Terlilit Hutang dari Fintech Baik yang Sudah Terdaftar maupun Ilegal

Saya mau share masalah tentang fintech. Saya sudah terlena dengan kemudahan yang diberikan banyak fintech tanpa berfikir panjang soal bunga atau denda jika ada keterlambatan. Bukannya saya mau lari dari tanggung jawab dari pembayaran pinjaman saya, tapi keadaan saya memang sedang pailit, makanya saya minta keringanan untuk pembayaran dengan cara dicicil atau hanya bayar pokoknya saja.

Ada beberapa fintech tempat saya meminjam, walau sudah membayar pokoknya saja, saya masih tetap dikejar karena belum bayar bunganya. Dan yang lebih parahnya bunga itu terus bertambah setiap harinya. Untuk bayar pokoknya saja saya sudah mati-matian apalagi bayar bunganya yang mencekik leher.

Mereka mengancam saya akan telepon ke semua kontak di hp saya kalau tidak bayar, bahkan ada yang ke rumah kerabat saya padahal saya tidak memberikan alamatnya. Saya benar-benar terganggu atas semua teror ini karena debt collector-nya amat sangat tidak sopan dalam menagih.

Saya di sini share pengalaman saya, agar masyarakat jangan tertipu oleh fintech baik yang terdaftar maupun ilegal. Ini saya ksh 1 bukti chat dari salah satu fintech yang kurang sopan, sebenarnya masih banyak lagi bukti chat-nya tapi tidak bisa diunggah semua fotonya.

Irma
0821118xxxx
Bekasi, jawa barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

52 komentar untuk “Terlilit Hutang dari Fintech Baik yang Sudah Terdaftar maupun Ilegal

  • 2 September 2018 - (08:50 WIB)
    Permalink

    ibu triyanti rustam,rupiah plus sampe saat ini masih tetap melakukan teror semua kontak wa di hp saya,meski sdh mendapat teguran dari ojk.
    kalau ada grup wa yg membantu menangani kasus pinjol saya mau dong di add,ini no wa saya 089615854128
    dan kepada team kofin,saya mohon bantuannya,sebelumnya sy sdh memgirimkan email ke team kofin,terimakasih

  • 7 September 2018 - (19:12 WIB)
    Permalink

    Info dong aplikasi apa saya yg cara penagihannya sampai berani teror ke no kontak lain? Dan rata2 telat berapa hari sampai begitu

  • 12 September 2018 - (01:12 WIB)
    Permalink

    tolong bantu saya buat lunasin pinjol gimana caranya, sampai” saya dan istri ada niatan untuk mengakhiri hidup

  • 15 September 2018 - (15:46 WIB)
    Permalink

    utk team kofin sy jg mnt tlg bntuan masukan’a,sy jg ad mslh dg pinjol akulaku&tangbull..pdhl sy sudah mencicil smpe 2x,tp saat mencicil ke 3x sy blm bs byr ssuai tgl biasa sy byr cicilan tsb yaitu tgl 1 tiap bln krn sy sudah tdk bekerja lg tp st’a mrk tdk mw tau..ini no wa sy 0896-5491-5333 thx

  • 27 Januari 2019 - (15:24 WIB)
    Permalink

    Saya juga terlilit pinjol..sampe sy stress..dan tutup warung sembako sy..dan sudah sy jual smua barang2 di toko untuk melunasi pinjol..tapi sy masih ada bnyak pinjol yg blm sy byar..dan ada yg menyebarkan kepada kontak di hp sy..dia bilang sy penipu dan menggelapkan uang perusaha’an itu dr aplikasi mudah uang..ya Allah..sy benar2 sudah tidak sanggup bayar..bagaimana ini ?? Sy mohon bantuan nya..gmna spya mereka tidak menteror sy lg..???

 Apa Komentar Anda?

Ada 52 komentar sampai saat ini..

Terlilit Hutang dari Fintech Baik yang Sudah Terdaftar maupun Ilegal

oleh irma4 dibaca dalam: 1 menit
52