Modus Pembelian Pulsa Melalui BukaDompet di Bukalapak

Assalamualaikum. Bismillah.

Saya Ardhiawan Anshori pengguna Bukalapak dengan akun: ardhiawan_anshori. Sebelum saya menulis surat terbuka ini saya mohon maaf kepada pihak Bukalapak karena bukan maksud saya untuk membuat surat terbuka ini dengan sengaja untuk menjatuhkan Bukalapak. Namun saya hanya minta kejelasan keadilan dan hak saya sebagai konsumen Bukalapak setelah sekian lamanya.

Kronologinya, saya kehilangan saldo BukaDompet yang berasal dari refund pembelian HP Asus Zenfone Max Pro M2 6GB/64GB dengan harga Rp3.111.200 pada tanggal 4 Januari 2018 sekitar jam 16:43 (gambar terlampir). Ketika saya mengecek history pembelian, ternyata terdapat pembelian pulsa XL dengan nomor yang bukan milik saya, sampai saldo di BukaDompet saya tersisa hanya Rp200 (gambar terlampir).

Saya mulai curiga saat mencoba untuk mengganti password tapi ternyata nomor telepon sudah diubah tanpa pemberitahuan kode OTP ke nomr saya maupun ke email saya. Perlu diketahui saya tidak pernah meng-klik link atau memberikan data saya kepada orang lain, dan sebelumnya saya tidak pernah mengalami hal seperti ini.

Selama ini saya melakukan pembelian di Bukalapak selalu aman, bahkan sampai terjadi refund juga bisa dicairkan kembali dengan OTP nomor saya yang asli. Sampai saya buat surat terbuka ini pihak Bukalapak belum mengkonfirmasi tentang masalah yang saya alami. Padahal jelas ini sudah pembajakan akun Bukalapak saya.

Saya sudah menghubungi pihak Bukalapak melalui CS Bukalapak, CS BukaBantuan, DM Twitter Bukalapak tapi masih belum ada tindakan untuk masalah saya. Bahkan untuk Telegram Bukalapak hanya menginfokan untuk menunggu konfirmasi saja .

Kepada pihak Bukalapak, saya mohon dengan sangat untuk bantuannya untuk mengembalikan saldo refund pembelian HP Asus Zenfone Max Pro M2 6GB/64GB di BukaDompet saya. Karena jujur saya belum pernah meng-klik link atau memberi data pribadi saya kepada orang lain atau orang tidak saya kenal, siapa pun itu. Mohon untuk segera dibantu lebih lanjut untuk masalah saya, dan saya menunggu pihak Bukalapak dengan bijaksana.

Terima kasih. Wassalamualaikum.

Ardhiawan Anshori
Surabaya – Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Total:2    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Ardhiawan Anshori

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Modus Pembelian Pulsa Melalui BukaDompet di Bukalapak

oleh Ardhiawan Anshori dibaca dalam: 1 min
0