Pencairan Dana di Bukalapak Dibatalkan, Dana BukaDompet Dibekukan

Pada tanggal 29 Juli 2019, saya melakukan pencairan uang saya dari BukaDompet ke rekening pribadi saya (BCA) dengan nomor tiket 127980148. Kemudian pada tanggal 30 Juli 2019, saya melakukan pencairan dana lagi dengan nomor tiket 128162763. Alangkah terkejutnya saya ketika saya menerima email dari Bukalapak pada tanggal 31 Juli 2019 bahwa PENCAIRAN DANA SAYA DIBATALKAN KEDUANYA, dengan keterangan “AKUN DALAM PROSES MODERASI”.

Sekitar pukul setengah 5 sore, saya menelepon ke Call Center Bukalapak untuk komplain. Saya diinformasikan bahwa komplain saya akan direspon dalam 4×24 jam. Kemudian keesokan harinya (1 Agustus 2019), saya menelepon kembali ke Call Center Bukalapak dan diinformasikan bahwa komplain saya sedang ditangani oleh pihak terkait. Kemudian pada tanggal 2 Agustus 2019, saya menelepon lagi ke Call Center dan diinformasikan bahwa saya diharuskan mengirimkan foto KTP, buku tabungan, dan foto selfie bersama KTP dan buku tabungan saya, dan akan diemail respon dari komplain saya. Setelah itu, saya mendapat email respon dari pihak Bukalapak dengan nomor tiket 15141952. Saya pun segera mengirimkan foto-foto yang diminta seperti yang diinformasikan oleh CS.

Kemudian, saya menelepon kembali pada tanggal 3 Agustus 2019 dan diinformasikan bahwa email saya yang berisi foto sudah diterima dan akan segera diteruskan ke pihak terkait. Namun sampai hari ini (5 Agustus 2019), tidak ada respon apapun dari pihak Bukalapak dan BukaDompet saya masih dibekukan. Saya menelepon Call Center kembali, hanya untuk menerima jawaban “PERMASALAHAN SAYA SEDANG DIKONFIRMASIKAN KEPADA TIM TERKAIT DAN DIMINTA UNTUK MENUNGGU INFORMASI LEBIH LANJUT”

Bagaimana dengan profesionalitas tim Bukalapak dalam menangani komplain yang ada?? Dana saya yang dibekukan jumlahnya tidak sedikit dan akibat hal itu, modal saya tertahan dan saya tidak dapat menggunakannya!

Saya sudah mengirimkan persyaratan yang kalian minta, tapi kenapa sampai sekarang BukaDompet saya masih tetap dibekukan? Sudah satu minggu dana saya ditahan dan tidak dapat saya cairkan!

Felix Yanuar
Kota Tangerang, Provinsi Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Penilaian Rata-rata: 3]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Felix Yanuar

Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di...
Baca Selengkapnya

Loading...

8 komentar untuk “Pencairan Dana di Bukalapak Dibatalkan, Dana BukaDompet Dibekukan

  • 6 Agustus 2019 - (13:40 WIB)
    apakah dananya diatas 10 juta?
    sepertinya iya, berdasarkan pengamatan saya, Bukalapak tidak memproses pencairan yang diatas 10 juta. Saya mengalami pending pencairan yang lama, tapi kemudian terjadi pembatalan. saya coba cairkan dibawah 10 juta, ternyata bisa.
  • 6 Agustus 2019 - (15:00 WIB)
    saya juga mengalami hal yang serupa, 2x pencairan di batalkan dan tiba tiba bukadompet saya di bekukan, ada nomor wa ? mungkin kita bisa saling update perihal penipuan yang di lakukan bukalapak ini ?
    • 6 Agustus 2019 - (15:40 WIB)
      Bener agan2,semua pencairan besar pasti pending lama,setelah nya dibatalkan,beberapa kena bekukan alasan transaksi dengan nomer bermasalah,akhir nya disrh menunggu lg,uang kita diputer2in dlu 1-2 mgg tanpa bunga,dimana lg dapat modal tanpa bunga,mengambil keuntungan dari para pelapak..
      • 6 Agustus 2019 - (16:55 WIB)
        Saya komplain dari tgl 1 Agustus, baru hari ini saya ditelpon oleh “tim terkait” mereka.. Dan ternyata benar, ada saja alasannya.. Sekarang saya dimintakan foto KTP dari pembeli dan barang yang sudah saya jual..
        Knp setelah selama ini baru minta hal itu? Sudah lewat beberapa hari begini, bagaimana saya tau barangnya masih ada atau sudah dijual kembali oleh pembeli saya? dan lagipula, mana mau pembeli sembarangan kasih foto KTP mereka?
        Benar2 cari alasan saja untuk memperlama komplenan saya..
        • 6 Agustus 2019 - (17:07 WIB)
          Senasib kita,sy sdh dr tgl 3 dihubungi percis diminta sama ky agan,logika aja harus nya minta foto brg sblm dikirim,bikin emosi kn…kl ada pintu doraemon mh sy lakuin,nah ini brg udh dikirim baru disrh foto…minta fotocopy pembeli sama ktp,mana ada yg mau ksh apalagi belakangan heboh jual beli foto ktp+selfie,data nya dijualbelikan pihak ga betanggung jawab kita bisa kena hukum selaku yg org pertama yg menyebarkan…udh parah lh mending jualan di toko sebelah aja,disini mh untung ga seberapa bisa gila gan para pelapak,da ditagih2 supplier modal mlh ditahan
          • 7 Agustus 2019 - (09:49 WIB)
            iya ini alasannya biar proses komplen kita diperlama dengan meminta hal yang mustahil.. pertanyaannya: kenapa mereka ga mau proses lebih cepat supaya kita bisa minta foto-foto yang mereka perlukan?

            Tanya kenapa?

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Pencairan Dana di Bukalapak Dibatalkan, Dana BukaDompet Dibekukan

Felix Yanuar 1 menit
8