Terjerat Pinjaman Online, Saya Makin Terpuruk

Saya melakukan pinjaman online di banyak tempat karena kebutuhan. Selama ini jalan lancar saja karena saya bisa membayar. Tapi lama kelamaan karena sistem bunga uang dipotong di depan dan ditambahkan di belakang lama lama saya gak sanggup untuk membayar. Bahkan saya tak tahu lagi jadi berapa hutang saya karena setiap keterlambatan akan dikenakan denda.

Saya semakin takut karena banyak kolektor yang menagih saya dan karena itu lama-lama saya sakit dan semakin tidak bisa membayar semua hutang saya. Salah satu kolektor dari salah satu aplikasi mengancam saya dengan membuat grup WA yang isinya Semua kontak saya. Dia juga mengancam mau melaporkan saya kepada pimpinan saya. Nominal hutang saya Rp300 ribu tapi karena katanya kesalahan sistem mengirim 2 kali.

Saya benar-benar ketakutan saat ini dan ini memperburuk keadaan saya, karena sekarang ini saya sakit tidak sembuh-sembuh dan perlu pengobatan.

Apakah ada yang seperti saya?? Ditagih di semua kontak di no hp??ย Mohon solusinya.ย Saya benar-benar tidak tahu harus bagaimana lagi karena kondisi saya yang masih sakit.

Novita Indriyani Soedadi
0857013466**
Laweyan Surakarta, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai pengalaman ini:
[Penilaian Rata-rata: 2.4]
Tentang Penulis
Novita Soedadi  

Karyawan suwasta

65 komentar untuk “Terjerat Pinjaman Online, Saya Makin Terpuruk

  • 6 November 2018 - (21:02 WIB)
    Minta bantuan hukum ke OJK atau YLKI dan LBH jakarta karena pinjaman online yang belum terdaftar menyalahi undang2 di OJK dan dapat ditindak tegas,karena saat ini saya juga mengalami hal yang sama bukan karena kita lari dari tanggung jawab tapi karena keadaan yang belum bisa kita mampur bayar karena terbentur kebutuhan yang lain dan urgent.
  • 7 November 2018 - (08:02 WIB)
    saya jg mengalami nya,pls bantu saya jg kebingungan,hidup sayaa jd terlilit hutang
    selama ini sudah sering di share kw kontak2 saya semua
    • 19 November 2018 - (15:38 WIB)
      Sama mbk saya jg.hutng kecil mbk pling besar pinjaman 1jt.telat 1 hr aja udh 50rb.dan semakin telat semakin besar.bingung dr mn mau bayar nya.pinjam aplikasi lain tuk nutupi aplikasi satunya.tp mlh tmbh parah.minta solusinya saya di palembang
  • 7 November 2018 - (09:10 WIB)
    lagi lagi penilaian sepihak anda yang salah perusahaan jasa yang disalahkan,
    lagi lagi membahas bunga denda padahal sebelum meminjam sudah tertera ketentuannya,
    revolusi mental
    • 9 November 2018 - (07:54 WIB)
      Dear Pak Franz, yang kami permasalahkan itu bukan denda dan bunga. Tapi cara penagihan dri DC yg tidak manusiawi. Apa pantas kita yh meminjam dibjatkan group menamai BURONAN PENIPU ONLINE dan isi dri group itu sluruh tim kerja kami 1 kantor. OJK hanya memperbolehkan menghubungi ke kontak darurat dan kantor. Bukan mengintimidasi dan mengancam itu premanisme namanya. Kami tidak buta hukum, kami tau kami salah belum bisa membayar tp tidak spt itu cara penagihannya. Kalaupun dituntut silahkan bawa kasus perdata ini ke pengadilan, jangan main hakim sendiri. Negara kita negara hukum kita berhak mendapatkan perlindungan hukum. Jadi selesaikan lah baik2 jangan main ancam dan mencemarkan nama baik melalui media elektronik karena smua itu ada UU nya dan bisa dipidanakan.
    • 9 November 2018 - (15:36 WIB)
      Bukan masalah bunga atau denda tapi cara penagihannya Melibatian pihakblain yang tidak tahu menahu masalah hutang piutang ini. Bukan berarti peMinjam gak melarikan diri atau lepas tanggung jawab,tapi karena ada kebutuhan yang lebih penting sakit atau apalah. Selama peminjam kooperatif kenapa harus melibatkan pihak lain dalam penagihan?
    • 19 November 2018 - (15:40 WIB)
      Bnr mas awalnnya cm ditulis bunga 10rb potongan jasa 200rban.
      Tp smkin telat bunga nya besar.g ada keringanan tuk cicil.atau pun batas maksimal dendanya.skr mlh besar hutng bunga drpd pokoknya
  • 7 November 2018 - (11:39 WIB)
    dear Mbak Novita Indriyani Soedadi,

