Proses Refund tiket.com Mengecewakan

Tanggal 12 Desember 2018, saya melakukan transaksi booking hotel di Jogja melalui aplikasi tiket.com, dan baru peratama saya mencoba pakai aplikasi ini. Tiba-tiba saat proses pembayaran ada notifikasi kedaluwarsa, tapi ketika dikroscek sudah ada tranksaksi berjalan di kartu kredit saya. Saya dapat konfirmasi email dari tiket.com bahwa tranksaksi saya ID Order 60354822 mengalami kegagalan, tapi dana sudah terlanjur masuk ke pihak tiket.com, sehingga bisa dlakukan proses refund untuk dana tersebut ke batas/limit kartu kredit saya.

Tanggal 21 Desember 2018, saya menghubungi pihak CS tiket.com by phone untuk proses refund saya dengan nomor pelaporan 00692496 dan pihak CS menyampaikan agar menunggu maksimal 14 hari untuk proses refund-nya. Setelah lewat 14 hari saya konfirmasi ke pihak CS Bank ternyata belum ada pengembalian dana dari pihak tiket.com. Lalu saya konfirmasi ulang ke pihak tiket.com, ternyata proses refund saya masih belum ada kejelasan, dan saya diminta untuk menunggu 30 hari setelah proses transaksi saya (tanggal 12 Desember 2018) untuk pengembalian dana.

Kemudian hari ini tanggal 14 Januari 2018, saya konfirmasi ulang ke pihak CS bank dan belum ada pengembalian dana dari pihak tiket.com. Lalu yang terjadi kembali saya konfirmasi ulang ke pihak tiket.com, masih belum ada kejelasan juga. Malah diminta untuk menunggu lagi dengan dibuatkan nomor pelaporan baru 00786486. Padahal waktu yang sudah saya pakai untuk menunggu kejelasan dari pihak tiket.com sudah lebih dari 30 hari, tapi sampai sekarang masih belum ada kejelasan.

Saya sangat kecewa dengan cara kerja dari pihak tiket.com. Saya memiliki pengalaman dari beberapa agensi lainnya, baik proses tranksaksi biasa sampai dengan pengurusan refund berjalan mudah dan tepat waktu. Namun baru pertama kali melalui tiket.com sudah mengalami kejadian yang mengecewakan.

Magdalin Arum Sekaringtyas
Surakarta – Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai tiket.com:
[Penilaian Rata-rata: 2]
Tanggapan tiket.com atas Surat Ibu Magdalin

Sehubungan dengan surat pembaca di MediaKonsumen.com tanggal 14 Januari 2019 yang ditulis oleh Ibu Magdalin Arum Sekaringtyas mengenai artikel berjudul...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Proses Refund tiket.com Mengecewakan

  • 14 Januari 2019 - (16:36 WIB)
    Setelah menulis surat pembaca, barulah refund diproses.
    Itu pun ada kemungkinan masih harus menunggu beberapa hari proses kerja di bank, sebelum nominal refund resmi tercantum di mutasi kartu kredit.
    Jadi faktanya adalah proses refund lebih dari 30 hari, sementara kesalahan bukan di pihak konsumen (bukan konsumen yang melakukan cancel & kemudian meminta refund).
    Mantap.

 Apa Komentar Anda mengenai tiket.com?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Proses Refund tiket.com Mengecewakan

Magdalin Arum Sekaringtyas 1 menit
1