Permohonan Klarifikasi Status BI Checking Bank HSBC

Sekitar 2 bulan lalu saya mengajukan kredit top up rumah kepada salah satu bank di Bandung. Perlu saya ungkapkan apabila kredit disetujui, saya bermaksud melunasi beberapa tagihan CC saya ke bank lain. Tetapi pengajuan kredit saya ditolak karena status BI checking saya terkena status collect 5 di Bank HSBC padahal saya tidak pernah mempunyai atau menggunakan fasilitas kredit apapun di Bank HSBC.

Terkait kasus saya ini saya sudah mencoba klarifikasi dengan mendatangi cabang HSBC di Buah Batu Bandung, di sana saya dihubungkan dengan call centre bank HSBC pusat. Untuk proses klarifikasi saya diharuskan mengirimkan surat pernyataan sanggahan dilengkapi dokumen KTP, KK, NPWP dan akta kelahiran, dan semuanya sudah saya kirim melalui email.

Sampai dengan sekarang ini kurang lebih 1 bulan sejak verifikasi awal, belum ada tanggapan dari pihak HSBC. beberapa kali saya telp call centre bank HSBC jawabannya selalu sama masih dalam proses investigasi dan tidak ada kepastian sampai kapan kasus saya ini selesai.

Dengan surat terbuka ini saya berharap kepada pihak HSBC untuk segera merespon dan mengklarifikasi status BI checking saya. Karena akibat dari status saya di HSBC saya tidak bisa lagi mengajukan kredit ke bank lain dan tagihan-tagihan saya ke bank lain terancam gagal bayar.

Terima kasih kepada mediakonsumen.com atas dimuatnya surat saya ini.

Salam

Erwin Hadiyat
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bank HSBC:
[Penilaian Rata-rata: 3]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Bank HSBC?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Permohonan Klarifikasi Status BI Checking Bank HSBC

Erwin Hadiyat 1 menit
0