Pelayanan KTA Bank DBS Indonesia Mengecewakan, Berbelit dan Tidak Transparan

Kami merasa amat terganggu dengan pelayanan yang tidak becus oleh pihak-pihal bank DBS mengenai cicilan pembayaran KTA kami. Dalam riwayat pembayaran cicilan KTA dengan no 7701899294 yang selalu kami bayarkan di bawah jatuh tempo tanggal 29. Dalam data yang bisa di-crosscheck pembayaran kami pernah 1 kali telat itupun karena pemberitahuan perubahan no rek KTA dengan yang sekarang. Otomatis kami kena denda 1 kali tsb sebesar Rp250 ribu. Telat 1 kali tersebut terjadi di bulan Juni 2017 sudah setahun yang lalu, 2017.

Selama tahun 2017 setelah bulan Juli 2017, kami selalu bayar tepat waktu artinya tidak melewati batas waktu tanggal 29. Dan bisa dicek data transfer baik dari BCA atau transfer yang masuk ke DBS bahwa kami bayar cicilan lebih yang seharusnya Rp1,3 juta, kami bayar Rp1,4 juta karena ada penambahan Rp65 ribu sesuai surat perjanjian KTA. Ketika kami telepon ke customer service Bank DBS, bahwa pembayaran cicilan yang berlebih sesuai kesepakatan akan mengurangi denda telat yang belum terbayarkan.

Nah bulan Juli 2018 kami bayarkan Rp250 ribu sebagai denda karena tidak ada penjelasan dari Bank DBS mengenai penyelesaian denda kami. Dan kami kecewa dan marah karena tidak ada koordinasi antara pihak-pihak terkait dengan KTA di Bank DBS bahwa kami selalu rutin bayar di bawah tanggal 29. Jadi kami minta segera dihapus status kami di Bank BI sebagai predikat “Perhatian Khusus”, dikarenakan kami sudah bayar denda keterlambatan tahun 2017 tsb.

Kita bisa saling kroscek data kalau kami tidak pernah telat bayar, itu hanya sekali ditahun 2017, KENAPA MASIH BERMASALAH JUGA DENGAN STATUS KAMI YANG DIANGGAP MENUNGGAK !!!!

Wahyu Nur Prasetyo
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank DBS atas Surat Sdr. Wahyu Nur Prasetyo

Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan MediaKonsumen.com...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pelayanan KTA Bank DBS Indonesia Mengecewakan, Berbelit dan Tidak Tran…

oleh wahyu prasetyo dibaca dalam: 1 menit
0