Lamanya Proses Pencairan Dana BNI Life Insurance (Alasan Tidak Jelas)

Perkenalkan saya Ruth, saya nasabah BNI Life Insurance dengan nomor polis BMPR91720xxxxx.

Pada tanggal 25 Maret 2019, saya datang ke kantor BNI pusat Mataram (Jalan Langko) dengan tujuan pencairan sebagian dana asuransi jiwa atas nama saya dengan nomor polis di atas. Proses diinformasikan oleh CS akan berlangsung 14 hari kerja. Untuk itu, saya tidak melakukan follow up sampai tanggal tersebut. Tetapi dana saya belum cair sampai pada tanggal tersebut.

Akhirnya saya bertanya ke CS (via WA) dan dijawab berkas baru sampai di pusat pada tanggal 12 April 2019 dan saya diminta untuk menunggu 5 hari kerja. Di sini saya kesal karena:

  1. Tidak adanya info dari CS bahwa saya bisa mengirim sendiri berkas saya secara pribadi lewat jasa ekspedisi ekspress.
  2. Tidak adanya follow up dari CS untuk berkas saya.
  3. Tidak jelasnya mekanisme pencairan UANG SAYA SENDIRI/ MILIK SAYA SENDIRI SEPENUHNYA dari CS.
  4. Saya sedang sangat membutuhkan DANA MILIK SAYA SENDIRI.

Proses terus berlangsung berkepanjangan sampai akhir bulan April. Di mana di sini saya BARU mendapat info dari pusat bahwa berkas saya mengalami pending karena:

  1. SIM saya mati, di mana SIM saya MASIH BERLAKU hingga 2022. Dan yang dibaca oleh CS adalah tanggal TANDA TANGAN (2017). Haruskah saya mengajari CS membaca?
  2. KTP saya mati, di mana KTP saya BERLAKU SEUMUR HIDUP karena E-KTP. Haruskah saya mengajari CS membaca dengan baik dan benar?
  3. CS Lombok dan CS Jakarta saling melempar kesalahan, bahwasanya CS Jakarta menyuruh saya bertanya ke CS Lombok mengapa bisa selama ini. CS Lombok juga mengatakan hal yang sama. YANG SAYA MAU TANYAKAN DI SINI: LALU APAKAH INI KESALAHAN SAYA? ITU MAKSUD KALIAN?
  4. Tanda tangan saya berbeda.

Oleh karena itu, pada tanggal 29 April 2019 SAYA MENGIRIM SEMUA BERKAS SAYA KEMBALI SECARA PRIBADI KE BNI PUSAT: FC KTP, FC SIM, FC BUKU TABUNGAN, FC POLIS, PRINT FORM WITHDRAWAL.

Pada tanggal 30 April 2019, CS Lombok baru menginfokan berkas yang dia kirim diterima pusat pada tanggal 26/16 saya lupa. (Di sini info sangat basi karena saya sudah tahu dari lama bahwa dia mengirim berkas yang sama ke Jakarta). Haruskah saya mengajari CS bahwa kalau ada kesalahan berkas harusnya digantikan? Bukannya malah diam saja (tidak menginfokan apapun ke nasabah) dan mengirim berkas yang sama?

CS di sini sangat TIDAK INFORMATIF. Di mana selama 1 bulan saya menunggu hal yang sangat SIA-SIA sementara saya sangat membutuhkan UANG SAYA SENDIRI. Saya tekankan di sini bahwa uang senilai 50 juta (yang sudah mengalami potongan dan dana mengendap) ADALAH UANG SAYA SENDIRI.

Kenapa saya harus mengemis ke BNI untuk pencairannya dan dipermainkan seperti ini? Saya telpon CS BNI Pusat bahwa berkas harus turun dari mailing room (lantai 8/9) ke bagian yg bertanggung jawab selama beberapa hari. Mengapa sangat tidak masuk akal bahwa membawa berkas untuk turun tangga saja memakan waktu berhari-hari (tidak dihitung hari libur).

Kedua, saya kecewa bahwa BNI sangat tidak kooperatif dan menginfokan bahwa “uang saya tidak akan hilang”. Untuk masalah uang hilang/tidak saya tidak peduli karena memang tanggung jawab dari pihak BNI. Saya di sini sangat kecewa dan memohon kebijakan dari BNI untuk SEGERA MENCAIRKAN UANG SAYA SENDIRI.

Terima kasih.
.
Catatan: sekarang tanggal 6/5 2019 dan Dana/UANG SAYA SENDIRI belum cair

Ruth Christina Wibowo
Mataram, NTB

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai BNI Life Insurance:
[Penilaian Rata-rata: 1.2]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai BNI Life Insurance?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Lamanya Proses Pencairan Dana BNI Life Insurance (Alasan Tidak Jelas)…

tjioeruth 2 menit
0