DBS Tidak Informatif

Saya adalah nasabah KTA DBS dengan nomor rekening 7702###100 untuk tempo 2 tahun. Ada 2 poin yang saya keluhkan:

  1. Pada akhir Februari lalu saya menelepon ke DBS Call Center untuk menanyakan berapa outstanding KTA saya hingga 31 Desember 2018. Customer care tidak dapat menginformasikan hal tersebut dikarenakan informasi tersebut hanya untuk nasabah yang hendak melakukan pelunasan lebih cepat. Saya menanyakan outstanding tersebut digunakan untuk Pelaporan SPT PPh Pribadi saya, apakah salah jika saya menanyakan hal tersebut, itu bukankah masuk ke dalam hak nasabah ya? Sedangkan KTA saya di Bank Mandiri dengan kooperatif menginformasikan kepada saya saldo outstanding hingga 31 Desember 2018.
  2. Sebelumnya saya pernah 2 kali terkena penalti keterlambatan transfer angsuran KTA DBS, dan pada tanggal 1 Maret 2019 ini saya menerima SMS bahwa saya belum melakukan pembayaran angsuran dan dikenakan denda keterlambatan Rp250 ribu. Padahal saya sudah transfer online pada tanggal 28 Februari 2019 dan sudah saya kroscek ke Call Center Bank Mandiri bahwa uang yang saya transfer secara real-time sudah masuk ke rekening KTA saya. Bingung saya dengan sistem dari Bank DBS ini.

Dari kedua poin diatas saya mohon kerja sama dari Bank DBS untuk lebih informatif dan tidak memberikan kejutan SMS denda kepada saya. Oh iya dari jam 16.20 tadi saya telepon ke nomor 02130432288 tidak ada satu pun customer service yang menjawab telepon. Terima kasih.

Johanes
Jl. Tebet Timur
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdra. Johanes Eliaman

Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan MediaKonsumen.com...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “DBS Tidak Informatif

  • 1 Maret 2019 - (17:42 WIB)
    Permalink

    saya juga punya KTA di DBS pak, setau saya bank DBS ini tidak online. Kalau saya tiap bulan JT tgl 5 jadi sebelum tgl 5 saya sdh tf krn ada proses kliring dulu. Jadi kalau bayar skrg JT besok, belum tentu masuk jadi dihitung terlambat. Saya diinformasikan hal ini ketika dulu pengajuan saya di setujui

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

DBS Tidak Informatif

oleh Johanes Eliaman dibaca dalam: 1 menit
1