Pelayanan Rajawali Computer Gresik Sangat Mengecewakan

Berawal dari CPU komputer yang ingin saya servis karena lama tidak terpakai di bulan Desember 2018, saya mencari tempat servis di area kerja saya di Gresik. Setelah mencari di internet saya menemukan toko servis komputer dengan nama Rajawali Computer di Jalan Samanhudi 3 No.1, Gresik. Setelah saya bawa ke toko, selain servis CPU mereka menyarankan ganti HD dan saya setujui dengan sejumlah pembayaran. Namun setelah pembayaran, CPU saya masih suka blank setelah -+4 jam pemakaian.

Saya komplainkan ke toko, mereka meminta biaya servis lagi karena tidak ada garansi. Karena keuangan saya terbatas maka saya urungkan niat dan berpikir masih bisa dipakai. Sampai pada bulan Juli 2019 tombol on/off CPU lepas dan saya bawa ke toko yang sama, mereka menyarankan ganti casing. Setelah saya setujui dan bawa pulang, CPU saya bermasalah lagi -+5 menit pemakaian blank lagi. Toko menyarankan perbaikan sistem USB. Karena saya awam dengan perbaikan komputer maka saya setujui kembali.

Namun setelah pembayaran dan saya coba sendiri CPU saya blank total dan pemilik toko dengan nada marah tidak mau garansi dan jika mau dibetulkan harus bayar biaya servis lagi. Jadi di mana tanggung jawab toko Rajawali Computer Gresik? Total servis 1 unit saja sampai Rp1.430.000 dari bulan Desember 2018 sampai dengan bulan Juli 2019 (kwitansi lengkap). Kami sebagai pelanggan punya hak komplain jika pengerjaan tidak sesuai dengan biaya yang sudah dikeluarkan.

Untuk pemilik toko Rajawali Computer Gresik, perbaiki sistem pelayananmu. Sangat mengecewakan.

Maria Rini Cahyaning
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Rajawali Computer Gresik:
[Total:8    Rata-Rata: 2.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Pelayanan Rajawali Computer Gresik Sangat Mengecewakan

  • 6 Juli 2019 - (14:04 WIB)
    Permalink

    Kelihatannya mbak nya dikerjain nih…
    Servis komputer memang rawan jadi modus beginian, apalagi bagi orang yang awam hardware/software, karena banyak faktor yang saling terkait supaya komputer bisa nyala/jalan, & bahkan tidak cukup hanya nyala saja, tapi bisa jalan terus2an bahkan bila perlu sampai 24 jam atau bahkan lebih.

    Bagi orang awam, sebaiknya memang servis komputer di teman/kenalan yang sudah terpercaya atau paling tidak cari tempat2 yang sudah banyak review positif dari teman/orang2 lain.

    Btw, *bisa jadi* itu RAM nya yang bermasalah. Tapi memang paling pas ya dicek secara menyeluruh oleh tukang servis terpercaya.

    • 9 Juli 2019 - (11:18 WIB)
      Permalink

      Iya, ini jadi pelajaran saya supaya tidak coba-coba tempat servis. Terima kasih infonya pak samuel.
      Salam

    • 6 Juli 2019 - (20:44 WIB)
      Permalink

      Iya, trima kasih masukkannya. Sudah saya bicarakan mengenai garansi. Namun jawaban yang saya dapat jika ada penggantian sparepart lain saya diinfokan harus bayar lagi dan akhirnya continue sampai akhirnya biaya membengkak seperti total biaya yang saya cantumkan di atas

  • 16 Januari 2021 - (06:46 WIB)
    Permalink

    Turut prihatin Mbak. Semoga segera dapat teknisi terbaik.

    Terima kasih review nya. Orang yg mau menyempatkan menulis review kayak gini ini akan sangat bermanfaat buat Orang lain.

    Saya sering pindah2 dari kota 1 ke kota lainnya. Dan setelah saya baca2 review dan mengalami sendiri, service di Gresik memang termasuk parah. Beda dengan di kota besar lainnya.

    Semoga para penjual jasa tahu cara melayani dan lebih baik.

 Apa Komentar Anda mengenai Rajawali Computer Gresik?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Rajawali Computer Gresik Sangat Mengecewakan

oleh Maria Rini Cahyaning dibaca dalam: 1 menit
5