Jasa Kurir Pengiriman CC Citibank yang Selalu Bermasalah

Saya dan keluarga berniat untuk berlibur ke Turki pada 5 Mei 2018, selama ini saya selalu memakai dan menggunakan CC BCA jenis Platinum dan CC BCA Krisflyer selama berlibur ke luar negeri dengan keluarga.

Saya ditawarkan untuk membuat CC Citibank karena program dan fasilitas yang diberikan oleh Citibank lebih banyak dan menarik, sebelumnya saya sempat ragu karena pengalaman dari keluarga dan saudara, yang sudah pernah mengalami begitu parah dan lamanya proses pengiriman pada tahun 2016 lalu, hingga memakan waktu hingga lebih dari 1 bulan. Bahkan ada beberapa teman yang menceritakan pengalamannya tahun lalu saat kartu baru diterima setelah hampir 2 bulan. Tapi saya berpikir mungkin saat ini Citibank sudah memperbaiki sistem mereka, dan proses pengiriman tidak akan menjadi masalah.

Pada 13 April 2018 saya menerima notifikasi pemberitahuan melalui SMS bahwa CC Citibank saya telah disetujui dan akan segera dikirimkan 7 hari kerja.

Pada 18 April 2018 saya telah menerima Lembar Pin yang dikirimkan ke alamat kantor saya, setelah menunggu kurang lebih seminggu, Pada 21 April 2018 saya menerima pemberitahuan lewat SMS bahwa kedua CC saya gagal kirim karena alamat tidak lengkap. Saya menghubungi Citiphone Banking di 69999 untuk verifikasi alamat saya agar segera di proses untuk pengiriman kembali. Pada 25 April 2018 saya kembali menghubungi 69999 untuk sekedar memastikan bahwa alamat rumah saya telah benar dan pihak Bank segera mengirim Kartu saya, saat itu konfirmasi dari pihak Citibank bahwa Kartu saya akan segera dikirim besok dan mohon untuk menunggu 5 hari kerja.

Kembali pada 27 April 2018 saya mendapat pemberitahuan lewat SMS bahwa CC saya telah gagal kirim kembali karena alamat rumah saya tidak ditemukan. Saat saya menghubungi 69999 untuk verifikasi dan pihak Bank meminta saya untuk memberikan alamat rumah lengkap saya yang jelas dan saya di minta kembali menunggu 1 hingga 2 minggu untuk proses pengiriman ulang Kartu.

Kembali hari ini 4 Mei 2018 pada pagi hari saya menerima pemberitahuan lewat SMS bahwa Kartu saya gagal kirim karena alamat tidak ditemukan. Saya menghubungi kembali 69999 untuk menanyakan masalah ini, dan mereka menjanjikan akan segera membuat laporan ke pihak kurir agar Kartu saya bisa di kirim hari ini. Saya tinggal di Kemayoran – Jakarta Pusat, bagaimana mungkin kurir bisa 4 x gagal mengirim Kartu saya, tidak menemukan alamat saya.

Mengingat besok 5 Mei 2018 saya dan keluarga sudah akan berangkat ke Turki dan saya sudah menutup kedua CC BCA saya per 28 April 2018 kemarin, dengan berharap CC Citibank saya sudah di tangan dan dapat digunakan selama perjalanan kami.

Pelayanan pengiriman dari pihak Bank Citibank yang notabene adalah salah satu Bank terbesar di dunia, sangat sangat amat mengecewakan. Entah butuh berapa puluh, atau berapa ratus nasabah seperti saya dan yang lainnya, agar Citibank membuka mata untuk merubah atau bila perlu mengganti jasa pengiriman mereka agar lebih baik ke depannya.

Alex Edeij
Kemayoran, Jakarta Pusat

Catatan redaksi: Update Sabtu 5 Mei 2018, penulis menyampaikan bahwa kartu kredit yang dimaksud telah diterima seperti dalam update berikut:

Melalui Surat Pembaca di Media Konsumen, saya ingin menyampaikan bahwa kedua Kartu Kredit Citibank saya telah saya terima, pada Jumat 4 Mei 2018 malam.

Terima kasih untuk layanan Citiphone Banking yang sudah membantu proses pengiriman kartu saya, dan semoga layanan pengiriman Kartu Citibank kedepannya akan lebih baik dan ditingkatkan lagi pelayanannya.

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pengiriman Kartu Kredit Citibank:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Jasa Kurir Pengiriman CC Citibank yang Selalu Bermasalah

  • 5 Mei 2018 - (13:36 WIB)
    Permalink

    Melalui Surat Pembaca di Media Konsumen, saya ingin menyampaikan bahwa kedua Kartu Kredit Citibank saya telah saya terima, pada Jumat 4 Mei 2018 malam.

    Terima kasih untuk layanan Citiphone Banking yang sudah membantu proses pengiriman kartu saya, dan semoga layanan pengiriman Kartu Citibank kedepannya akan lebih baik dan di tingkatkan lagi pelayanannya.

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman Kartu Kredit Citibank?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Jasa Kurir Pengiriman CC Citibank yang Selalu Bermasalah

oleh Alex Tobing dibaca dalam: 2 min
1