Ditagih Annual Fee setelah Peralihan Bank ANZ ke Bank DBS

Saya dengan Anceilia DH ******, pemegang CC (credit card) ANZ VISA FEMME 4055-4201-5467-**** (data lengkap ada pada redaksi). Merasa dikecewakan oleh kedua belah pihak ANZ dan DBS, pasalnya sejak awal saya mendapatkan dan menjadi nasabah CC ANZ VISA FEMME di Januari 2016 saya dijanjikan free annual fee seumur hidup asalkan kartu selalu aktif terpakai.

Saya cukup aktif, karena sering bertransaksi menggunakan CC ANZ VISA FEMME. Sejak peralihan Februari 2018 , saya mendapatkan billing statement dari DBS Bank sejak Januari 2018 merugikan saya sebagai pemegang CC ANZ VISA FEMME awalnya saya dulu dijanjikan free annual fee seumur hidup, kenapa tiba-tiba sekarang di billing statement saya terdapat annual fee yang harus saya bayarkan sebesar Rp 300.000?????!!! Saya sangat kecewa dan marah tidak sesuai dengan yang dijanjikan. Saya sudah menghubungi pihak call centre Bank DBS perihal ini.

Tagihan jatuh tempo saya, akan jatuh pada tanggal 3 atau 5 Maret 2018. Saya sungguh merasa kecewa, dengan JANJI YANG TIDAK DITEPATI.

Jika karena peralihan ini nasabah malah dibebankan, dengan iuran annual fee ini jujur saya sangan kecewa seharusnya itu menjadi masalah yang harus diselesaikan antara ANZ dengan DBS bukannya malah membebankan nasabah yang nota bene tidak pernah terlambat dalam membayar tagihan CC setiap bulannya.

Apa seperti ini perlakuan bank kepada nasabah yang selalu bayar tagihan on time?!

Anceilia DH
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank DBS:

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

8 komentar untuk “Ditagih Annual Fee setelah Peralihan Bank ANZ ke Bank DBS

  • 27 Februari 2018 - (10:45 WIB)
    Maaf, saya tidak ada hubungan apa pun dengan ANZ maupun DBS, tapi setahu saya untuk KK ANZ memang tidak ada program untuk bebas iuran selamanya. Hanya 1 tahun pertama yang dibebaskan. Dulu ketika saya pertama kali menerima tawaran dari sales ANZ, saya pun menerima “kesan” bahwa iuran akan dibebaskan selamanya. Tapi kemudian ketika melakukan aktivasi petugas CS menginformasikan bahwa bebas iuran hanya 1 tahun pertama. Jadi mungkin ada kesalah-pahaman ataupun salah informasi (entah disengaja ataupun tidak).
  • 27 Februari 2018 - (12:18 WIB)
    Dear Pak Samuel,

    Mungkin berbeda case ya pak, saya karena ada KTA dan pembayaran kredit lancar dapat previllege pak dan dijanjikan free annual fee seumur hidup asalkan tetap aktif pemakaian kartunya dan saat itu juga langsung aktif, bahkan saya sebagai pengguna CC yang aktif juga. Makanya pada saat itu saya berminat, namun semua jadi berbeda karena peralihan ini kenapa dibebankan annual fee ke CC ANZ VISA FEMME saya. Tidak sesuai janji di awal.

