Saldo Bukadompet Dibekukan

Saya menuliskan keluhan di sini dengan harapan masalah yang saya hadapi bisa ditanggapi dengan serius dan tidak bertele-tele oleh pihak Bukalapak karena saya melihat tim Bukalapak baru akan mendengarkan keluhan dan mengatasi secara serius jika sudah dimuat di Media Konsumen.

Kurang lebih sudah 1 tahun saya melakukan jual-beli di Bukalapak dan sejauh ini berjalan lancar tapi pada Jumat tanggal 16 Agustus 2019 alangkah kagetnya saya Bukadompet saya dibekukan sehingga hasil penjualan saya tidak dapat dicairkan hingga sekarang. Pada hari tsb aktivitas toko saya hanya 1 penjualan dan saya lakukan seperti biasa, malam sebelumnya saya melakukan top up dana dari hasil jualan saya 2 kali, karena yang saya tahu Bukalapak hanya bisa melakukan penarikan dana 1 kali sehari sehingga saya top up ke dana, saya tidak paham apakah karena hal ini atau bukan Bukadompet saya esoknya dibekukan.

Pada tanggal 16 Agustus saya langsung menghubungi CS Bukalapak via phone, pusat buka bantuan, twitter kesimpulan disuruh nunggu 4x24jam dan cek inbox/spam secara berkala. Hari ini sudah 4×24 jam tapi tidak ada juga email dari Bukalapak, bahkan di pusat bantuan seperti lenyap semua cs yang biasanya fast respon padahal sudah setiap hari saya follow up.

Saya perhatikan sepertinya Bukalapak sedang banyak masalah sejak akhir juli, bukan cuma saya tapi juga customer lain dan lamban sekali penanganannya. Saya tidak ingin terlalu lama menunggu karena sejak dibekukan saya jadi tutup toko tidak berani menerima order dan modal saya tidak berputar. Besar harapan saya Bukalapak menjelaskan permasalahannya sehingga case saya bisa dan mengaktifkan Bukadompet saya segera.

Genta Dwiatma
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Penilaian Rata-rata: 2]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Pak Genta Dwiatma

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Saldo Bukadompet Dibekukan

  • 22 Agustus 2019 - (02:34 WIB)
    Saya juga mengalami nasib yang sama, surat keluhan saya semoga cepat dipublish media konsumen.
    Jika banyak pelapak yg mengalami hal ini dalam waktu bersamaan, sepertinya ada “masalah besar” di internal bukalapak sehingga perlu menggunakan uang pelapak dalam waktu yg bersamaan dengan alasan “demi keamanan” yg memakan waktu berminggu minggu.
    .
    Kita tunggu aja jawaban dan solusi dari petinggi PT Bukalapak ini
  • 22 Agustus 2019 - (12:32 WIB)
    BUKALAPAK sepertinya sebuahPerusahaan yg sdh ber metamorphosis dari market place provider dgn fee base income, menjadi perusahaan Money Game yg memanfaatkan idle fund pelapak aktif.
    Perlu tindakan tegas dari otoritas negara ini spy tdk jadi perusahaan nakal.
    Dari menperindag, kominfo, pajak dan ojk.
  • 22 Agustus 2019 - (12:55 WIB)
    Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada pihak Bukalapak, kurang dari 24 jam setelah menuliskan keluhan saya di Media Konsumen, pihak Bukalapak telah menghubungi dan membantu saya hingga bukadompet bisa aktif kembali. Walaupun tidak dijelaskan secara detail alasannya tapi saya tetap merasa terbantu. Case Closed.
  • 22 Agustus 2019 - (20:25 WIB)
    Ini yg aku sebut gaya reaktif, klu kita tidak publish maka dianggap “diem dan no problem”, intinya masalah yg kita alami so simple tapi seolah olah jadi big problem dan ada jalan untuk memperlama pembekuan.
    .
    Perlu si Bukalapak jelaskan ke public, ini yg nggak becus kerja ada di bagian investigasi (CSAF), si CS yg nggak punya power, atau memang mereka hanya pion yg menerapkan keputusan dari atasannya.
    .
    Latar belakang saya di banking…dan pemblokiran rekening hanya bisa dilakukan jika ada permintaan dari kepolisian/pengadilan bhw adanya laporan yg masuk.
    Kita toleran dgn kebijakan internal bukalapak untuk bekukan uang kita dlm waktu 2×24 jam (polisi saja nggak bisa nahan suspect lebih dari 2x24jam jika tdk ada bukti), tapi si Bukalapak ini sampai ber minggu minggu menahan uang kita dengan alasan pengamanan..
    BUKALAPAK team…ITS NOT MAKE SENSE, PLEASE STOP YOUR GAME !!
    .
    Semoga Bukalapak sadar akan kekeliruan nya dan membebaskan uang pelapak lainnya dlm waktu cepat sebelum ini jadi bumerang jika terjadi class action atas kebijakan ini dan ber impact terhadap kredibility bukalapak dimata users kedepannya.
    .
    End of comments
  • 26 Agustus 2019 - (16:41 WIB)
    Sudah 6 Hari Saldo Bukadompet Dibekukan, Saya sudah ajukan keluhan ke buka bantuan masih belum ada resond yg serius, masih di suruh menunggu sampai 4×24 jam, Besar harapan saya Bukalapak menjelaskan permasalahannya sehingga case saya bisa dan mengaktifkan Bukadompet saya segera.

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Saldo Bukadompet Dibekukan

Genta Dwiatma 1 menit
5