Kecewa dengan Pusat Resolusi Tokopedia

Saya adalah pelanggan setia Tokopedia. Sebelumnya saya tidak pernah mendapat kendala atau kekecewaan seperti yang saya alami sekarang.

Pada 12 Juni 2019 saya melakukan order Jam tangan SKMEI dengan salah satu seller. Sebelum order saya sudah mempertanyakan ketersediaan WARNA pada jam tangan yang hendak saya beli (dropshipper) saya menanyakan perihal varian pesanan HIJAU yang saya mau. Dan respon penjual pun menjawab bahwa warna tsb READY. Maka saya lanjut order dengan nomer Invoice INV/20190612/XIX/VI/326962758. Dan TAK LUPA SAYA CANTUMKAN VARIAN HIJAU/GREEN yang SAYA INGINKAN DI MENU VARIAN.

Setelah melakukan order seller sangat sangat kurang tanggap bahkan ketika saya mengalami kesalahan penulisan alamat saya meminta untuk cancel order tapi tidak ditanggapi. Bahkan sudah saya inbox berkali-kali. Dan akhirnya OKELAH saya terima. Toh alamat salah masih bisa saya koordinasikan dengan buyer saya yang lain.

Tapi alangkah DOUBLE KECEWA SAYA karena ternyata SETELAH DATANG BARANG yang SAYA PESAN tidak sesuai permintaan yang saya tanyakan dan saya mau yaitu Warna HIJAU melainkan warna HITAM

Akhirnya saya memutuskan untuk menghubungi pusat bantuan/resolusi untuk pengembalian/tukar barang sesuai pesanan saya. Tapi lagi-lagi ADMIN RESOLUSI Tokopedia membuat saya kecewa dengan tidak diterimanya komplain saya karena menurut ADMIN saya yang salah, karena tidak memilih sesuai VARIAN. Padahal sudah saya jelaskan dengan bukti chat terlampir bahwa seller mengatakan ready untuk warna HIJAU. Jika memang hijau tidak ada kenapa seller tetap mengirim warna HITAM? Metode seperti ini sangat merugikan konsumen. Karena menurut saya di sini seller sangat ingin mencari untung dengan menjual barang ASAL LAKU dan tanggapan ADMIN RESOLUSI sungguh berat sebelah merugikan kami para konsumen.

Logika saja bila barang dengan warna hijau tidak ada kenapa seller menjawab READY WARNA HIJAU. Kenapa tidak menjawab hijau kosong. Dan tetap memproses order saya. Dan lebih parah ADMIN resolusi seakan tidak memberi solusi. Semoga hal ini tidak menimpa buyer lain dengan seller macam ini.

Maria Ulfa
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Penilaian Rata-rata: 1.9]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Kecewa dengan Pusat Resolusi Tokopedia

  • 18 Juni 2019 - (19:26 WIB)
    JCLICK gan ternyata saya baca2 ada yg beberapa ngalamin hal yg kayak saya. Ditulis L yg dikirim XL misalnya
  • 19 Juni 2019 - (16:42 WIB)
    Beginilah belanja Online, Pihak Pemilik applikasi kadang tidak peduli dan terkesan membiarkan, seller sengaja kirim barang yg tidak sesuai dan terakhir pembeli yg dirugikan dengan harus menanggung ongkos kirim bolak balik bila ingin menukar, bila barang yg dibeli tidak mahal maka dijamin pembeli akan pasrah.
    Perlindungan konsumen untuk belanja online memang masih sangat lemah dan bahkan kadang si pemilik aplikasi yg berlaku curang atau tidak adil, dan bila itu terjadi maka kita harus mengadu kemana coba.

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pusat Resolusi Tokopedia

Maria Ulfa 1 menit
3