Keterlambatan Pengiriman Paket dari JD.ID melalui J-Express

Tanggal 21 Desember 2018 saya memesan barang di JD ID dengan Order ID 247655297 dan pembayaran dilakukan melalui transfer bank atas nama Amira Herwindyani. Sesuai dengan hasil lacak pada gambar, informasi yang saya dapat adalah bahwa barang pesanan saya saat ini ada di Kiaracondong sejak tanggal 25 Desember 2018.

Saya coba hubungi Live Chat CS JD.ID, responnya cukup lama. Saya hanya diberitahu bahwa kiriman sudah ada di Kiaracondong dan akan segera dilakukan pengantaran. Dikatakan bahwa ada keterlambatan sekitar 3 s.d. 4 hari dari estimasi barang tiba (estimasi barang tiba maksimal 3 hari sejak pesanan dikirim) dikarenakan banyaknya kiriman harbolnas di JD.ID. Saya kirim email dan DM Twitter pun tidak dijawab.

Pada tanggal 29 Desember 2018, saya memutuskan untuk melakukan pembatalan pada kiriman. Lalu saya konfirmasi ke CS JD.ID melalui Live Chat. Dikatakan bahwa saya tidak bisa melakukan pembatalan jika barang sudah dalam proses pengiriman. Jika tetap ingin membatalkan, saya harus menunggu kiriman diantar dulu ke tempat saya lalu saya harus memberitahu kurir bahwa saya tidak mau menerima barang.

Sampai dengan saat saya menulis surat ini tanggal 31 Desember 2018, tidak ada update kabar sama sekali mengenai kiriman saya. Saya tidak ada kontak drop point J-Express Kiaracondong yang bisa dihubungi dan dikarenakan ada keperluan saya sampai saat ini belum bisa “mampir” ke J-Express Kiaracondong.

Sampai kapan barang saya mandek begitu saja di J-Express Kiaracondong tanpa adanya kejelasan yang pasti? Apakah barang saya masih ada / tidak hilang? Jika masih ada, kenapa tidak segera diantar, dengan alasan masih banyak kiriman? Mohon penjelasan JD.ID dan J Express, lebih profesional lagi untuk melayani pembeli-pembelinya.

Terima kasih.

Amira Herwindyani
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Penilaian Rata-rata: 1.8]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Ibu Amira

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Ibu Amira pada 31 Desember 2018 di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Keterlambatan Pengiriman Paket dari JD.ID melalui J-Express

Amira Amira 1 menit
0