam 1 siang. Maksudnya apa perlakuan collection tersebut?

Apakah seperti itu seorang collection berbicara kepada nasabah. Coba dipikir wahai para petinggi Bank Mega, kita ini nasabah kalian, kalian makan, tinggal di apartemen mewah, naik mobil mewah itu karena kita semua sebagai nasabah kalian.

Saya tunggu respon dari pihak terkait akan hal ini dan mohon kerjasamanya. Terima kasih.

Nita Wijaya
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank Mega:
[Penilaian Rata-rata: 1]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Nita Wijaya

Yth. Redaksi mediakonsumen.com, Sehubungan dengan surat Ibu Nita Wijaya di mediakonsumen.com (12/10), “Penghapusan Iuran Tahunan Kartu Kredit Bank Mega Carrefour”, kami...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Penghapusan Iuran Tahunan Kartu Kredit Bank Mega Carrefour

  • 13 Oktober 2017 - (13:50 WIB)
    Lawak lu? namanya cc ya bayar annual fee, kalo gak mampu bayar ya gak usah punya cc!!! gitu aja ribet banget!!!
    • 13 Oktober 2017 - (21:19 WIB)
      Lu yg lawak!!!! Lu kalau bicara yang sopan!! Ini urusan saya sama bank mega.Anda gak usah ikut campur!!! Kalau gak tau apa2 gak usah ikutan comment!!! Ngerti gak lu!!!!
      • 13 Oktober 2017 - (21:50 WIB)
        Lah kalo mau ngobrol berdua sama bank mega ya lewat cs sono, udah poin kagak cukup karena cc cuma buat pajangan dompet, ya bayar lah afnya, kalo gak mau di komen gak usah buat surat pembaca disini..
        • 22 Desember 2017 - (14:54 WIB)
          Kalau anda ditagihkan sebesar itu, atau lebih. Apa anda tetap bayar, tanpa coba tanyakan ke pihak tersebut, atas AF yg anda harus bayarkan, berarti anda termasuk orang yang manut alias lebihan uang, bagus lah.. mudah”n kita semua bisa seperti anda legowo. Tujuan CC memang bagus, disamping ada diskon bukan hanya penghias / pajangan dompet, dan saya rasa anda pakai CC bukan buat pajangan.
  • 22 Desember 2017 - (14:49 WIB)
    Saya juga tanggal 22 Desember ini, di tagihkan annual fee tahunan sebesar Rp. 400rb, bulan kemaren penagihan saya hanya 10rb (karena bulan kemaren saya tidak pakai). Saya kaget karena besar sekali iuran tersebut, saya sudah pakai lama, tiap tahun bayar juga tapi tahun ini saya rasa sudah kelewatan annual fee sampai Rp. 400rb, tanpa ada pemberitahuan sebelumnya kalau ada kenaikan. Saya coba langsung telp. CS Credits Card, atas masalah saya ini. Kredit saya lancar kenapa tagihan anual sebesar ini, CS pun bilang saya harus buat pelaporan, Alhamdulillah sudah terbantu untuk buat pelaporannya, yang menyatakan saya keberatan, dan tidak usah bayar untuk tagihan Desember ini. Pelaporannya 4 hari kerja. Di next month nya saya mau lihat apa benar sudah d hapuskan atau belum. Kalau belum saya akan lapor kembali. Demikian, semoga dapat membantu (call center 60010*9*2)
  • 22 Desember 2017 - (18:43 WIB)
    kenapa saya di tanggal 28 September 2017 jg dpt tagihan annual fee tahunan sebesar Rp. 400rb.
    padahal informasi awal apabila belanja minima 1,5 juta/tahun bebas annual fee,(Padahal sy sudah melebihi nilai tersebut) sekarang diinformasikan oleh Customer service (Yuna) bahwa sudah tidak ada lagi penghapusan, tetapi diberikan solusi untuk penghapusan annual fee dengan syarat belanja minimal 3 kali dan nilai minimal 1 juta dalam 1 bulan akan dihapuskan. Semoga sj benar

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Penghapusan Iuran Tahunan Kartu Kredit Bank Mega Carrefour

Nita 2 menit
7