Penagihan Aplikasi Tali Mas/Dana Simpanan Tak Kenal Waktu

Saya adalah salah satu pengguna jasa pinjaman online. Salah satunya aplikasi Tali Mas, lalu berubah nama jadi Dana Simpanan, dan setelah ini aplikasinya menghilang di Playstore. Ini sudah pinjaman yang ketiga. Dan saya mengalami gagal bayar, karena memang waktu itu tanggal tua. Dan saya pikir mau bayar pas gajian saja di akhir bulan.

Pertama tama memang saya bicara baik-baik dengan DC aplikasi tsb, minta waktu 3 hari, saya mau usaha untuk cari dana talangan. Tapi saya tak kunjung dapat sampai akhirnya saya menunggak 7 hari. Di hari ke-8 tanggal 28 Maret, saya ditelepon oleh DC yang dari pertama memang katanya pegang data saya. Dia tanya kenapa semalam tidak dibayarkan, dan saya bilang, saya belum terima gaji. Dia mulai membentak saya, dan bilang sekarang juga harus lunas hutang saya pukul 1 siang. Sedangkan dia menelpon pukul 12 siang, saya yang tidak pegang uang sama sekali sangat bingung, saya minta tempo lagi hingga saya gajian, dan dia tidak mau dengar. Malah mengabsen nama kontak saya dan mengancam menghubungi HRD saya dan menanyakan kenapa semalam tidak jadi gajian seperti yang dijanjikan.

Saya jelas kalap dan ketakutan, karena nada dia yang sedang emosi, mungkin kesal dengan saya yang selalu gagal bayar. Saya ditekan harus bayar pada pukul 1, kalau tidak bayar, terserah saya katanya. Saya jelas kalap. Dan tidak tahu harus bagaimana. Pukul 1 teng dia telepon lagi, dan menanyakan bagaimana. Dan saya jawab jujur dana belum ada. Dia jelas marah dan emosi, berkata kasar sih tidak tapi ya itu dia menekan saya dan mengancam mau telepon ke kantor saya dan HRD saya. Karena kepepet, akhirnya saya bilang sudah pinjam dana ke kakak saya dan mau transfer nanti malam. Dan dia menanyakan kenapa kakaknya tidak transfer skarang saja, kan ke ATM cuma 5 menit. Saya bilang tidak bisa karena kakak saya sedang diklat.

Lama sekali dia menelpon memaksa saya untuk bayar sekarang juga padahal saya bayar pakai apa?? Akhirnya karena saya terus menerus ditekan, saya nangis dan saya bilang saya bingung harus bagaimana, sedikit dia agak turun emosinya dengar saya begitu, dan kasih waktu kembali hingga malam.

Malam pun tiba dan dana belum juga ada. Saya bingung, setiap dia menelpon entah kenapa yang ada di pikiran saya hanya mengakhiri hidup alias bunuh diri, tapi dia seakan gak peduli. Dan malah bilang “bu bayar hutang dulu baru mati bu”. Dia juga sempat menelepon ibu saya beberapa kali terkait hutang saya. Keesokan harinya, dia menagih lagi dengan berbagai cara. Dia menelepon tak kenal waktu. Bahkan pukul 10 malam masih menelpon ibu saya tanpa henti sampai lebih dari 10 kali.

Dan untuk apk yang bersangkutan, saya bertanya. Apakah begini cara kalian memperlakukan nasabah yang gagal bayar karena belum ada dana? Padahal saya tidak pernah mematikan telepon. Saya tidak mau mengangkat telepon dia terakhir karena saya trauma takut kepikiran mengakhiri hidup kalau dengar ancaman demi ancaman yang saya terima. Padahal awalnya saya selalu mengangkat telepon dia. Dan apakah wajar, ibu saya yang sudah tua dan sedang sakit di telepon diatas pukul 10 malam lebih dari 10 kali untuk menanyakan hutang anaknya? Tolong ditindaklanjuti fintech yang tidak jelas nama dan alamatnya di mana ini.

Kamila
0852210945**
Tasikmalaya, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Penagihan Tali Mas/Dana Simpanan:
[Penilaian Rata-rata: 1.4]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Penagihan Aplikasi Tali Mas/Dana Simpanan Tak Kenal Waktu

  • 30 Maret 2019 - (07:05 WIB)
    saya pun mengalami hal yg sama … gabung ke wa grup aja mba…paling tidak bisa saling berbagi

    salam kenal’

    • 30 Maret 2019 - (11:59 WIB)
      Mas saya jga ngalami hal demikian
      Bagaimana caranya ikut wa grub
      Ato minta tolong masukan saya 081329640405
  • 30 Maret 2019 - (12:01 WIB)
    Yg mbk alami juga saya alami….yg dioerlukan kita skr ..kita harus mengadu kmna
    Soalnya mrk/pinjol di atas angin belum ada yang bisa menindak para pinjol

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Tali Mas/Dana Simpanan?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Penagihan Aplikasi Tali Mas/Dana Simpanan Tak Kenal Waktu

Ila kamila 2 menit
5