JD.ID Membatalkan Transaksi Secara Sepihak dan Memaksa Konsumen Mengajukan Refund

Dear media konsumen,

Saya ingin melaporkan penipuan atas pembelian saya ke JD.ID. Saya membeli power bank seharga Rp49.000 dengan pembayaran menggunakan Virtual Account BCA.

Transaksi saya sudah dikonfirmasi oleh pihak JD.ID, invoice sudah dikirimkan melalui e-mail dan bahkan mendapatkan konfirmasi bahwa order saya dengan nomor pesanan 254687725, 254686394, 254686327, 254686117 sudah dalam perjalanan untuk pengiriman (di track kurirnya pun menginformasikan bahwa sudah keluar dari gudang JD.ID).

Akan tetapi saya tidak mendapatkan informasi apapun dari pihak JD.ID, keesokan hari nya saya dapatkan di akun saya bahwa transaksi itu dibatalkan dan hanya ada pilihan untuk refund.

Saya telat twet dan mention ke JD.ID, yang akhirnya dibalas juga di sore hari nya, dan berkali-kali saya di DM oleh @CSJD_ID bahwa mereka meminta saya untuk melakukan refund dan melakukan transaksi ulang jika saya masih menginginkan barang tersebut (akan tetapi setelah saya cek, harga barang tersebut naik menjadi 6 kali lipat dari harga yang sudah saya bayarkan.

Jelas sekali bahwa JD.ID telah melakukan penipuan dan wanprestasi terhadap transaksi yang telah saya bayarkan secara SAH dan LEGAL

Apakah ini cara mereka MENGERUK uang dari konsumen? Bayangkan jika ada dari jutaan pelanggan JD.ID ada 10-20% yang melakukan transaksi ini, maka nominal dana yang mereka dapatkan tentu akan sangat besar

Saya harapkan dari media konsumen atau YLKI bisa menindaklanjuti penipuan ini, sehingga e-commerce tidak dengan leluasa mengeruk uang Rakyat Indonesia.

Akbar
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Radius Akbar

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Radius Akbar pada 8 Maret 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

JD.ID Membatalkan Transaksi Secara Sepihak dan Memaksa Konsumen Mengaj…

oleh Radius Akbar dibaca dalam: 1 min
0