Collection Bank DBS Mengecewakan

Redaksi Media Konsumen yang saya hormati,

Berikut adalah ungkapan kekecewaan dan kekesalan saya terhadap pelayanan collection Bank DBS. Kronologinya sebagai berikut:

  1. Saya adalah nasabah personal loan Bank DBS dengan nomor rekening pinjaman 7701801995 dengan tenor 36 bulan yang sudah saya selesaikan kewajiban saya pada bulan Maret 2019 lalu.
  2. Saya coba hubungi call center Bank DBS untuk meminta surat keterangan lunas, namun mereka malah menginformasikan jika tanggungan/kekurangan pembayaran sebesar Rp2.993.293. Saya coba minta detail angka tersebut, namun pihak call center meminta saya untuk menghubungi bagian collection.
  3. 24 April 2019, saya hubungi call center collection Bank DBS untuk meminta kejelasan angka tersebut, namun mereka tidak memberikan tanggapan yang memuaskan dan menjanjikan saya akan dihubungi oleh pihak penagihan di hari yang sama, hingga malam hari saya tunggu tidak ada telepon/email/surat yang saya terima.
  4. 25 April 2019, pagi hari saya hubungi kembali call center collection Bank DBS untuk menindaklanjuti laporan saya sebelumnya, namun pihak DBS masih memberikan keterangan yang sama. Sore hari, karena saya belum juga dihubungi oleh bagian penagihan seperti yang dijanjikan. Saya hubungi kembali call center collection DBS dan mereka malah menjawab jika tiket laporan saya sudah di-close karena saya tidak menjawab telepon mereka. Padahal seharian saya tunggu dan TIDAK ADA TELEPON YANG MASUK dari pihak DBS.

Hingga surat ini saya buat pada tanggal 3 Mei 2019, belum ada komunikasi yang dibuat oleh pihak DBS. Saya harap dengan dibuatnya surat keluhan ini, pihak Bank DBS dapat dengan segera menghubungi saya. Karena saya khawatir sisa pembayaran tersebut akan semakin besar dikarenakan adanya beban bunga berjalan, atau memang pihak DBS cari keuntungan dengan cara yang seperti ini? Menyedihkan.

Mohon dengan sangat agar pihak Bank DBS dapat menghubungi saya segera, karena saya ingin segera menyelesaikan masalah ini.

Demikian saya sampaikan, saya ucapkan terima kasih kepada redaksi Media Konsumen karena telah menyediakan wadah bagi kami konsumen yang sepertinya dianggap sampah oleh Bank DBS.

N/B: Tidak ada dokumen tertulis, karena semua laporan yang saya sampaikan kepada call center Bank DBS melalui call center. Saya yakin rekaman percakapan laporan saya disimpan dengan baik oleh pihak DBS.

Riananda Aminanto Hutomo
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank DBS:
[Total:6    Rata-Rata: 1.2/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Riananda Aminanto Hutomo

Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan MediaKonsumen.com...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Collection Bank DBS Mengecewakan

  • 1 Maret 2021 - (09:05 WIB)
    Permalink

    Emang payah & tolol collection bank DBS. Saya Agustus 2020 melakukan pembayaran pelunasan & penutupan CC DBS dengan diskon / keringanan senilai x.

    Sampai hari ini 1 Maret 2021 masih ditagih keringanan senilai x nya! Goblok ga! Tiap hr saya di telepon! Saya tlp call center, di arahkan ke collection. Collection nya ga pernah angkat tlp! Payah!

    Saya tlp collection beberapa kali ga ada yg angkat!

    Orang yg setiap pagi tlp saya cuma bilang : aaya buatkan laporan supaya collection tlp ibu ya.

    MANA?! Ga ada yg tlp saya dr collection. Malah dr penagihan aja terus yg telepon!

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Collection Bank DBS Mengecewakan

oleh Ryan Hutomo dibaca dalam: 1 menit
1