Dibohongi sebagai Pemenang Program Apple Airpods lewat Email Resmi UOB Indonesia

Terima kasih saya ucapkan kepada Media Konsumen yang telah bersedia menerbitkan keluhan saya terhadap pihak UOB Indonesia.

Berikut saya jelaskan kronologis permasalahan yang terjadi terkait pengumuman pemenang program Apple Airpods 3rd Generation Paul Smith Case oleh UOB Indonesia.

Tanggal 22 Maret 2024 pukul 6.55 pm saya mendapatkan email dari UOB Indonesia dengan alamat email noreply@uob.co.id dengan subject email  “Selamat! Anda Memenangkan Apple AirPods dengan Limited Edition Paul Smith AirPods Case” (screenshot email terlampir) dengan isi email sebagai berikut:

Selamat! Anda memenangkan 1 buah Apple Airpods 3rd generation (MagSafe) dengan limited edition Paul Smith Airpods Case. Terima kasih atas kepercayaan Anda sebagai pemenang Kartu Kredit UOB dan menjadi bagian dari pengalaman istimewa ini. Untuk pengiriman hadiah pemenang wajib melakukan konfirmasi data diri melalui go.uob.com/AirPodsPSconfirm. Hadiah akan dikirimkan ke alamat yang sesuai dengan data diri pemenang yang diisi dalam formulir konfirmasi. Batas waktu konfirmasi data diri sampai dengan 31 Maret 2024. Syarat dan ketentuan program dapat dilihat di go.uob.com/AirPodsPS. Klik untuk konfirmasi pengiriman hadiah.

Keesokan harinya tanggal 23 Maret 2024 sekitar pukul 7 malam saya mencoba mengisi link tersebut dan memasukkan data sesuai yang diminta. Beberapa kali gagal saat submit data, dan terakhir berhasil (saya screenshoot bukti telah berhasil mengisi data diri) lalu menelepon call centre UOB untuk menanyakan apakah data yang saya submit sudah diterima atau belum.

Saat telepon call centre dibuatkan pelaporan dengan nomor tiket 240323125645.

Beberapa hari berselang tanggal 27 Maret 2024 pukul 1.54pm saya mendapat email dari uobcare@uob.co.id CS UOB – Rahmat (screenshot terlampir) yang menyatakan bahwa saya bukanlah pemenang dan tidak mendapatkan reward tersebut.

Saya membalas email tersebut dengan menyertakan bukti email pemberitahuan dari UOB Indonesia yang menyatakan saya memenangkan hadiah tersebut dan bukti saya sudah mengisi sesuai link yang diberikan UOB. Kemudian pukul 3.30pm mendapat balasan dari uobcare@uob.co.id CS UOB – Ade (screenshot terlampir) yang menyatakan kembali bahwa saya bukan pemenang.

Saya tidak mengerti dan habis pikir terkait hal ini. Email pemberitahuan pemenang yang saya terima tersebut dikirim langsung oleh email resmi UOB Indonesia, saya sudah mengikuti ketentuan yang diminta, kenapa tiba-tiba saya dianulir dan dinyatakan bukan pemenang oleh petugas contact care? Lantas email pemberitahuan pemenang itu merupakan berita bohong dan tidak benar? Sekelas Bank UOB yang begitu besar di Singapura memberikan pemberitahuan pemenang palsu yang mempermainkan nasabah? Mohon tanggapan logisnya dari Pihak UOB Indonesia. Terima kasih.

Boy Fedly
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Dibohongi sebagai Pemenang Program Apple Airpods lewat Email Resmi UOB Indonesia

 Apa Komentar Anda?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Dibohongi sebagai Pemenang Program Apple Airpods lewat Email Resmi UOB…

oleh fed dibaca dalam: 2 menit
5