    hayo semangat mba lawan sakitnya, jangan langsung terpuruk karna masalah hutang piutang, kalau mba ada niat untuk membayar pasti ada jalan dari Tuhan yang penting kita selalu andalkan Tuhan dalam setiap masalah yg kita hadapin mba dalam doa.

    yg bermasalah dengan pinjaman online bukan mbak saja, masih banyak kok diluar sana yg punya masalah yang sama. semua sudah terlanjur mba novi jalanin sekarang pelan2 mba untuk mulai tutup sesuai kemampuan yg mba bisa dari pinjaman online yang mana dulu yg mba mampu bayar, jgn perna nyerah klo posisi kita mau bertanggung jawab dengan apa yg sudah kita pinjam.

    masalah DC, teror2 TLP, bahkan sampai WA ke mana2 biarkan saja, mereka mo marah2 toh yg bayar kita juga bukan mereka, inget karma itu nyata dan berlaku merka yg berbuat seperti itu ke mba novi pasti akan merasakan juga nantinya.

    semangat Mba Novi dan tetap dalam Doa. ingat masih ada Keluarga disamping masalah ini.

    salam
    Tere

    • 21 November 2018 - (11:05 WIB)
      bagaimana tidak bisa stress Mb Tere, klu yg di tlpin rekan2 kerja dan bahkan sampe pimpinan dan akhirnya mendapatkan SP hanya gara2 ini, apa gk stress mb?
  • 7 November 2018 - (13:38 WIB)
    Ya nie saya juga mengalami hal yang sama ,bahkan sampai menghubungi semua teman ,saudara dan tempat bekerja ,,aplikasi rupiah hero dan pinjam duit penagihan dengan cara memaksa sangat mengganggu ketenangan,,sudah di jelasin mereka malah kasar dan ngancem ngacem ,,masukin group wa donk,,085748140479
  • 7 November 2018 - (14:06 WIB)
    intix klo ada utang ya bayar, klo pinjam ke teman ya byr, klo buat keperluan sehari2…maka Puasa aja, Nabi aja Puasa kok,, liat gak ngutang kan Rasulullah heheheheh,, kt perlu bersimpati, tp jeratan Rentenir itu tdk bs lg di hindari, soluix apa, ya ttp byr…mau lapor juga mereka OJK dkk gak akan Peduli ,liat kss zohri si pelari cepat dr lombok, gak akan di perhatikan selama gak Viral, maka siapa pun Presx klo ttp ngutang gak bakal lunas heheheheh
    • 9 November 2018 - (21:30 WIB)
      Iya betul selama ga viral ga diperhatikkan. Maka kita viralkan yuk rame2 aplikasi pinjol2 yg cara penagihannya tidak sesuai OJK sertakan buktinya le medsos. Buat nama mreka jelek dengan cara memviralkan cara penagihan para dc yg tidak manusiawi biar diperhatikan oleh dc. Dan pastinya ijin dri OJK akan dicabut krn terlalu banyak yg memviralkan kejelekan aplikasi pinjol yg penagihannya ga sesuai aturan. Kami bukan orang bodoh kami tidak buta hukum. Kasus kami perdata dan cara penagihan anda para dc bisa kami pidanakan jika sudah melampaui batas. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜
      • 19 November 2018 - (15:44 WIB)
        Bnr mbk,kita di tagih jg kayak udh buronan.foto dikirm ke semua kontak itu kan namanya mempermalukan kita.
        Kita dihina2,sekarang bingung dgn solusi gmn mau byrnya dan dr mana?
        • 28 November 2018 - (14:46 WIB)
          Diviralkan gantian dong, tpi kita viralkan beramai2 kalau perlu minta pertolongan LBH utk menjerat para dc yg ga manusiawi. Menuntut kita punya itikad baik tp mreka sendiri ga punya etika menagih debiturnya
  • 8 November 2018 - (16:03 WIB)
    Putus koneksi pinjaman online di hpnya mbak……masuk ke pengaturan trus aplikasi trus perijinan aplikasi trus di putus koneksinya dengan geser ke kiri semua dr atas ke bawah.Itu yg menyebabkan mereka bisa akses kontak dan seluruh isi hp mbaknya.
    • 10 November 2018 - (21:17 WIB)
      Mas klo udah di potos koneksi hapus data ilang semua isi nya.. Berarti aplikasi nya udh gk bsa kontak i lgi ya yg ad dihp. Trus ganti no. Terima kasih.
  • 8 November 2018 - (21:22 WIB)
    Ga bisa baca “TERM AND CONDITION” Alias PERJANJIAN ELEKTRONIK,ketika saudara meng-klik dan menyetujui SYARAT DAN KETENTUAN,berarti ANDA SUDAH SIAP dgn segala RESIKO dan TINDAKAN yg perlu diambil oleh FINTECH,ketika saudara GAGAL BAYAR.
    Mangga ayeuna na mamam ku nyalira,era mah akibat paripolah anjeun nyalira,kapayun na engke mah diangge polo na,upami bade nambut deui. Nuhun
  • 11 November 2018 - (17:24 WIB)
