Kecewa dengan Kurir Pengiriman Kartu Kredit BNI

Kejadian ini bermula ketika tanggal 18 April 2019 saya dikirimi sebuah email dari sebuah bank BUMN yang mempunyai nama besar di Indonesia tentang e-billing. Pada waktu itu saya pun menelepon 1500046 pihak dari Bank BNI untuk mendapatkan penjelasan. Menurut dari penjelasan customer service Bank BNI memberitahukan bahwa pengajuan kartu kredit gold Mastercard saya telah disetujui.

Lalu pada tanggal 30 April 2019 saya di telepon oleh pihak Bank BNI bahwa kartu saya sudah masuk proses antrian cetak kartu yang memakan waktu 2 sampai 3 hari kerja dan pengiriman pada tanggal 6 Mei 2019. Saat itu saya diminta untuk verifikasi data alamat pengiriman kartu yang dialamatkan ke alamat kantor saya. Saya pun disuruh menunggu pengiriman yang memakan waktu 14 hari kerja.

Pada tanggal 11 Mei 2019 saya mendapat SMS dari pihak bank BNI untuk melakukan aktivasi, padahal kartu belum saya terima. Lalu pada tanggal 17 Mei 2019 saya mendapat SMS kembali dari pihak Bank BNI yang menyatakan gagal kirim tanpa ada konfirmasi dari kurir. Saya pun menelepon call center Bank BNI untuk update data. Setelah dicek teryata data saya benar. Saya mulai bertanya-tanya ada apa ini, pihak bank dan kurir pengiriman mengapa tidak sejalan? Lalu saya pun dibuatkan surat pengaduan dan dijanjikan akan dikirim ulang yang memakan waktu 5 sampai 10 hari kerja.

Pada tanggal 28 Mei saya pun mendapat SMS yang menyatakan kartu saya gagal kirim kembali untuk kedua kalinya tanpa ada telepon dari pihak kurir lagi. Mulai saat itu saya menjadi kecewa teryata nama besar Bank BNI tidak menjamin pelayanan nasabah diutamakan. Karena saya berpikir selama proses panjang itu selalu verifikasi data tetapi fakta di lapangan hal itu berbanding terbalik. Terbukti kurang kordinasinya antara pihak customer service Bank BNI dengan vendor pengiriman. Sampai saat saya membuat surat ini tidak ada solusi dari pihak Bank BNI, yang ada hanya kata maaf dan silakan menunggu.

Setelah saya membaca artikel-artikel lain akhirnya saya pun menyadari hal ini bukan hanya dialami oleh diri saya sendiri, tapi banyak nasabah-nasabah bank BNI yang lain. Akhir kata mungkin ini bisa menjadi motivasi dari Bank BNI untuk lebih baik di kemudian hari.

Terima kasih.

Ronald Suherman
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pengiriman Kartu Kredit BNI:
[Total:8    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan BNI atas Surat Bapak Ronald Suherman

Menanggapi surat Bapak Ronald Suherman di www.mediakonsumen.com pada tanggal 29 Mei 2019 berjudul “Kecewa dengan Kurir Pengiriman Kartu Kredit BNI“,...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman Kartu Kredit BNI?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kecewa dengan Kurir Pengiriman Kartu Kredit BNI

oleh ronz6688 dibaca dalam: 1 min
0