Dana Refund Tokopedia Belum Diberikan Sampai Sekarang

Pada tanggal 30 Maret 2024, saya melakukan pembelian barang berupa pampers sebanyak 6 bag seharga Rp496.830, dengan nomor invoice: INV/20240330/MPL/3827693288. Namun terdapat masalah 1 bag robek. Kemudian saya mengajukan klaim penggantian/refund.

Semua berkas sudah saya kirimkan dan dinyatakan lengkap dan diterima oleh pihak Tokopedia. Selanjutnya berkas diserahkan kepada pihak asuransi yang disebutkan oleh pihak Tokopedia, yaitu asuransi PT. Tokio Marine Indonesia. Saya diberikan estimasi maksimal tanggal 12 April 2024, bahwa dana refund sudah dapat dikembalikan ke akun saya.

Namun sampai tanggal 16 April 2024, dana refund belum dikembalikan. Saya masih berpikir itu baru selesai libur panjang hari raya Idulfitri, jadi saya masih memaklumi.

Beberapa hari berikutnya, saya selalu menanyakan terus kepada CS Tokopedia perihal dana refund saya. Namun jawabannya selalu disuruh tunggu kabar, karena sedang dikoordinasikan dengan pihak asuransinya. Sampai tanggal 24 April 2024, dana refund saya belum juga dikembalikan dan tidak ada kabarnya lagi.

Kepada pihak Tokopedia dan asuransi PT. Tokio Marine Indonesia, di mana tanggung jawab Anda yang menahan dana refund saya yang menjadi hak saya?

Surya Marga
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Dana Refund Tokopedia Belum Diberikan Sampai Sekarang

  • 26 April 2024 - (14:35 WIB)
    Permalink

    Tertanggal 26 april ini sy dpt email dr pihak asuransi PT.tokio marine indonesia “Dear Bapak Surya,

    Terima kasih telah menghubungi Tokio Marine Indonesia.

    Sehubungan dengan komunikasi Bapak sebelumnya terkait dengan proses klaim Tokopedia dengan nomor invoice INV/20240330/MPL/3827693288, sudah kami bantu follow up ke Tokopedia Team mengenai proses pergantian dananya, dan informasi yang kami dapatkan untuk pergantian dananya saat ini sedang dalam proses di Tokopedia.

    Untuk informasi selanjutnya, mohon untuk dapat ditanyakan ke Tokopedia”
    Langaung sy kirimkan Screenshot ke tokopedia care…dan jawabannya sungguh di luar nurul hanya di suruh tunggu tunggu dan tunggu dan lbh kaget lg kemudian bls bahwa itu email persetujuan klaim.
    jelas2 itu tertulis mengenai pergantian dana bkn persetujuan klaim.
    KEPADA PIHAK TOKOPEDIA SY CAPE CHAT DNGN TOKOPEDIA CARE ANDA,NMR TLP SY SLALU STANDBY DAN KLO PERLU KITA KETEMUAN BIAR CPT CLEAR.
    SY TUNGGU ITIKAD BAIK ANDA MENGHUBUNGI SAYA.

  • 26 April 2024 - (17:03 WIB)
    Permalink

    Permasalahan sudah selesai dan dana refund pun sudah di kembalikan ke akun saya,terimakasih kepada media konsumen yang bersedia memuat artikel saya dan artikel ini sudah bisa di hapus.

 Apa Komentar Anda mengenai Klaim asuransi pengiriman Tokopedia?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Dana Refund Tokopedia Belum Diberikan Sampai Sekarang

oleh Surya dibaca dalam: 1 menit
2