Kualitas Pelayanan JD.ID yang Sangat Buruk

Saya sangat jarang sekali menulis surat pembaca. Tapi karena mendapati pelayanan JD.ID yang sangat sangat buruk yang tidak pernah saya alami di manapun saya memutuskan untuk menulis surat ini.

  • Berawal dari pembelian invoice no. 243793106 pada tanggal 3 Desember 2018.
  • Karena saya memutuskan untuk cancel karena suatu hal saya memakai opsi cancel di apps dan berhasil.
  • Di sistem sudah ter-cancel tanggal 4/12.
  • Karena saya pernah mendapati hal yang tidak baik sebelumnya dari JD.ID saya juga melakukan live chat.
  • Walaupun saya sudah memutuskan untuk cancel tetap ditanya oleh CS apakah ingin tetap dikirim. Saya jelaskan bahwa di-cancel saja.
    – Barang tidak pernah sampai ke saya dan saya sudah minta refund melalui sistem. Setelah sekian kali hubungi cs yang sangat melelahkan. Sistem live chat JD.ID luar biasa buruk. Untuk menjawab 1 pertanyaan bisa membutuhkan 10 menit. Belum lagi jika chat terputus padahal saya stand by terus depan hp, dan berganti cs yang menanyakan masalah apa tanpa bisa melihatnya dari history. Berulang ulang kali hal ini terjadi.
  • Singkat cerita refund disanggupi dan setelah berkali-kali hubungi live chat baru diinfokan sudah ditransfer tanggal 11 Desember. Saya cek di mutasi rekening tidak ada.
  • Kembali JD.ID mengecewakan sekali, alih-alih info bukti transfer malahan saya diminta untuk lampirkan mutasi rekening. Bagi saya ini hal yang sangat-sangat angkuh dari JD.ID. Saya bukan sedang apply kredit rumah atau apapun, kenapa saya harus melampirkan mutasi yang adalah data pribadi.
  • Sampai di sini pelayanan JD.ID terhenti, email TIDAK DIRESPON. Saya sudah menyerah untuk live chat karena kualitas buruk. Tapi saya hanya ingin tahu jika memang JD.ID tidak mau mengirimkan bukti refund JD.ID berarti memang tidak ada niat baik.

Note:

  • Sebelumnya lambat respon JD.ID pernah saya alami untuk produk yang tidak kunjung datang harus saya yang hubungi. Ternyata stok kosong.
  • Saya order produk preorder (yang JD.ID tidak berani menampilkan perkiraan tanggal) sampai sekarang belum datang padahal di sistem lacak sudah siap kirim.

Putro
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Total:7    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Putro

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Putro pada 30 Desember 2018 di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kualitas Pelayanan JD.ID yang Sangat Buruk

oleh Putro dibaca dalam: 1 menit
0