Agensi Penagihan Bank Mega Tidak Mengikuti Etika Penagihan

Saya pemegang kartu kredit Bank Mega, saya telah macet pembayaran dikarenakan keuangan saya down saat saya tidak bekerja dan saat ini baru bekerja kembali. Beberapa waktu lalu sahabat saya dihubungi Bank Mega karena masalah kartu kredit saya yang telah macet. Dia dihubungi via telepon dengan cara menelpon kantor sahabat saya berulang kali setiap hari dengan menggunakan bahasa tidak sopan dan pengancaman sampai sahabat saya malu dengan orang kantor. Bahkan dia tidak enak hati dengan resepsionis di kantornya karena selalu kena makian dari debt collector tsb.

Saya telepon Bank Mega untuk permasalahan kartu kredit saya, ternyata sudah dialihkan ke pihak ketiga dan saat saya telepon data saya sudah tidak dipegang Bank Mega. Pada pertengahan September 2018 ada salah satu pria datang ke rumah saya mengaku dari Bank Mega. Saat itu saya jelaskan semua permasalahan saya dan saat ini belum bisa bayar dan akan bayar setelah beberapa bulan ke depan. Namun pria tsb kekeh suruh saya bayar saat itu dan berargumen cukup panjang. Akhirnya pria tsb pulang dan kembali lagi tanggal 1 Oktober 2018.

Saat itu pria tsb akhirnya mengaku dari agensi dan saya hanya minta ID card nya untuk mengetahui dari agensi mana pria tsb namun hanya diperlihatkan sepintas tanpa saya bisa membacanya. Dan setiap dia datang pun selalu pukul 20.00 lewat dengan alasan sibuk baru bisa ke tempat saya jam segitu. Namun saat saya mau memfoto ID card pria tsb timbul percekcokan tarik menarik ID card. Padahal niat saya hanya foto untuk mengetahui agensi untuk didatangi ke kantornya keesokan harinya. Namun maksud saya tidak digubris terjadi percekcokan sampai mama saya dingin semua badannya karena lihat semua percekcokan tsb.

Di sini pihak penagihan dari agensi sangat buat saya kecewa karena:

  1. Datang lewat dari jam etika penagihan yaitu pukul 8 malam lewat, yang seharusnya penagihan dilakukan dari pukul 8 pagi sampai pukul 8 malam.
  2. Sudah mengganggu kenyamanan sahabat saya dengan berulang kali telepon bahkan mengancam.
  3. Tidak bisa diajak bicara baik-baik untuk meminta tempo.

Mega Duarti
0882102312**
Taman Sari, Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Penagihan Kartu Kredit Bank Mega:
[Penilaian Rata-rata: 1.4]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Mega Duarti

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com, Sehubungan dengan surat Ibu Mega Duarti di mediakonsumen.com (2/10), “Agensi Penagihan Bank Mega Tidak Mengikuti Etika Penagihan”,...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Agensi Penagihan Bank Mega Tidak Mengikuti Etika Penagihan

  • 22 November 2018 - (13:28 WIB)
    saya jg mengalami hal yg sama. sahabat sy di WA. dan yg sy heran PIHAK AGENCY BANK MEGA tau nama tmn sy di MEDSOS apa dan Mereka juga tau nm sy siapa. pdhl nm sy di KTP tdk ada embel2 apa2. dan juga mereka neror ke bekas kntr sy dgn cara TLP DIANGKAT MATI, caci maki eks tmn kntr yg angkat tlp. Tolong kepada PIHAK AGENCY BANK MEGA, TATA KRAMA DIJAGA. gara2 MEREKA SAYA AKHIRNYA DIPECAT. KL UDH DIPECAT GMN MAU BAYAR????

    Kita sebagai nasabah baik2 mau byr dan nyicil RECSHEDULE, ttp mereka bilang tdk ada progaram dsb. TOLONG KEPADA IBU CHRISTINA DAMANIK, AJARKAN SOPAN SANTUN PENAGIHAN DARI AGENCY BANK MEGA. Karena kita merasa DIRUGIKAN.

  • 27 Desember 2018 - (03:43 WIB)
    betul sekali… saya juga mendapat perlakuan tidak sopan padahal saya sudah cerita pada saat itu saya dipecat dan pada saat itu suami saya sedang drop keuangannya. malahan saya disuruh jual diri. pada akhirnya saya menyetujui bayar angsuran yang ditetapkan Bpk Aditya walau memberatkan saya dan bpk aditya tidak menepati janji nya kepada paman saya (saya membuat kuasa pengurusan tunggakan bank mega atas nama saya dialihkan kepada paman saya krena saya takut sekali pada saat itu, karena ditelp aja bisa berkata spt itu gimana kalau saya ketemuin bisa dibunuh kalik saya). setiap bulannya saya bayar angsuran dan saya selalu kirim email kepada bpk aditya TAPI saya masih di telp oleh depkolektor bank mega dihari libur pulak dibilang saya nunggak???? saya cek nomor telpnya bukan kantor bank mega sepertinya debcolektor bank mega. berarti bpk aditya tidak membuat laporan kalau saya sudah bayar donk ya????

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Agensi Penagihan Bank Mega Tidak Mengikuti Etika Penagihan

Mega egha 1 menit
3