Emas Antam Barang Jualan Hilang oleh Driver, Grab dan Bukalapak Lepas Tangan!

Pada tanggal 12 Desember 2018, barang dagangan saya berupa Emas Antam 5 gram dibeli seseorang di marketplace Bukalapak dengan ID transaksi 181525159594. Saya packing seperti biasa saya mengirimkan paket emas dan saya konfirmasi pengiriman. Lalu beberapa menit kemudian setelah saya klik konfirmasi pengiriman, driver yang bernama Angelina Agnesia S datang untuk mengambil paket pada pukul 14:20. Namun, kejadian yang tidak diharapkan terjadi.

Sekitar pukul 16:20 driver menelpon saya, dia mengatakan kalau paket dirusak “seseorang” dan isi paket berupa Emas Antam 5 gram telah raib dicuri, dari sini saya belum curiga sama sekali terhadap driver. Setelah itu driver menemui saya di lobby kantor saya untuk saya tanyakan kronologinya. Menurutnya paket telah rusak saat ia hendak mengambil paket di tempat lain (paket saya ditinggalkan begitu saja di motor dia), dari sini saya mulai curiga.

Saya mencoba tenang lalu menghubungi pihak Bukalapak dan Grab untuk membuat laporan kehilangan. Saat itu saya menyuruh driver untuk pulang saja sampai mendapat kabar selanjutnya dari Bukalapak atau Grab. Sampai malam di tanggal 12 saya masih berkomunikasi dengan driver di nomor telepon 0857103187** melalui Whatsapp dan telepon-menelepon di nomor 0858817289** (ternyata ini nomor orang lain).

Namun keesokan harinya, driver ini sama sekali tidak membalas pesan dan mengangkat telepon saya sampai detik ini, dari situ saya berasumsi bahwa yang mengambil Emas saya adalah si driver Grab ini. Dan tiba-tiba pesanan saya dibatalkan oleh sang driver dan dia pun menghilang hingga saat ini pula.

Saya sudah membuat laporan di Bukalapak dengan 3 ID laporan 8974025, 9023974, 9039161. Dan juga membuat laporan di Grab dengan ID laporan 65952886. Tapi sampai saat ini, Bukalapak dan Grab seolah lepas tangan dengan kendala yang saya alami! Mereka mengatakan laporan saya adalah prioritas, tapi sampai detik ini pergantian rugi dari Bukalapak dan Grab adalah NOL BESAR. Kerugian hanya diterima oleh saya sebagai penjual, Bukalapak sama sekali tidak melindungi pelapaknya, sedangkan dana begitu saja dikembalikan ke pembeli tanpa ada kroscek terlebih dahulu. Lebih parahnya lagi, tidak ada hukuman yang berarti dengan OKNUM NAKAL DRIVER GRAB yang telah mengambil dagangan saya.

Di sini ada 3 pihak yang terlibat, saya sebagai PENJUAL, ada PEMBELI dan DRIVER.

  1. Kasus hilang ini memang karena kecerobohan DRIVER dalam pengantaran yang menyebabkan paket rusak dan barang jualan saya hilang. Jadi kenapa hanya saya yang sangat DIRUGIKAN? Sedangkan sampai detik ini saya mencoba menghubungi driver kembali, tapi driver tidak pernah mengangkat telepon dan Whatsapp pun tidak dibalas. Jadi kenapa saya yang sangat dirugikan di sini? Padahal dapat diasumsikan driver-lah yang mengambil barang jualan saya.
  2. Kasus ini tidak bisa klaim asuransi secara penuh senilai harga barang, karena pembeli MEMILIH UNTUK MENGGUNAKAN GRAB SEND SAMEDAY dan TANPA ASURANSI. Jadi kenapa saya yang sebagai penjual lagi-lagi dirugikan, toh opsi memilih pakai asuransi atau tidak ada di PEMBELI bukan di SAYA SEBAGAI PENJUAL! Dan parahnya lagi Bukalapak malah mengembalikan begitu saja dana 100% ke pembeli. kurang adil macam apa ini Bukalapak dan Grab?

Jangan hanya melihat aturan yang sudah dibuat, tapi lihat ini kasus ada di sisi mana. Jangan hanya main patok rata untuk semua kasus hilang dan barang tidak diasuransikan, lalu jika hilang penjual hanya diganti kerugian maksimal 10 kali ongkir!

Saya ingin Bukalapak dan Grab bertanggung jawab! Kembalikan ganti rugi senilai harga invoice!

Aditrian Rahim
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Jasa Pengiriman Grab di Bukalapak:
[Penilaian Rata-rata: 1.9]
Emas Antam Barang Jualan Hilang oleh Driver, Grab dan Bukalapak Lepas Tangan!

Pada tanggal 12 Desember 2018, barang dagangan saya berupa Emas Antam 5 gram dibeli seseorang di marketplace Bukalapak dengan ID...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Emas Antam Barang Jualan Hilang oleh Driver, Grab dan Bukalapak Lepas Tangan!

  • 21 Desember 2018 - (03:43 WIB)
    bukan kah mudah.. tnggal lapor polisi.. saya juga curiga emas di ambil driver.. karena driver ga bisa ambil order dua skaligus.saya prnah nyoba jadi drive.. ayo laporin ke polis jangan kasih kendor.. di luar paket pasti ada tulisan emas brpa gram bla bla bla yaaa?

 Apa Komentar Anda mengenai Jasa Pengiriman Grab di Bukalapak?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Emas Antam Barang Jualan Hilang oleh Driver, Grab dan Bukalapak Lepas …

Aditrian Rahim 2 menit
1