Komplain yang Tidak Ditindaklanjuti Serius oleh JD.ID

Saya sangat menyayangkan sikap dari JD.ID yang kurang memperhatikan customer. Order 254931434 pemesanan tanggal 6 Maret 2019. Berkali-kali ditanya perihal order yang kurang tapi tidak pernah ditindaklanjuti. Setiap chat, gak bisa jawab, terus kabur. Tahu-tahu sudah ganti orang yang chat, sehingga harus chat dari awal lagi.

Pihak JD.ID cuma bisa kasih jawaban akan dikonfirmasikan ke pihak terkait, tapi setelah itu tidak ada update info apapun ke saya sampai ditanyakan kembali. Saat ditanya ulang, jawaban pun sama. Ditanya ke-3 kali, kasih jawaban barang akan tiba maksimal tanggal 22 April 2019 (tidak termasuk hari libur, Sabtu dan Minggu).

Tanggal 22 April 2019 ditanyakan kembali, minta ditunggu lagi tanggal 23 April 2019. Baru beberapa menit, bilang salah kasih informasi setelah ditanya konsekwensi jika barang tidak tiba. Saya minta kembalikan uang, tidak ada jawaban jelas. Saya minta kembalikan barang yang masih tersegel utuh, tidak bisa dikembalikan.

Saya sebagai customer sangat dikecewakan dan dirugikan waktu menunggu tidak jelas oleh pihak JD.ID.

Saya membeli melalui JD.ID, saya tahunya sama JD.ID, bukan sama “pihak yang terkait” JD.ID. Masa JD.ID yang katanya profesional tidak bisa kasih jawaban pasti kepada customer-nya yang komplain mengenai kendala produk yang dijual?

Mau bicara dgn pihak yang bisa memberikan jawaban pasti (manajer terkait), tidak ada prosedur untuk berbicara dengan manajernya. Apakah pihak manajemen mengetahui jika customer service-nya kabur-kabur kalau tidak bisa jawab pertanyaan customer?

Mohon pihak JD.ID segera menyelesaikan masalah ini dengan segera.

Regards,

Deddi Yulianto
Bogor – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Penilaian Rata-rata: 2]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Deddi

Sehubungan dengan surat keluhan Bapak Deddi pada 23 April 2019 yang ditujukan pada JD.ID di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Komplain yang Tidak Ditindaklanjuti Serius oleh JD.ID

  • 23 April 2019 - (18:19 WIB)
    Sy salah 1 calon pelanggan yg sampai saat ini blm ada kepastian dri petugas terkait pemasangan baru padahal odp sdh terpasang kurang lebih 2 bulan yg lalu sy jga sdh mendaftar di Plaza telkom dlm kurun waktu 1 bln sy sdh 3 X daftar tetapi jawabanya sama kotak odp blm aktif dgn menunggu aktifasi odp dri pusat padahal lokasi tetangga yg bersebelahan kelurahan pemasangan odp sama² tetapi sdh aktif duluan ini sebenarnya ada apa tolong dari pihak indihome bisa membantu percepatan pemasangan baru di lokasi sy di Kelurahan Seli Tidore trims

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Komplain yang Tidak Ditindaklanjuti Serius oleh JD.ID

Deddi Yulianto 1 menit
1