Bunga dan Jumlah Pinjaman KTA DBS Tidak Sesuai Penawaran

Saya Andi Mardika Putra, kali ini mau berbagi pengalaman merasa terkena “jebakan” telemarketing KTA/Dana Bantuan Sahabat dari Bank DBS.

Pas lagi makan siang saya ditelepon oleh salah seorang telemarketing untuk menawarkan KTA/Dana Bantuan Sahabat DBS yang mana dia berkata serba manis serba gampang. Dia menawarkan pengajuan Rp100 juta dengan bunga 1.19%. Sebetulnya saya sudah menolak karena menurut saya tidak mudah mendapat persetujuan pinjaman sebesar itu namun si telemarketing bilang jika sekarang DBS lagi ada promo dan kemudahan proses tanpa BI checking dan analis pun tidak begitu ketat.

Akhirnya saya tertarik mengajukan pinjaman karena hitungan saya ya paling tidak bisa disetujui setengahnya lah jadi kena bunga nya masih tak terlalu tinggi-tinggi banget, masih kisaran 1.29% jika disetujui Rp50 s.d. Rp99 juta.

Pada tanggal 23 Januari 2018 (kurang lebih 2 minggu setelah pengajuan) ada uang masuk ke rekening saya (tanpa ada konfirmasi dari DBS). Saya tahu uang itu uang dari DBS setelah saya telepon ke bank tempat saya buka rekening.

Begitu terkejutnya saya ketika tahu itu dari DBS karena yang disetujui jauh sekali dari harapan, bahkan bisa saya katakan “ngeledek”. Betapa tidak dari pengajuan Rp100 juta yang disetujui Rp18.5 juta dan ditransfer sejumlah Rp17.747.250. Dan tahu apa yang paling mengecewakan? Saya dikenakan bunga 1.75% per bulan karena nilai persetujuan di bawah Rp50 juta. Ngapain saya harus pengajuan KTA segala jika untuk uang sebesar itu, tarik tunai dari kartu kredit saya juga bisa dan bunganya tidak sebesar itu.

Memang benar dana bisa dikembalikan namun waktunya sangat singkat di mana saya hanya diberi waktu 3 hari kerja, dan apesnya lagi-lagi saya sedang berada di pedalaman sehingga tidak memungkinkan bagi saya untuk mentransfer dana dalam waktu yang diberikan. Sehingga alhasil saya dengan sangat terpaksa melanjutkan pinjaman dan membayar bunga yang besar.

Sebagai catatan saat ditelpon Pak Ilham saya sudah katakan jika yang disetujui dibawah Rp100 juta sebaiknya tidak usah disetujui.

Untuk semua bank mungkin sebaiknya menginformasikan terlebih dahulu nilai yang disetujui kepada nasabah dan tanyakan apakah nasabah tetap ingin melanjutkan atau tidak.

Terima kasih.

Andi Mardika Putra
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Kredit Tanpa Agunan Bank DBS:
[Penilaian Rata-rata: 2.1]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Kredit Tanpa Agunan Bank DBS?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Bunga dan Jumlah Pinjaman KTA DBS Tidak Sesuai Penawaran

TG Vlog Rajengice Channel 1 menit
0