Serasa Dijebak Annual Fee yang Tidak Sesuai Bank DBS

Pada bulan Juni 2018 Kartu Kredit Bank DBS saya disetujui dan sudah dikirimkan serta setelah itu sudah saya aktivasi. Dan dulu waktu saya ditawarkan KK Bank DBS tersebut diinformasikan untuk annual fee nasabah baru 2 tahun. Karena saya masih mempunyai KK dari bank lain, jadi untuk DBS saya memang belum pernah saya gunakan sampai bulan Desember 2018.

Pada bulan Januari 2019 ini setelah billing tagihan saya keluar di situ tertulis jelas ada biaya annual fee KK saya, padahal saya baru 6 bulan. Tanggal 13 Januari saya telepon ke call center setelah dicek kesamaan data saya ditanya kenapa lama baru digunakan pak? Saya jawab karena saya masih mempunya KK lain jadi DBS belum perlu saya gunakan dulu. Dan diinformasikan dari call center jika penghapusan annual fee pertama itu syaratnya harus transaksi dulu maksimal 2 bulan setelah KK approved. Halloo…..apa saya tahu tentang prosedur bank Anda? Saya saja orang awam dan saya tidak pernah dijelaskan di awal tentang hal tersebut.

Dan setelah saya minta untuk di hapuskan biaya tersebut dari call center tersebut menjawab tidak menjanjikan dan tidak bisa memastikan tentang penghapusan annual fee tersebut karena transaksi awal lebih dari 2 bulan. Dan saya disuruh bayar saja annual fee-nya agar tidak terkena denda di tagihan berikutnya. Dan kemungkinan bulan berikutnya bisa jadi biaya tahunan tersebut akan dipotongkan di tagihan berikutnya tetap tidak bisa memastikan di bulan berikutnya dipotongkan.

Ini bukan kesalahan saya kenapa harus saya yang menanggung? Sebelumnya saya tidak ada informasi seperti ini. Terus janjinya mana yang free annual fee tersebut? Apa hanya bohong-bohongan saja agar orang ikut apply CC-nya lalu terjebak seperti ini? Intinya saya tidak mau untuk membayar biaya annual fee saya dan saya juga tidak mau jika saya tidak membayar annual fee saya akan ada denda di tagihan berikutnya.

Sangat kecewa sekali tidak seperti bank-bank lain tentang penggunaan CC-nya dan tidak konsisten tentang promo yang disampaikan tentang annual fee.

Edi Purwanto
089856697**
Mayong, Jepara
Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank DBS:
[Penilaian Rata-rata: 2]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Tentang Penulis

Satu komentar untuk “Serasa Dijebak Annual Fee yang Tidak Sesuai Bank DBS

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank DBS?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Serasa Dijebak Annual Fee yang Tidak Sesuai Bank DBS

Edy Purwanto 1 menit
1