Sulitnya Menutup Kartu Kredit Bank UOB

Nama saya Viki, pengguna kartu kredit UOB dari tahun 2016 dengan nomor 4219202071****29. Hari ini tanggal 13 Maret 2019 saya telepon ke call center UOB untuk menanyakan kembali perihal biaya tahunan dan penutupan kartu kredit. Setiap tahun saya harus telepon ke UOB untuk penghapusan biaya tahunan di mana saya tidak aktivasi tetapi aktif secara otomatis dan dikenakan biaya tahunan sebesar Rp. 550.000.

Menurut petugas call center Mbak Leny bahwa ada marketing yang telepon ke saya untuk aktivasi, tetapi saya infokan ke Mbak Leny bahwa saya tidak menyetujui untuk aktivasi karena saya akan aktivasi sendiri dengan menghubungi ke call center UOB jika ingin aktivasi. Namun yang saya dapat malah disuruh transaksi dengan kartu kredit UOB jika ingin dihilangkan biaya tahunan.

Saya kaget karena tahun lalu untuk penghapusan biaya tahunan tidak perlu transaksi atau belanja dan untuk petupan kartu malah saya di tawarkan diskon, dan penutupan kartu baru bisa dilakukan beberapa bulan kemudian. Saya pun bertanya berapa bulan saya bisa tutup kartunya, Mbak Leny hanya info ditelepon saja lagi ke call center UOB atau tunggu masa berlaku habis. Lalu saya tanyakan atau jangan-jangan jika saya telepon lagi dijawab hal yang sama tiap tahunnya telepon kembali ke call center UOB dan jika masa berlaku habis bukan di tutup tapi dikirimkan kartu baru. Mbak Leny hanya diam saja.

Mohon tinjak lanjut dari manajemen UOB. Apakah saya harus k OJK, Menkeu untuk permasalahan ini?

Viki Afrialdi
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank UOB:
[Penilaian Rata-rata: 2]
Tanggapan Bank UOB Indonesia atas Surat Bapak Viki Afrialdi

Dengan hormat, Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Bapak Viki Afrialdi yang dimuat dalam rubrik Surat Pembaca Mediakonsumen.com pada tanggal...
Baca Selengkapnya

Tentang Penulis
Viki Afrialdi  

Nama saya viki, umur 32 thn pekerjaan karyawan swasta

Satu komentar untuk “Sulitnya Menutup Kartu Kredit Bank UOB

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank UOB?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!

Sulitnya Menutup Kartu Kredit Bank UOB

Viki Afrialdi 1 menit
1