Paket Saya Tercecer Selama Pengiriman JNE

Saya ada pengiriman 5 koli dari Medan ke Jakarta pada tanggal 28 Mei 2019 (Selasa) menggunakan service REGULER & alamat pengiriman ditujukan ke kantor saya di Jl. Pemuda-Pulo Gadung. Paket itu tiba di jakarta tanggal 30 Mei 2019 (Kamis) subuh pukul 03.42, tapi baru diproses untuk pengiriman tanggal 1 Juni (Sabtu), tapi ternyata ada kendala saat mau dikirim yaitu koli kurang. Saya cek dengan kurir yang biasa antar ke kantor beliau bilang memang kolinya kurang harusnya ada 5 koli ini baru ada 1 koli, beliau bantu cari tapi sampai hari ini tanggal 3 Juni 2019 belum ketemu juga.

Saya sudah telepon dari tanggal 31 mei ke call center buat laporan terkait hal ini berkali-kali, termasuk tadi pagi (tanggal 3 juni 2019) & dari tanggal 31 Mei sampai detik ini saya buat laporan ini BELUM ADA PIHAK JNE yang MENGHUBUNGI SAYA TERKAIT TERCECERNYA PAKET SAYA!!! Saya mengerti bahwa ini sedang overload karena mau lebaran tetapi ada PROGRESS dong, tidak stuck seperti ini!!

Pertanyaan saya kemana sisa 4 koli paket saya??? Di kemana kan??? Call center pun sudah bantu membuat laporan tetapi TIDAK ADA yang MENGGUBRIS LAPORAN SAYA!! Apa saya harus buat viral dulu baru ditangani??

Tolong pihak JNE yang berwenang telusuri kasus ini & saya MINTA GANTI RUGI ONGKIR saya untuk pengiriman ini & segera cari dimana keberadaan paket saya !!!

Berikut saya lampirkan trackingnya no. resi 041340061900419.

Putra Pratama
Jakarta Timur 13220

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Penilaian Rata-rata: 1]
Tanggapan JNE atas Surat Bapak Putra Pratama

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com berjudul “Paket Saya Tercecer Selama Pengiriman JNE” tanggal 03 Juni 2019,...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Paket Saya Tercecer Selama Pengiriman JNE

    • 5 Juni 2019 - (12:52 WIB)
      Call center menghubungi saya kemarin pagi hanya menyampaikan bahwa sudah di tangani oleh tim teknis, laporan per tanggal 3 Juni 2019 paket sy kurang 1 koli..tp sejauh ini tidak ada hasil signifikan. Disni saya dirugikan karena ini pesanan customer saya.

      Saya sudah sebutkan sebelum nya bahwa saya mau PIHAK JNE MENGGANTI RUGI ONGKOS KIRIM saya, jika sampai barang saya hilang atau sampai dengan KONDISI RUSAK, sy tidak segan2 menempuh jalur hukum ganti rugi akibat kelalaian ini.

      Selama ini saya kirim barang berkoli2 tidak pernah mengalami hal seperti ini, ini menunjukan kelalaian dalam bekerja!!! Akhirnya customer yg harus menanggung akibatnya.. Apa karena nama JNE sudah besar lalu bisa seenaknya tidak memperdulikan keluhan customer???

      JNE bisa besar karena kepercayaan publik terhadap JNE. Saya tidak mau terima alasan tercecer karena overload dan sebagainya, sudah tiap tahun mengalami overload, JNE harusnya bisa antisipasi overload di hari raya. Sejauh ini tidak ada yg bisa memberikan kepastian dimana paket sy berada & kapan sampai!! Call center hanya memberikan jawaban “akan kami maksimalkan laporan bapak”

      Sudah berkali2 saya menggunakan JNE tidak tepat waktu barang sampai, untuk kasus lain saya pakai YES sampainya lusa, itu sangat sering terjadi. Padahal JNE siap mengganti rugi jika barang sampai diluar estimasi, tetapi saya DIAAMMM!! Kali ini sudah kelewat batas!!

      Ingat, hak konsumen untuk di dengar keluhannya dilindungi oleh UNDANG-UNDANG PERLINDUNGAN KONSUMEN!!

    • 10 Juni 2019 - (06:24 WIB)
      Mana perkembangannya?? Tidak ada hasil SIGNIFIKAN!! SOP KERJA KALIAN PERLU DI BENAHI! Selama ini saya melakukan pengiriman berkoli koli tidak pernah mengalami hal seperti ini!! Sekelas JNE bisa MEMBUAT PAKET CUSTOMER NYA TERCECER itu bagaimana ceritanya??

      Paket saya ada 5 kolo dan itu bukan paket kecil yg bisa terselip!! 5 koli total 45 KG!! BUTA APA YA SAMPE GA BISA BACA RESI & TIDAK BISA MELIHAT PAKET SEBESAR ITU??

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Paket Saya Tercecer Selama Pengiriman JNE

putraguns 1 menit
3