Paket Kiriman JNE Terasuransi Dibongkar dan Isinya Dicuri

Saya membeli hoodie di Shopee menggunakan jasa kirim JNE pada tanggal 13 Maret 2024 dari Karawang – Malang, dengan nomor resi: CM75200056458 (Bukti terlampir).

Paket hoodie yang saya beli dengan harga sebesar Rp4.938.658 (Bukti terlampir).

Paket saya terima pada tanggal 19 Maret 2024. Alangkah terkejutnya saya karena saya menerima handuk dan stiker toko, plastik packing polymailer sudah disobek pada bagian perekatnya dan direkatkan ulang hingga rapi yang mana awalnya saya tidak menemukan bukti repackingnya/sobekannya.

Bukti video unboxing terlampir via link GDRIVE:

BUKTI VIDEO UNBOXING

Saya telah mengajukan banding di Shopee dan banding saya ditolak karena bukti-bukti saya yang saya upload plastik polymailer tidak ada indikasi repacking/bekas sobekan (Bukti terlampir).

Setelah ditolak karena bukti belum mendukung, saya menghubungi pihak JNE langsung karena saya baru ngeh (sadar) menemukan sobekan pada perekat plastik polymailer yang mana sangat rapi direkatkan kembali seperti tidak ada indikasi repacking/sobekan.

Bukti terlampir via link GDRIVE:

FOTO & VIDEO REPACKING/SOBEKAN

Mengingat paket yang saya beli terasuransi dari penjual, JNE bersedia mengklaim asuransi paket hilang tetapi lewat satu pintu (Shopee) karena saya beli di Shopee (Bukti terlampir).

Kemudian saya menghubungi Shopee memberikan bukti bahwa JNE bersedia mengklaim asuransi paket hilang (Bukti terlampir).

Dan malah Shopee tetap menolak proses klaim ini padahal pihak jasa kirim JNE bersedia mengklaim asuransi paketnya (Bukti terlampir).

Uang saya diganti hanya 10x lipat ongkir saja sebesar 180.000 padahal saya membeli dan membayar sesuai tagihan sebesar 4.938.658 (Bukti terlampir).

Saya menunggu itikad Shopee & JNE untuk mengganti kerugian saya secara full mengingat paket ini telah terasuransi. Karena isi paket saya ini bukan hilang/rusak karena ketidaksengajaan/human error, tetapi sangat jelas PAKET TELAH DIBONGKAR, DIKEMAS ULANG SANGAT RAPI MENGGUNAKAN DOUBLE TIP DAN ISINYA DICURI.

Bagi konsumen lain, silakan berpikir ulang dan berhati-hati sebelum menggunakan Shopee dan jasa kirim JNE.

Terima kasih Media Konsumen atas dimuatnya surat saya.

Tiara Anggia
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Paket Kiriman JNE Terasuransi Dibongkar dan Isinya Dicuri

  • 26 April 2024 - (15:44 WIB)
    Permalink

    jangankan hodie harga segitu kak, sy beli tepung panir 10kg saja sampai kedai saya dedel bekas tambalan selotip tebel, sy timbang ulang sisa berat 5,2kg doank, dimaling buat apa coba tepung gitu ?? pdhl panir premium kan gak mahal 1kg cuma 45rb, kebetulan yg jualan sodara sy sendiri dr beda kota ! ya sama persis, kurirnya pakai JNE

  • 26 April 2024 - (18:42 WIB)
    Permalink

    Ada 3 tersangka, seller, buyer dan jne. Jne ada tersangka utama, tempat drop paket dan kurir. Kl bener jne yg mencuri yg paling besar peluangnya ya itu tempat drop paket, apalagi jika statusnya cuma agen bukan cabang.

    1
    1
    • 27 April 2024 - (21:36 WIB)
      Permalink

      waduh gatau ya, saya sbg pembeli
      tgs saya menerima barang kalo perihal drop drop ya urusan penjual

      • 28 April 2024 - (08:54 WIB)
        Permalink

        Enggak ngerti apa itu stone island. Apa yang membuat mahal gitu. Misal bahannya dari emas atau timah atau titanium?

 Apa Komentar Anda?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Paket Kiriman JNE Terasuransi Dibongkar dan Isinya Dicuri

oleh Anggi Salrahmi dibaca dalam: 1 menit
10