Bayar Kartu Kredit DBS “On Time” tetapi Kena Denda

Sudah sejak tahun 2006 saya menjadi nasabah kartu kredit ANZ dengan nomor kartu 5289 12** **** 1464 (nomor lengkap ada pada redaksi) dan tidak pernah ada masalah. Saya selalu membayar tagihan secara full payment dengan menu transfer online dari BCA pada tanggal jatuh tempo tagihan. Sudah berjalan selama 12 tahun tanpa ada masalah.

Masalah timbul sejak ANZ diambil alih oleh DBS, sejak bulan Maret 2018 saya selalu dikenakan LATE CHARGES dan FINANCE CHARGES padahal saya selalu membayar tagihan kartu kredit saya tepat pada tanggal jatuh temponya melalui menu transfer online BCA. Alasan CS DBS bahwa di system DBS belum bisa online, jadi walaupun nasabah transfer online dari bank lain, dana baru akan masuk ke system DBS 1-2 hari kerja setelahnya. Hal ini yang tidak bisa saya terima, kenapa system DBS yang bermasalah tetapi nasabah yang dirugikan ???

Sejak bulan Maret 2018 saya harus bolak-balik telepon ke CS DBS untuk minta dihapuskan LATE CHARGES dan FINANCE CHARGES tersebut, beberapa disetujui dan beberapa yang lain tidak disetujui. Karena sangat merepotkan, akhirnya saya memutuskan untuk menutup kartu kredit DBS, walaupun saya harus membayar denda yang tidak semestinya dikenakan kepada saya.

Cuma bingung bank sebesar DBS koq bersikap “tangan di bawah” ?

Zony Bangun
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank DBS Indonesia:
[Total:6    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Bayar Kartu Kredit DBS “On Time” tetapi Kena Denda

  • 23 Juni 2018 - (10:45 WIB)
    Permalink

    Betul, dbs memang Bank TERBURUK yang pernah ada!
    Pembayaran saya SEBELUM jatuh tempo (via internet banking), TAPI dikreditkan 12(DUA BELAS) HARI SETELAH WAKTU PEMBAYARAN, untuk memunculkan bunga+denda!

    • 11 April 2021 - (04:03 WIB)
      Permalink

      Sy juga sangat kesal sekali dengan bank ini !
      Sy bayar nya dari Rekening tabungan bank DBS malah. Tapi tetap muncul Deferred Charge ini !!
      Konyol memang !!

  • 13 Oktober 2018 - (16:00 WIB)
    Permalink

    Bener…saya bayar 5hari sebelum jatuh tempo juga kena finance charge…nominal nya lumayan…sebungkus rokok marlboro…sumpah kesel tiap bulan bayar…klo semua tagihan habis…ditutup aj kartu kredit gak mutu ini…padahal dulu pas anz…ga ada keluhan ini lho

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Bayar Kartu Kredit DBS “On Time” tetapi Kena Denda

oleh Johnny dibaca dalam: 1 min
4