Debt Collector Bank Mega Menghubungi via WhatsApp

Selamat malam,

Saya adalah nasabah dari 3 kartu kredit Bank Mega dengan nomor, 4201 92** **** 7604, 4890 87** **** 6528 dan 5242 61** **** 6520 (nomor lengkap ada pada redaksi).

Saat ini memang kartu kredit saya menunggak selama 3 bulan dikarenakan saya menderita sakit TBC tulang sudah 2 tahun ini. Dan kondisi saya pun sudah tidak bekerja. Dikarenakan kondisi saya yang sakit dan tidak memungkinkan bagi saya untuk mengurus kartu dan saya juga meminta keringanan, maka saya meminta bantuan PT Amalan Internasional selaku pihak ketiga untuk proses negosiasi kartu saya dan saya juga sudah tanda tangan kontrak.

Sudah dari hari Jumat tanggal 6 April ada seorang debt collector Bank Mega menghubungi saya via Whatsapp dan belum saya baca dikarenakan kondisi saya yang sedang dirawat di rumah sakit. Hari ini tanggal 8/4 dia menghubungi saya kembali via WA dan saya jawab sudah saya urus melalui Amalan dan saya kirimkan bukti kerjasama dan saya jawab maaf saya sedang dirawat saya istirahat dulu. Tapi debt collector itu tidak punya hati nurani malah menjawab: “enak saja hutang Bank Mega mau pake lawyer”.

Saya jelaskan karena saya sakit dan itu bukan lawyer. Saya tetap bayar kok nantinya hanya saya minta bantuan karena saya sakit. Saya langsung blok nomor dia karena saya memang sakit perlu istirahat. Nomor orang itu adalah 0813805009**.

Apakah Bank Mega penagih hutangnya tidak punya nurani? Menganggap orang yang berhutang seperti sampah? Apakah diperbolehkan menghubungi nasabah via WA. Setahu saya di bank lain seperti Citibank tidak diperbolehkan dan karyawan bisa dipecat.

Terima kasih.

Andria Maulidia Putri
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Penagihan Kartu Kredit Bank Mega:
[Total:9    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Andria Maulidia

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com, Sehubungan dengan surat Ibu Andria Maulidia Putri di mediakonsumen.com (8/4), “Debt Collector Bank Mega Menghubungi via WhatsApp”,...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Debt Collector Bank Mega Menghubungi via WhatsApp

  • 18 April 2018 - (22:14 WIB)
    Permalink

    Saya juga alami hal ini. Saya pemegang kartu kredit Mega Carrefour dan saya baru telat 1 minggu tapi pihak bank mega menagih tidak sopan. Dan meeminta saya untuk membayarkan segera. Saya bertanya adakah keringanan dari pihak bank mega utk seluruh tagihan dijadikan cicilan? Dengan entengnya bagian collection fee menjawab, “kami tidak ada seperti itu dan hanya transaksi yg dijadikn cicilan,jd ibu mohon bayarkan palinh lambat hari ini”. Sy blg sy lg kesulitan keuangan. Jd mohon bantuannya. Eh langsung ditutup tlpnya. Jd tlg utk pihak bank mega AJARKAN SOPAN SANTUN UTK COLLECTION FEE BANK MEGA. TERIMA KASIH

  • 30 April 2018 - (14:49 WIB)
    Permalink

    Dear Mba Andria. mba jika boleh tau untuk kerjasama dengan PT Amalan apakah akan dikenakan biaya yang besar? saya juga sedang ada kendala untuk pembayaran tagihan KK, saya ada 2 KK (CIMB Niaga & Mega Carrefour). saya juga ingin menggunakan jasa PT Amalan, saya sudah komunikasi dengan staff PT Amalan.

  • 30 April 2018 - (15:26 WIB)
    Permalink

    Mba sudah pakai jasa amalan berapa lama ? karna saya pakai jasa itu juga tp pihak bank masih menghubungi saya.

    • 23 September 2018 - (16:33 WIB)
      Permalink

      mbakk pake jasa amalan akhirnya gimana ? apah solusiny mbak ? dikasih keringanan oleh bank ? karna skr saya jg sedang pake jasa amalan baru mau proses nego.

  • 30 Juni 2018 - (23:58 WIB)
    Permalink

    Memang, hanya bank mega yg nagih nya lwt wa jg, bahkan nmrnya ganti2 trs, bank yg paling ngotot dan tdk punya sopan, sehari bisa telp puluhan kali, walau telat br kurang lbh sebln.

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Debt Collector Bank Mega Menghubungi via WhatsApp

oleh Andria Maulidia dibaca dalam: 1 min
5