Akun PayLater Traveloka Dibobol sampai Sepuluh Juta Rupiah

Pada hari jumat 25 Januari 2019 saya mendapat notifikasi email bahwa nomor hp dan email yang saya daftarkan di akun Traveloka sudah dihapus sehingga saya pemilik akun tidak dapat login.

Menanggapi hal tersebut saya segera menghubungi Call Center Traveloka. Dan saya tidak tahu itu tempat mana saja karena saya tidak pernah transaksi dengan tagihan semua itu. Saya coba hubungi pihak Traveloka melalui email dan jawabannya bikin hati kecewa, pihak Traveloka minta saya harus membayarkan tagihan yang jelas-jelas saya tidak menggunakan lagi. Dan yang aneh, limit saya hanya Rp2.000.000 kenapa bisa jadi Rp10.000.000 dan semua dipakai sampai tidak ada sisa limitnya?

Yang saya ingin tanyakan, saya hanya ibu rumah tangga biasa dan tidak bekerja, kenapa bisa dinaikkan limit sampai Rp10.000.000? Sementara saya sama sekali tidak pernah mengajukan naik limit sampai sebesar itu. Tolong pihak terkait lebih teliti untuk pengajuan dokumen. Dan saya minta dihapuskan tagihan saya.

Sudah terbukti saya bukan salah satu satunya korban pembobolan akun Traveloka PayLater ini. Di website ini (www.mediakonsumen.com) juga sudah banyak melaporkan hal serupa dengan jawaban yang sama di pihak Traveloka. Harusnya Traveloka memperbaiki regulasinya dengan pihak-pihak yang menerapkan pembayaran tidak bisa di-refund dan ada pengecualian terhadap indikasi transaksi mencurigakan atau pembobolan akun.

Bagi kawan-kawan yang memiliki akun PayLater atau akun serupa lainnya, amankan akun Anda atau nonaktifkan akun PayLater Anda, fasilitas ini sudah terbukti makan banyak korban. Semoga kawan-kawan lainnya tidak ada yang mengalami nasib serupa dengan saya. Amin.

Semoga pihak Traveloka bisa lebih profesional menangani masalah saya.

Gema Gati Rahayu
081319396***
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Sistem Keamanan Traveloka:
[Penilaian Rata-rata: 2.2]
Tanggapan Traveloka atas Surat Ibu Gema Rahayu

Kepada Yth., Ibu Gema Rahayu, Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka. Pertama kami mengucapkan mohon maaf atas kendala dan...
Baca Selengkapnya

10 komentar untuk “Akun PayLater Traveloka Dibobol sampai Sepuluh Juta Rupiah

  • 28 Februari 2019 - (09:13 WIB)
    Semoga ada perhatian serius dari pihak Traveloka. Hackernya udah makin canggih ini, bisa naikin limit dulu sebelum nyuri. 😈😈😈
  • 6 Maret 2019 - (17:19 WIB)
    Btw apa benar menurut Traveloka katanya permintaan kenaikan limit itu atas permintaan Mbak Gema sendiri dengan bukti upload rekening tabungan? 🤔

    Terus penyelesaian akhirnya seperti apa kalo gitu? Apakah mbak tetap harus bayar transaksi tsb?

