Telemarketing Home Credit Sangat Mengganggu

Sekitar 4 tahun yang lalu saya pernah kredit, dan layanan kreditnya adalah dari Home Credit. Waktu itu saya mau beli laptop. Kemudian ditawari teman untuk ambil pakai Cicilan di Home Credit karena lagi promo. Itu adalah pertama kali saya mengajukan kredit karena tepat umur saya memenuhi syarat untuk mengajukan pinjaman/cicilan. Saya iseng untuk mencicil dan selama 9 bulan saya sudah selesai dan tidak pernah menunggak.

Setelah cicilan itu selesai, saya ditawari pinjaman multi guna sebesar Rp30 juta. Tapi saya tidak ambil karena saya pikir tidak sedang butuh uang dan saya rasa bunganya besar. Ditelepon lagi dari Rp30 – 10 juta. Kemudian selama hampir 1 tahun saya terus ditawari. Dan kemudian saya ambil karena saudara membutuhkan uang kebetulan saya sedang tidak ada uang sebesar nilai yang saudara pinjam. Saya memberitahukan ke saudara jika saya ditawari biaya multi guna dan cicilan sebesar kurang lebih 30%. Karena saudara kepepet mungkin dia mau ambil Rp10 juta dan mau bayar cicilan dengan besar bunga tersebut.

Terpaksa saya ambil dan selama 12 bulan saya bayar cicilan dan akhirnya lunas tanpa tunggakan dan tidak pernah lewat jatuh tempo. Home Credit tidak berhenti sampai disitu, saya terus ditawari untuk biaya multiguna kali ini sebesar Rp50 juta. Pertama saya respon baik-baik, untuk menolak baik-baik. Tapi tetap saja Home Credit telpon berkali-kali dan menjengkelkan saya sehingga pernah saya angkat dan saya minta untuk hapus data saya dan tidak telepon kembali. Karena sampai suami saya juga ditelepon.

Pas ditelepon lagi saya angkat lagi dan saya ancam untuk melaporkan ketidaknyamanan ini dan saya minta untuk tidak menghubungi saya atau suami. Hal itu hanya berjalan 1 bulan mungkin Home Credit tidak menghubungi saya. Saya pikir saya sudah nyaman tapi ternyata berulang kembali.

Saya pikir kurang etis ya cara marketing fintech di Indonesia ini. Terlalu menggebu, tidak pandang waktu. Dalam sehari mulai pukul 8 pagi saya mau berangkat kerja, saya sudah menerima telepon dari nomor yang terus berubah. Sampai sore jam 5 pun saya masih menerima telepon dari nomor yang saya lama-lama hafal jika itu dari Home Credit.

Saya bingung mau ngelapor kemana untuk menghapus data saya di Home Credit, karena saya sudah tidak mau berurusan lagi dengan Home Credit. Mohon untuk Pihak Home Credit, mengubah sistem marketingnya diperhatikan kode etik dalam marketing.

Lindameilinda
081285889**
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telemarketing Home Credit Indonesia:
[Total:6    Rata-Rata: 2.7/5]
Tanggapan Home Credit Atas Surat Ibu Meilinda Ika Nurjannah

Yth. Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com, Sehubungan dengan dimuatnya keluhan dari Ibu Meilinda Ika Nurjannah di Mediakonsumen.com pada kolom Surat Pembaca...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Telemarketing Home Credit Indonesia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Telemarketing Home Credit Sangat Mengganggu

oleh lindameilinda dibaca dalam: 1 menit
0