Pencairan Saldo Bukalapak Dibatalkan, Akun BukaDompet Dibekukan

Selamat pagi,

Dengan ini saya ingin sampaikan keluhan saya kepada tim terkait Bukalapak dalam hal pencairan dana saya ke rekening Bank BCA saya. Pada akhir bulan Juli 2019 saya ada transaksi di Bukalapak sebesar 30 juta. Setelah barang saya kirim dan diterima oleh pelanggan, dana langsung masuk di saldo BukaDompet. Pada tanggal 31 Juli 2019 saya langsung mencairakan dana tersebut ke rekening BCA saya. Namun keesokan harinya pada tanggal 1 Agustus saya menerima notifikasi dari Bukalapak sekitar pukul 7 malam bahwa pencairan dana saya dibatalkan.

Saat itu saya berpikir mungkin lagi error dan malam itu juga saya coba mencairkan lagi ke rekening BCA. Tetapi saya tunggu sampai keesokan harinya masih belum ada tanda-tanda masuk ke rekening BCA saya. Saya tunggu sampai pada tanggal 3 Agustus 2019 dana belum juga cair di rekening. Saya cek di saldo BukaDompet juga tidak nampak. Ke manakah saldo saya pada saat itu?

Kemudian saya komplain ke CS Bukalapak, dikatakan bahwa untuk pencairan dana di BCA dan BNI lagi terkendala dan tidak bisa dicairkan melalui kedua bank tersebut. Hanya itu saja yang disampaikan oleh CS Bukalapak. Saya tanyakan sampai kapan dana saya bisa dicairkan? Jawab CS Bukalapak keluhan akan disampaikan kepada tim terkait Bukalapak dan harap menunggu balasan email.

Saya tunggu sampai beberapa hari tidak ada email apapun, dan saya telepon ke CS lagi untuk menanyakan masalah pencairan dana tersebut. Pada akhirnya saya mendapatkan email balasan dimana saya harus memberikan foto bukti resi asli, foto KTP pembeli dan foto selfi pembeli dan barang yang dibeli. Akan tetapi saya tidak bisa memberikan foto barang yang dibeli, karena barang tersebut sudah terjual lagi. Setelah mengirim data tersebut pun masih belum bisa mencairkan dana saya.

Pada saat komplain menanyakan setelah mengirim data tersebut ke CS Bukalapak saya mengajukan untuk memasukkan data rekening selain BCA dan BNI, yaitu bank Mandiri tetapi bukan atas nama saya. Setelah ditanyakan kepada tim terkait Bukalapak pengajuan saya disetujui dan saat itu saya masukkan data rekening ke Bukalapak saya. Sejak saat itulah saldo BukaDompet saya dibekukan sampai hari ini.

Tidak bosan-bosannya saya telepon ke CS Bukalapak lagi untuk menyakan perihal dibekukan BukaDompet saya. Saat itu juga entah siapa nama CS-nya mengatakan bahwa pencairan dana ke rekening BCA dan BNI tidak bisa dilakukan apabila d iatas 30 juta. Nah ini yang aneh buat saya. Sekian kali saya komplain dan tidak pernah diberikan solusi, baru setelah BukaDompet saya dibekukan ada solusi untuk mencairkan dana di bawah 30 juta. Sudah dibekukan baru diberi solusi seperti itu. Apakah ini merupakan permainan dari Bukalapak untuk menahan dana sebesar 30 juta saya?

Sampai saya menulis surat ini pun masih dibekukan saldo BukaDompet saya. Sampai kapankah saya bisa mencairkan dana saya? Terhitung sudah 15 hari saat saya menerima dana di BukaDompet masih juga belum bisa mencairkan. Padahal saya sudah berulang kali komplain ke CS Bukalapak dan BukaBantuan Bukalapak.

Untung Waspada Imamura
Denpasar, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Untung Waspada Imamura

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pencairan Saldo Bukalapak Dibatalkan, Akun BukaDompet Dibekukan

oleh Tio Untung dibaca dalam: 2 menit
0