Penipuan oleh Oknum di Telegram IPOTPAYBOT

Pada hari ini 09 Juli 2019 saya mengalami penipuan sebesar 2,9 juta rupiah oleh oknum dari Telegram @IPOTPAYBOT. Saya menghubungi kontak tersebut dikarenakan ingin mengonfirmasi uang transferan saya yang tidak kunjung diterima dengan notifikasi sukses pada tanggal 08 Juli 2019. Ternyata akun tersebut palsu. Salahnya saya sedang tidak fokus dan memberikan semua data saya termasuk password dan PIN dengan alasan mereka hendak cek dan muncul kode verifikasi yang saya berikan.

Yang mengherankan kenapa uang yang dilakukan oknum bisa langsung diterima sedangkan uang yang saya kirim pada tanggal 08 Juli 2019 tidak kunjung diterima dengan alasan RTGS.

Saya sangat kecewa hal ini bisa terjadi. Dengan oknum menyamar di Telegram dengan wallpaper dan nama yang nyaris sama. Bagaimana IPOT/Indopremier bertindak untuk menertibkan oknum-oknum seperti ini???

Pelakunya bernama Novi Andi Triyanto dengan rekening Bank Nobu nomor 9085930451153.

Jika bisa saya ingin membekukan rekening oknum ini.

Vania Yonita Sutanto
Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai pengalaman ini:
[Total:6    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

12 komentar untuk “Penipuan oleh Oknum di Telegram IPOTPAYBOT

  • 10 Juli 2019 - (09:59 WIB)
    Permalink

    Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com

    Sehubungan dengan surat Ibu Vania Yonita Sutanto di mediakonsumen.com (10/7) “Penipuan oleh Oknum di Telegram IPOTPAYBOT”, berikut ini kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami dan hal ini sudah menjadi perhatian dari IndoPremier dan sedang ditindaklanjuti.
    Perlu kami informasikan untuk selalu menjaga kerahasiaan akun, IPOT tidak pernah meminta username, password, secure PIN dan data penting lainnya kepada nasabah. Untuk akun resmi Telegram IndoPremier dengan username @IPOTBOT dan @IPOTPAYbot.

    Demikian kami sampaikan, terima kasih atas perhatian dan kerja sama mediakonsumen.com untuk memuat tanggapan kami.

    PT Indo Premier Sekuritas

    • 11 Juli 2019 - (10:13 WIB)
      Permalink

      DEAR IPOT

      PLEASE PLEASE check di telegram . Orang yang bersangkutan menggunakan username @IPOTPAY namun dengan nama IPOTPAYbot awam seperti saya bisa tertipu. Dan menggunakan wallaper profile yang memang symbol telegram ipot. Apa indopremier hanya diem melihat banyaknya kloningan akun ? Bukankah nama indopremier turut dirugikan?

  • 6 Agustus 2019 - (09:39 WIB)
    Permalink

    Dear vania..saya sudah lebih dulu mengalami masalah seperti anda..dan saya benar2 kecewa dengan pihak terkait karena tidak ada tindak lanjut..sebelumnya saya sudah berusaha agar rekening tersebut dibekukan tetapi dari pihak ipot..ovo dan pihak terkait lainnya tidak bisa membantu..dan benar kejadian di anda..saya sudah sangat kecewa

    • 12 November 2019 - (13:57 WIB)
      Permalink

      Saya juga baru ngalamin….. Masih belajar jadi isi saldonya sedikit, ada keterangan bisa di link telegram pas di klik langsung diminta terhubung ke IPOTPAY yang spt ibu maksud dan diminta akun pswrd dan pin.
      Seolah2 beneran karna ada masuk kode verifikasi lewat sms.
      Eh…. Tau2 besoknya (hari ini) ada penarikan dana ke rekening an. Tita agustin 9087 7483 6596 6 bank Nobu….
      Asem siapa pula itu pas sy tanya ke akun bot itu malah minta no hp dan sy langsung di telphon oleh +6282175757542 malah minta suruh saldo…. Untung sy langsung curiga
      Tolong dibereskan yg kyak gini2… Bikin yg awam sengsara
      @indopremier

  • 15 Januari 2020 - (15:07 WIB)
    Permalink

    Saya mau share dikit pengalaman saya ,kemarin saya habis ngutak ngatik telegram ,dan ternyata saya temukan ipotgo yang ternyata saya tau nya belakangan penipu alias bukan ipot premier yang asli, disana saya di telp minta id password pin ,semua saya kasi dan mereka minta otp ,begitu saya berikan otp saya baru sadar sepertinya ada yang salah , saya ganti pin password saya dengan segera , esok pagi alangkah kagetnya saya melihat di email ada penarikan dana 10 jt ke rekening orang lain ,setelah itu saya lansung telp ke indopremier,disana cs nya sangat ramah dan saya di bantu khusus oleh pak DEKRI dialah salah satu orang yang sangat membantu akhirnya dana saya bisa kembali utuh ,menurut info beliau biasanya pada saat lakukan transaksi penarikan dana dan di email sudah konfirmasi sukses ,berarti dananya udah di rekening penipu dan nga bisa diapa2in lagi ,tapi waktu dana saya di tarik sama penipu malamnya itu entah kenapa server menggantung duitnya sehingga transaksinya nga dijalankan ,dan ketika saya paginya melapor bahwa penarikan dana itu bukan dari saya maka segeralah pak Dekri dan teamnya hold dana saya biar nga dikirim ke penipu,saya salut profesional ipot go ,semoga semakin hari semakin maju ,pesan saya jangan pernah memberi password id dan pin anda kepada siapapun yng mengatas nama siapapun .