    • 8 Maret 2019 - (11:55 WIB)
      Ga tau sya juga aneh sempet naik limit tapi gagal. Yaudah saya tidak coba lagi. Trus pas ada penyalahgunaan pay later masa limit saya di setujui. aneh. Intinya pihak traveloka tetap bebankan tagih ke saya. Saya bayar ya semampunya kalo ada pihak debtcolector datang kerumah Silahkan saya tidak takut alamat saya jelas ini. Yang penting ada etika baik.
      • 10 Maret 2019 - (10:41 WIB)
        Harusnya OJK memberikan perhatian khusus buat masalah ini. Saya yakin korbannya pasti banyak. Transaksi kartu kredit aja ada mekanisme sanggahan transaksi buat konsumen yg menjadi korban fraud. Masa transaksi spt PayLater ini gak ada mekanisme sanggahan transaksi sebagai perlindungan konsumennya?
      • 9 April 2019 - (11:58 WIB)
        Mba.. gimana penyelesaian nya dari Traveloka ? Saya mengalami hal yg sama . Email & akun Traveloka saya di hack tgl 16 Maret jam 4 sore . Saya langsung lapor . Saat lapor hanya ada 1 transaksi yg memang saya buat. Tapi baru tgl 8 April saya tau ada transaksi lagi tgl 17 subuh , siang , & tgl 20. Kalau masih bisa dibobol apa gunanya konsumen melapor ya? Dan ujung2 nya mereka ga mau tau ttp aja mesti bayar . Saya baru bayar yg memang saya pakai . Yg lain tidak saya bayar
  • 8 Maret 2019 - (05:53 WIB)
    Sistim traveloka gembel !! Paylater traveloka sy dibobol 7 jt , dan pihak traveloka mengatakn transaksi dilakukn dgn no sy sdr. Pantas aja limit 2 jt bisa lgsg cepat naik jd 10 jt . 2 minggu limit 2 jt , seminggu kemudian jd 10 jt lalu pas 1 bulan raib sisa limit 7 jt. Yakin mau pake traveloka ?!! Uninstall aja ga berguna jg complain , ttp aja konsumen rugi. Paylater pembawa sial !!
    • 8 Maret 2019 - (06:02 WIB)
      Kok limitnya bisa naik sampai 10 juta? Naik otomatis apa gimana? Yang lucu itu jawaban Traveloka atas kasus ini, katanya limit naik karena pengajuan konsumen dengan mengupload bukti buku rekening. Padahal konsumen bilangnya akunnya ada yg bobol. Jadi mana yg bener ini? 🤔
  • 8 Maret 2019 - (12:04 WIB)
    Ya saya juga begitu dibilang itu data saya. Semua ga masuk akal aja ya semua itu transaksi bisa kemungkinan ada manipulasi data. Saya buat apa bohong apa lagi urusan sperti ini.udah repot dan capek punya 2 anak kecil. Klo ga ada kejadian kaya gini mending saya ngurusin anak. Berhubung saya kena masalah ini saya berharap dari pihak terkait hapus tagihan saya. Bayangkan aja saya suruh bayar cicilan nominal hampir 10 juta jelas 2x saya tidak pakai. Itu sangat merugikan saya.
  • 10 Maret 2019 - (19:24 WIB)
    saya juga mengalami hal yang sama ibu.
    akun saya tiba-tiba dihapus dan saat call cs TRAVELLOKA untuk mengembalikan akun saya, setelah akun dikembalikan baru ketahuan travel pay saya digunakan samapai sekitar 5 jtan, dan saay saya menghubungi cs kembali. pihak traveloka tidak mau tau dan seolah-olah lepas tangan, bahkan menuduh saya yang memberikan akun, dan percobaan pecairan limit.

    dan alhasil tetap tagihan dibebankan ke saya.

    mohon pendapat rekan-rekan, atas case ini, apakah tetap saya harus melakukan pembayaran atau tidak, karena yang saya takutkan kalau tidak dibayar apakah akan tercata di BI checking.

    mohon pendapat dan sarannya.

  • 22 April 2019 - (16:58 WIB)
    semua kejadian hampir sama dan perhatikan tanggal kejadian yg beberapa konsumen tulis . kesimpulannya : Bagaimana traveloka menjaga keamanan konsumen perlu dipertanyakan ?????
    # Traveloka
    # YLKI
    # Konsumen Traveloka
    #Media konsumen
    Apa yg dapat anda bantu untuk konsumen yang merasa dirugikan paylater traveloka .
    dengan kejadian yg berurutan atau berdekatan tanggalnya , apakah itu dapat dilimpahkan menjadi kesalahan konsumen yg tidak dapat menjaga data pribadi ????
    Paylater traveloka sendiri yg promosi data konsumen aman , terlindungi !!!
    nyatanya banyak korban berjatuhan . Kesalahan menjadi tanggung jawab konsumen ” Inikah yang dimaksud dengan perlindungan konsumen ??????

 Apa Komentar Anda mengenai Sistem Keamanan Traveloka?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Akun PayLater Traveloka Dibobol sampai Sepuluh Juta Rupiah

Gema Rahayu 1 menit
10