Dana Ditahan oleh Bukalapak, Padahal Barang Sudah Dikembalikan

Pada tanggal 18 Agustus 2018 saya membeli barang di Bukalapak dengan nomor transaksi 181065322132 dan diterima tanggal 19 Agustus 2018. Ternyata kondisi barang yang saya terima cacat dan tidak sesuai dengan kondisi dan deskripsi yang diberikan oleh pelapak, sehingga saya langsung mengajukan komplain lewat aplikasi Bukalapak saat itu juga.

Kemudian pada tanggal 23 Agustus 2018, admin Bukalapak menyarankan agar pelapak mengajukan klaim ke JNE karena pengiriman menggunakan asuransi. Yang membuat saya kesal selama proses ini adalah respon admin Bukalapak SANGAT LAMBAT bahkan cenderung tidak responsif. Sudah saya hubungi berkali-kali pihak Bukalapak (Twitter, diskusi komplain dan telepon CS) bahkan sampai saya bantu juga untuk proses klaimnya ke JNE, agar dana saya bisa segera dikembalikan oleh Bukalapak.

Namun ternyata jawaban yang diberikan oleh Bukalapak perihal pengembalian dana saya bertele-tele dan tidak ada solusinya. Solusi yang mereka berikan hanya MOHON MENUNGGU, sedangkan hari ini adalah hari ke 26 sejak pengajuan komplain saya ke Bukalapak.

Saat ini saya tidak memegang apapun karena barang sudah diterima oleh JNE dan dana saya masih ditahan Bukalapak. Saya sebagai pembeli/konsumen merasa sangat dirugikan oleh pihak Bukalapak.

Terlampir bukti pengiriman resi internal dari JNE, dengan nomor resi 8000083532094 sebagai bukti bahwa barang tersebut telah diterima dan diteruskan oleh JNE.

Aan Anugrah
Balikpapan – Kalimantan Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Penilaian Rata-rata: 3.4]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Aan Anugrah

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Dana Ditahan oleh Bukalapak, Padahal Barang Sudah Dikembalikan

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Dana Ditahan oleh Bukalapak, Padahal Barang Sudah Dikembalikan

Aan Anugrah 1 menit
3