    • 6 Februari 2020 - (16:45 WIB)
      Permalink

      Kepada Bapak/Ibu Harlex

      Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanannya.
      Terima kasih atas informasi yang diberikan, kami informasikan kembali untuk selalu menjaga kerahasiaan akun, IPOT tidak pernah meminta username, password, secure PIN, nomor handphone, kode OTP dan data penting lainnya kepada nasabah.
      Untuk akun resmi Telegram IndoPremier dengan link t.me/IPOTBOT.

      Demikian kami sampaikan, terima kasih atas perhatiannya 🙂

  • 16 Januari 2020 - (22:26 WIB)
    Permalink

    Akhirnya saya menjadi korban selanjutnya tgl 16 januari 2020, kehilangan 2jt dapat notifikasi oneklik BCA Setelah menyambungkan IPOT Telegram, saya rasa pihak Indopremier diharapkan lbh menanggapi karena sdh ada nasabah jd korban dgn ID @IPOTBOT dan logo yg sama. Lebih baik dibekukan dl Telegram dan memperbaiki sistem lbh aman.

    • 6 Februari 2020 - (16:48 WIB)
      Permalink

      Kepada Bapak/Ibu Hardi

      Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami dan hal ini sudah menjadi perhatian dari IndoPremier. Kami telah melakukan berbagai tindakan investigasi sampai dengan penyelesaian laporan penipuan yang dialami nasabah.
      Perlu kami informasikan untuk selalu menjaga kerahasiaan akun, IPOT tidak pernah meminta username, password, secure PIN, nomor handphone, kode OTP dan data penting lainnya kepada nasabah.
      Untuk akun resmi Telegram IndoPremier dengan link t.me/IPOTBOT. Jika butuh bantuan bisa menghubungi call center 021 50887200 atau email ke support@indopremier.com terima kasih

      Demikian kami sampaikan, terima kasih atas perhatiannya 🙂

      • 7 April 2020 - (17:19 WIB)
        Permalink

        Dear indopremier,
        Pagi ini 7 April 2020 saya jg tertipu akun ipot bot palsu. Akun ini saya dpt dr link yg dibagikan di grup tele @I_POTBOT dengan jumlah member > 25.000 dan masih aktiv member baru join tp hanya admin yg bisa comment di grup.
        Setelah saya masukkan kode otp untuk aktivasi, dalam wkt singkat mereka melakukan penarikan dana smp 5x dengan total jumah 16.600.000 .😡😭 sampai saya ganti password dan pin.
        Saya minta tlg cs ipot mereka bilang dana sudah masuk ke rek penerima sehingga tidak bisa ditarik kembali padahal itu kejadian masih jam 7 pagi ! Saat itu saldo cash yg available di akun saya cm < 1.000.000, tetapi saya ada dana di rdpu yg bisa ditarik sewaktu2. Rek Rdn saya di bca sedangkan rek penerima di bank permata. Saya sangat kecewa dengan indopremier yg terkesan kurang serius dlm membantu.

        Bagaimana solusi untuk masalah ini krn sudah banyak korban yg tertipu..
        Apakah kalau saya laporkan sebagai penipuan dana bisa dikembalikan / setidaknya rek penerima diblokir?
        Mohon saran dan bantuannya.

        Terima kasih

  • 6 Juli 2020 - (14:15 WIB)
    Permalink

    saya korban selanjutnya :’) baru tadi malam kena tipu. Untungnya saldo di rekening saya sisa 900rb an. Jadi sebatas itu aja abisnya. Kalau lebih udah ga tau deh. ini aja saya pusing di rekening jadi kosong. Kudu ganti atm dan rekening juga.
    saya juga kurang teliti, tp sebagai orang awam saya percaya ke penipu karena penipu auto chat saya sekitar 1-2jam setelah saya chat CS resmi ipot di telegram. Saya juga sudah lapor ke CS ipot. Semoga penipuan dari telegram ini segera bisa ditindak. Saya tadi juga selamatkan 1 orang calon korban. Dia barusan join grup telegram yg dibuat penipu. Saya langsung chat. Dan dia blg memang baru regist ipot dan trimakasih sudah dikasi tau sblm terjadi :’). Skrg saya belum keluar dari grup itu. Saya berusaha ingatkan orang yg baru join semoga IPOT bisa segera menutup akun2 penipu ini dan dijaga supaya data investornya ga bocor. Tolong sangat IPOT.

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Penipuan oleh Oknum di Telegram IPOTPAYBOT

oleh Vania Sutanto dibaca dalam: 1 min
12