    Emang mungkin sengaja saya nyoba pinjam 1jt telat 20 hari saya bayar 1,3 jt aku kira dah ga ada tagihan dah 2 bulanan ga ada pemberitahuan dan telfon dari pinjaman tersebut giliran akhir bulan ketiga dari pembayaran tiba” ada telfon lagi ada tagihan 888000 ribu maksudnya gmn coba klo mang ga di sengaja
    • 1 Desember 2018 - (16:50 WIB)
      bapak mending ngerasa make uang nya kalau saya ngajuin atau pinjem juga ga tp dr GO CASH ada tagihan semtara nomer yg saya pakai nomer baru,tp ko aneh ada tagihan hadeh makin di salah gunakan data kunsumen
  • 11 November 2018 - (22:12 WIB)
    Sangat kecewa soal pinjol yg mempermalukan nma baik kita….membuat kita terpuruk!! Mohon bantuan nya untuk mengatasi lintah darat yg kejam ini….โ˜ ๏ธ
  • 13 November 2018 - (17:17 WIB)
    Sy juga mengalami hal yang sam, minta tolong mskin group wa donk… 081249852966… Thx
  • 14 November 2018 - (08:46 WIB)
    Iya sy jg mengalami itu skrng.. Sampe2 dc nya tlf k atasan suami dan teman suami sya… Trs dc blng dia mau bikin grup wa tntg sya… Toling donk bantuanya..
  • 18 November 2018 - (23:59 WIB)
    Tolong bantu saya saya juga tidak bisa lunasi hutang di pinjol. Tolong add saya ke grup ya 085815765311
  • 19 November 2018 - (15:37 WIB)
    Saya juga mengalami nasib yang Sama dengan Anda.Telat tagihan 1 Hari sudah ditelvonin ke semua kontak.sampai Semakin Hari Semakin sakit mikirin bayar Pinjaman.berusaha mengajukan keringanan tapi tidak ada tanggapan.tolong mungkin ada yang tahu solusinya.Terima kasih
  • 19 November 2018 - (15:57 WIB)
    Saya jg mint solusinya donk.dr awal pinjaman butuh mendesak karna buat nikahan adek saya uangnya kurng.mw byr blm ada uangnya terpaksa mnjm diaplikasi lain nya.dan sekarang mlh terlikit krna denda telat perhari telat.dan smpai skr blm bs byrnya krna smakin besar.tolong solusinya
  • 21 November 2018 - (11:35 WIB)
    Pada dasarnya bukan bunga dan dendaan yg menjadi permasalahannya, melainkan cara penagihan yg di lakukan oleh beberapa DC PINJOL yang sangat2 meresahkan, mereka dengan tidak punya hati menagih ke semua nomor kontak yg tidak kita cantumkan pada saat kita mengajukan pinjaman terutama pimpinan tempat dimana kita bekerja, sehingga dampaknya membuat status kekarywanan kita terancam PHK hanya karena ulah DC dari PINJOL2 tersebut…..mereka tidak berpikir, apabila kita mengalami PHK karena ulah mereka, apakah kita masih sanggup untuk membayar pinjaman kita ke mereka, padahal kita masih punya niatan untuk membayar hutang kita walaupun mengalami keterlambatan, tetapi kalau sampai kita benar2 kena PHK, tentunya kita jadi tidak bisa membayar hutang tersebut karena kita sudah tidak mempunyai pendapatan lg….apakah mereka tidak rugi kalau sampai hal tersebut terjadi?……oleh sebab itu, dalam kolom komentar media konsumen ini, saya berharap para DC dapat mempertimbangkan atau paling tidak mempunyai hati lah dalam menagih ke customernya, toh kami semua berniat membayar pinjaman yang kami pinjam kok, ya walaupun terlambat, toh biaya perpanjangan + dendaannya pun tetap kami bayar walaupun belum dapat melunasinya…….Terima kasih.
  • 24 November 2018 - (13:38 WIB)
    Bapa/ibu .. sy pun mengalami kejadian tersebut..tolong add sy 087709194181 barangkali kita semua bisa sharing n ada jalan keluarnya .mksh
  • 30 November 2018 - (11:03 WIB)
    tolong add wa saya . 087777640040
    saya di wa dari pihak kredit pintar (katanya)
    tapi saya balas wa nya malah tidak di respon.
    kan bikin orang kesal
    • 1 Desember 2018 - (16:52 WIB)
      mereka ga akan pernah respon sebelum bunga nya meledak,nanti mereka baru respont kalau udah sampai 3 atau 4 bupan
  • 6 Desember 2018 - (10:35 WIB)
    Bisa donk sharing bagaimana menyelesaikan masalah fintech ini..081326982489
  • 6 Desember 2018 - (21:50 WIB)
    Tolong saya juga dong, bukannya gaa mau bayar tapi dananya emang kurang karena kebutuhan lain 082262183898
  • 7 Desember 2018 - (21:46 WIB)
    Berhubung yg komen ada DC kayaknya so saya sebagai korban pnjol akan kasih saran buat mbanya

