Tanggapan RSCM atas Surat Bapak Ridwan Suwardi

Terima kasih banyak atas masukannya, dan kami mohon maaf apabila ada ketidaknyamanan dalam pelayanan yang kami berikan.

RSCM merupakan Rumah Sakit Umum Pusat Rujukan Nasional, dan Rumah Sakit Pendidikan bagi para dokter dan dokter spesialis yang melanjutkan studinya pada jenjang yang lebih tinggi (dokter spesialis dan dokter sub spesialis). Para dokter tersebut memberikan pelayanan sesuai dengan kompetensi dan kewenangannya, dalam pengawasan/supervisi dokter penanggung jawab pelayanan (dokter spesialis/sub spesialis) yang serta telah memiliki Surat Ijin Praktek.

Sebagai RS yang telah terakreditasi internasional JCI, Semua pasien di RSCM yang mendapatkan pelayanan oleh dokter spesialis (konsultan) dan peserta didik telah memberikan persetujuan umum pada saat pendaftaran, sehingga keberadaan peserta didik juga telah dimaklumi oleh semua pelanggan kami.

Adapun tarif yang dikenakan adalah tarif yang berlaku sejak tahun 2015, sesuai Surat Keputusan Direktur Utama no HK.02.04/XI.3/15880/2014 tertanggal 24 Desember 2014. Untuk kasus bapak, tarif yang dikenakan adalah tarif konsultasi dan tarif tindakan psikoterapi yang disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan pasien yang bersangkutan. Pada kunjungan terakhir ditentukan bahwa pasien membutuhkan psikoterapi suportif, sehingga saat konsultasi berikutnya ditagihkan tarif yang mencakup dua layanan sekaligus yaitu konsultasi dan tindakan psikoterapi.

Selain pasien umum tanpa jaminan, pemerintah juga telah menyiapkan program Jaminan Kesehatan melalui BPJS, yang dapat membantu masyarakat dalam mengatur pembiayaan kesehatan nya di semua fasilitas pelayanan kesehatan yang ditunjuk oleh BPJS, termasuk RSCM.

Memasuki usia yang ke 100 tahun ini, RSCM selalu menerima semua masukan dan keluhan yang dialami oleh para pelanggan setianya, sebagai upaya peningkatan mutu layanan kami serta memberikan rasa nyaman dan kepuasan bagi pelanggan pelanggan setia kami.

Untuk informasi lebih lengkap dan lebih detail dapat menghubungi kami, Bagian Pemasaran RSCM di 1500135 ext 3552, dengan senang hati kami akan menerima kedatangan para pelanggan pelanggan kami.

RSCM Menolong Memberikan Yang Terbaik.

Humas RSCM
Jl.Diponegoro No 71
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Tanggapan RSCM:
[Penilaian Rata-rata: 4.3]
Kecewa Kenaikan Dua Kali Lipat Biaya Rawat Jalan di RSCM

Kecewa kenaikan harga biaya rawat jalan di RSCM, berikut saya jelaskan kronologinya: Saya adalah pasien umum di RSCM sejak 8...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan RSCM?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tanggapan RSCM atas Surat Bapak Ridwan Suwardi

RSCM 1 menit
0