    • 4 Oktober 2018 - (22:49 WIB)
      Saya juga mengalami hal yang sama,dikenakan annual fee 750 rb untuk 4 kartu, 3 tambahan 1 utama, top ke call center diberikan pengarahan yg berbeda, ujungnya ternyata annual fee tidak bisa dikembalikan dan call centernya sangat tidak bersahabat, saya sempat marah dan minta talk to superior namun officer call center tidak mau memberikan nya dengan alasan sudah sesuai SOP, saya di hold selama setengah jam sebelum di release, sempat mengadukan ke OJK namun pihak OJK mengarahkan harus melakukan pengaduan via bank Bi. Call center DBS ini benar benar memberikan informasi yg berbeda beda dan tidak sesuai satu sama lain. Sangat mengecewakan
  • 8 Maret 2018 - (20:14 WIB)
    Saya juga dapat tagihan annual fee 300 rb , saya sudah pakai CC ANZ Femme dari tahun 2008, di tambah lagi ada supp annual fee sebanyak 3 x 150.000 total ada biaya nggak jelas yang di tagih sebesar 750.000 ..gila kan? Pihak DBS segera jelaskan tagihan2 siluman tersebut.
  • 15 April 2018 - (07:46 WIB)
    Saya juga mendapat sms dari DBS tgl 15 April 18, katanya saya tunggak, saya kaget, saya tidak tahu penyebabnya, setelah saya lacak di medsos, ternyata DBS akuisisi ANZ,, apa hubungan dengan saya, saya ingat saya pernah selalu ditawar kartu kredit oleh marketing CC ANZ, tetapi saya tolak, alasan saya, karena saya sudah banyak CC, dan saya pernah kecewa dengan debt collector yang kasar bicaranya, saat anak buah saya miliki kartunya, dan ditagih, kebetulan saya yang angkat telepon, saya di ancam, ancam, sedangkan saya bukan yang bermasalah, jadi tidak pernah mau terima tawaran dari ANZ,,, dan dari mana data saya, dan apakah ada persetujuan otentik dari saya, tolong BDS dapat klarifikasi untuk hal ini,,
  • 23 April 2018 - (13:20 WIB)
    Kacau sekali .. kemarin trnsaksi lwt pembelanjaan online, krn sistem eror dan belum mengisi kolom pengian CCV tapi bsk nya ada tagihan masuk di cc ANZ DBS. Pertanyaan nya apakah transaksi online tetap bebas jalan tanpa kode angka di belakang cc nya? Sangat disayangkan karena setelah menghubungi call center tanggapan mereka hanya mengarahkan ke tempat transaksi pembelanjaan. Dimana tanggung jwb dan sistem security nya? Jadi selama ini tidak aman dong kartu ini. Pdhl di bank lain tidak akan jalan kalau tidak memasuk kan kode CCV nya. Sangat mengecewakan sekali setelah bank tsb akuisisi jadi semakin tidak puas dengan pelayanan dan tingkat kepercayaan saya hilang.
  • 26 April 2018 - (09:28 WIB)
    Kalo saya stelah peralihan ke DBS rasanya makin aneh, tagihan dibayar senin siang, senin pagi sampai selasa mlm masih dihubungi ditanya kpn byr, dan byr berapa, bahkan atasan2nya tukang tagih itu sendiri yg tlp, pdhl selasa pagi sy dpt sms notif dr DBS Indo bahwa pembayaran saya sudah diterima dgn jumlah sekian, lalu tagihan masuk ketika saya buka, pembayaran sy itu blm tertera, jd tagihan otomatis membengkak, begitu pun bulan berikutnya, alasannya krn masih peralihan. Peralihan pdhl sdh masuk bulan ktiga yg masih kacau menurut saya dibanding bank bank lain.
  • 27 April 2018 - (12:26 WIB)
    Saya dulu pemegang kartu kredit ANZ yang sejk 6 thn lalu sudah saya non aktifkan tapi sekitar 4 bln lalu ada info dari bank kalau saya masih ada tagihan. Karena tidak mau nama saya jelek di BI checking saya bayar saja tagihan nya. Audah 2 bln sejak pelunasan dan saya minta surat lunas tapi sampe sekarang tidak dikirimkan juga oleh pihak DBS yang katanya sudah peralihan dari ANZ. Telepon ke 021 30400695 selalu sibuk dan saya kirimkan email ke DBS customer care bilangnya masih ditindak lanjuti. Hanya untuk pembuatan selembar surat lunas saja apa susah nya. Saya sudah laporkan ke OJK juga dan sudah mengirimkan komplain langsung ke DBS dan juga saya cc suratnya ke OJK karena saya tidak ada cara lain buat segera selesaikan masalah ini.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank DBS?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Ditagih Annual Fee setelah Peralihan Bank ANZ ke Bank DBS

oleh Anceilia Palupi dibaca dalam: 1 min
8