Pesanan Tidak Diproses dan Di-Pick Up Kurir JD.ID

Pada tanggal 05-02-2019 saya melakukan order di JD.ID dengan nomor pesanan 252129008. Pada tanggal 07-02-2019 pesanan diproses seller dan siap untuk diserahkan ke kurir pengiriman (JX / J-EXPRESS). Setelah beberapa hari menunggu status pesanan tidak berubah dan saya coba tanyakan ke seller via diskusi di halaman produk dan seller mengatakan barang sudah siap kirim tapi masih menunggu penjemputan dari kurir.

Kemudian pada tanggal 11-02-2019 saya tanyakan ke CS JD.ID via live chat dan CS mengatakan bahwa barang masih dalam proses penyediaan dan dimohon untuk menunggu dalam 3×24 jam. Saya bingung dengan jawaban yang berlawanan dengan seller. Setelah 3×24 jam pesanan saya tidak berubah juga statusnya dan pada tanggal 15-02-2019 saya mencoba menghubungi kembaliJ D.ID via live chat dan CS tetap dengan jawaban yang sama dan disuruh menunggu lagi. Hampir setiap hari saya hubungi CS namun jawaban mereka seperti robot.

Pada tanggal 26-02-2019 saya di hubungi pihak seller via WA dan mereka menawarkan untuk mengalihkan pesanan ke e-commerce lain. Saya ingin saja beli di e-commerce lain namun jika pesanan dibatalkan tentu saja proses pengembalian dana akan lebih lama dan butuh waktu. Saya yakin seller juga sudah menghubungi JD.ID untuk meminta pick up barang dan menyerah sehingga menawarkan pindah ke e-commerce lain.

Sebenarnya kenapa barang pesanan saya tidak pernah di-pick up kurir? Apakah setiap saya menghubungi CS untuk membuat laporan ada di-follow up?

Saya hanya ingin kapan kepastian barang saya di-pick up dan kapan sampai di depan rumah saya.

Sekedar tambahan hingga saat ini per tanggal 28 Februari 2019 status pesanan belum berubah dan saya tidak pernah dihubungi pihak JD.ID sama sekali. Pelayanan yang sangat buruk.

Andrianto Tjandra
Padang – Sumatera Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Total:7    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Andrianto

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Andrianto pada 28 Februari 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Pesanan Tidak Diproses dan Di-Pick Up Kurir JD.ID

  • 28 Februari 2019 - (17:00 WIB)
    Permalink

    Punya saya juga gitu pak,tadi sudah dihubungi pihak JD.id via telpon. Disuruh nunggu lagi sampai tanggal 2 Maret ?

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pesanan Tidak Diproses dan Di-Pick Up Kurir JD.ID

oleh Andrianto Tjandra dibaca dalam: 1 menit
1