Serasa Dijebak Annual Fee yang Tidak Sesuai Bank DBS

Pada bulan Juni 2018 Kartu Kredit Bank DBS saya disetujui dan sudah dikirimkan serta setelah itu sudah saya aktivasi. Dan dulu waktu saya ditawarkan KK Bank DBS tersebut diinformasikan untuk annual fee nasabah baru 2 tahun. Karena saya masih mempunyai KK dari bank lain, jadi untuk DBS saya memang belum pernah saya gunakan sampai bulan Desember 2018.

Pada bulan Januari 2019 ini setelah billing tagihan saya keluar di situ tertulis jelas ada biaya annual fee KK saya, padahal saya baru 6 bulan. Tanggal 13 Januari saya telepon ke call center setelah dicek kesamaan data saya ditanya kenapa lama baru digunakan pak? Saya jawab karena saya masih mempunya KK lain jadi DBS belum perlu saya gunakan dulu. Dan diinformasikan dari call center jika penghapusan annual fee pertama itu syaratnya harus transaksi dulu maksimal 2 bulan setelah KK approved. Halloo…..apa saya tahu tentang prosedur bank Anda? Saya saja orang awam dan saya tidak pernah dijelaskan di awal tentang hal tersebut.

Dan setelah saya minta untuk di hapuskan biaya tersebut dari call center tersebut menjawab tidak menjanjikan dan tidak bisa memastikan tentang penghapusan annual fee tersebut karena transaksi awal lebih dari 2 bulan. Dan saya disuruh bayar saja annual fee-nya agar tidak terkena denda di tagihan berikutnya. Dan kemungkinan bulan berikutnya bisa jadi biaya tahunan tersebut akan dipotongkan di tagihan berikutnya tetap tidak bisa memastikan di bulan berikutnya dipotongkan.

Ini bukan kesalahan saya kenapa harus saya yang menanggung? Sebelumnya saya tidak ada informasi seperti ini. Terus janjinya mana yang free annual fee tersebut? Apa hanya bohong-bohongan saja agar orang ikut apply CC-nya lalu terjebak seperti ini? Intinya saya tidak mau untuk membayar biaya annual fee saya dan saya juga tidak mau jika saya tidak membayar annual fee saya akan ada denda di tagihan berikutnya.

Sangat kecewa sekali tidak seperti bank-bank lain tentang penggunaan CC-nya dan tidak konsisten tentang promo yang disampaikan tentang annual fee.

Edi Purwanto
089856697**
Mayong, Jepara
Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank DBS:
[Penilaian Rata-rata: 2]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Edi Purwanto

Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan MediaKonsumen.com...
Baca Selengkapnya

Tentang Penulis

2 komentar untuk “Serasa Dijebak Annual Fee yang Tidak Sesuai Bank DBS

  • 18 April 2019 - (10:48 WIB)
    Pagi ini saya juga dibuat kecewa DBS, pertama cek tagihan DBS via Aplikasi OL…ada tertagih annual fee + late charge nya (300rb + 10rb). Awalnya dpt kartu DBS itu gk mau aktifkan krn sdh ada beberapa kart dr bank lain, yg menurut saya terpercaya…tp krn beberapa x dpt tlp dr Call Centre mengenai pengaktifan kartu & perihal free annual fee 1th akhirnya saya coba aktifkan. Dpt kartu memang dr akhir 2018, tp saya baru aktifkan bln Maret 2019…br pake 1bln sdh dpt tagihan free annual free. Tlp ke Call Centre 2x tlp dpt jawaban yg tidak memuaskan…ktnya annual fee tdk dpt dihapuskan krn kartu tercetak di th 2018 (aneh sih, 1. krn dpt nya aja Desember skrg blm desember, 2. saya br mulai pake tau2 dpt tagihan annual fee (kesel sih, gk ada yg mau jg pasti)). akhirnya saya tlp yg ke 3x nya, pengen tutup aja kartunya…pdhl saya ada cicilan krn coba2 sbnrnya kecil, tp udh nekat mau lunasin aja trus tutup, nah disambungkan ke bag. penutupan kartu…disini lbh wise CS nya, dan ternyata di mereka ini bisa dibantu hapuskan annual fee nya (gk sprt CS pertama yg ngotot gk bs), kl kita terima aja dpt deh tu 300rb dr annual fee pdhl seharusnya bag. tutup kartu bisa bantu hapus….kesel ampe ke ubun2. Annual fee lgsg dihapuskan dgn syarat ada pembelanjaan di bulan berikut nya sebesar nilai yg sama (300rb), dan krn saya sdh ada pemakaian di april sebesar itu…mk syaratnya sdh terpenuhi. Dalam 2-3hr kerja atau plg lama tercetak di tagihan berikut nya…annual fee nya sdh gk ada. hanya untuk yg late charge msh dlm tahap pengajuan penghapusan…blm tau nih bisa atau nggak, kita cek nanti 2-3hr. Giliran ancem tutup kartu lgsg deh bisa hapus…pdhl tdnya kekeh gk bs itu CS, saya udh kesel..tau gt bnr2 lgsg buang itu kartu. Setelah ini mesti lbh hati2 menggunakannya…krn gk sewise bank lain sprtnya, saya ditawarin KTA jg gk mau…ngeriiiii. Liat ini dl ok atau nggak, tp udh kepikiran sih 1th kelar sdh gk mau pake lg….

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank DBS?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Serasa Dijebak Annual Fee yang Tidak Sesuai Bank DBS

Edy Purwanto 1 menit
2