    Saar mereka ancem mu sebar data kitabdi kontak wa silahkan aja dengan demikian kita impas ngapain juga bayar klo udah dibuat jelek namanya

    Yg mereka lakukan kan pencemaran nama baik toh jd ga usah pusing dibayar mba ngapain? Udah diancam,dimaki2, diintimidasi masih minta dibayar ? Enak amat

    Kedua klo emd DC itu ngejar kita ya temuin aja sama2 masih manusia n makan nasi kok .. Klo mereka melakukan hal yg tidak pantas tinggal teriak aja sayabkira kita masih inget kejadian dimana dc dikeroyok karena cara penagihan mereka yg kasar itu (walaupun ga semua ya)

    Perusahaan jasa dr awal harusnya bener2 ngecek detail dong klo perlubdatang ke perusahaan untuk ngecek betul atau tidak. Dan dimana2 klo uang udah keluar buat dipinjemin ya wayahna aja kalau ada yg telat balikin or ga dibayar sama sekali mu gkin krn perlakuan ancaman mereka yg ga pantas

    Krn percuma bu nama kita sudah jelk juga kok walaupun telat sehari apalg klo lancang sebar2 masalah kita di kontak wa yg gada sangkut pautnya

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Ada 65 komentar sampai saat ini..

Terjerat Pinjaman Online, Saya Makin Terpuruk

Novita Soedadi 1 menit
65