Proses KTA Xtra Dana CIMB Niaga melalui aplikasi Cermati.com Tidak Ada Penjelasan

Pada tanggal 27 Agustus 2019 saya ada pengajuan KTA atau program Xtra Dana CIMB Niaga melalui aplikasi Cermati.com. Saya langsung ditelepon pihak marketing Cermati untuk isi formulir melalui telepon dan menyiapkan data-data yang dibutuhkan dan besoknya data diambil oleh kurirnya bernama Sophian. Saya mengisi kelengkapan juga di form aplikasi Cermatinya (sebelumnya sudah diisikan oleh marketing Cermati melalui telepon). Tanggal 29 saya dihubungi kembali pihak marketing Cermati menjelaskan jika nantinya ada pihak CIMB telepon untuk verifikasi data dan mohon dijelaskan.

Tanggal 4 September saya telepon ke pihak CIMB Niaga untuk memastikan apakah data sudah masuk atau belum. Ternyata data belum masuk menurut pihak CIMB Niaga. Saya telepon kembali ke pihak Cermati, menurut marketingnya sudah dikirimkan kemarin tanggal 3 September. Saya pikir okelah mungkin belum sempat di-input pihak marketing CIMB Niaga.

Tanggal 6 saya cek kembali telepon ke pihak CIMB Niaga bagian pinjaman. Saya mendapatkan jawaban yang sama data belum masuk. Customer Service membantu saya dengan membuat laporan ke bagian terkait. Tanggal 9 saya cek kembali telepon ke pihak CIMB Niaga bagian pinjaman lagi, dan saya mendapatkan jawaban belum masuk proses juga. Saya diminta menunggu 2 hari kerja.

Tepat di tanggal sekarang 11 September saya kembali telepon ke pihak CIMB Niaga bagian pinjaman, dan saya masih mendapatkan jawaban yang sama yaitu belum masuk atau terproses dan disuruh menunggu 14 hari kerja dari sekarang.

Saya menghubungi pihak Cermati, jawabannya disuruh menunggu. Saya jadi bingung untuk kejelasan KTA saya ini sudah dimana? Apakah masih dipihak Cermati yang belum mengirimkan data ke pihak CIMB Niaga atau Pihak CIMB Niaga yang belum memproses data KTA/Xtra Dana saya ini? Jika sama sekali belum diproses, saya harus menunggu berapa lama lagi untuk mendapatkan jawaban KTA / Xtra Dana ini disetujui atau tidak?

Mohon bantuannya dari kedua belah pihak agar prosesnya segera mendapatkan jawaban. Terima kasih.

Yudhi Pradono
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pengajuan KTA CIMB Niaga melalui Cermati.com:
[Total:7    Rata-Rata: 1.4/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Yudhi Pradono

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Yudhi Pradono yang berjudul: “Proses KTA Xtra Dana CIMB Niaga melalui Aplikasi Cermati.com Tidak...
Baca Selengkapnya

Loading...

6 komentar untuk “Proses KTA Xtra Dana CIMB Niaga melalui aplikasi Cermati.com Tidak Ada Penjelasan

    • 13 September 2019 - (10:14 WIB)
      Permalink

      Baik sudah saya DM sesuai permintaan. Saya tunggu update infonya. Terimakasih atas kerjasamanya.

  • 14 September 2019 - (13:52 WIB)
    Permalink

    Zaman now lagi marak pencurian data2 milik seseorang untuk kemudian dipakai entah untuk menipu orang lain ataupun untuk mengelabuhi institusi/perusahaan (misalnya bikin KK, buat pinjaman, bahkan melakukan “forgot password”).

    Saran sih kalau mau berhubungan dengan 1 institusi, mending langsung aja, gak perlu pake perantara pihak ketiga. Yang langsung aja kadang2 bisa terjadi aplikasi tersangkut & tidak masuk. Apalagi yang pake pihak ketiga macam begini.

    • 14 September 2019 - (20:09 WIB)
      Permalink

      3 thn lalu sya pernah proses KTA jg melalui Cermati.com jg dan prosesnya cepat juga. Sekarang sya mau proses lg sya kira masih cepat prosesnya seperti dulu. Ternyata tidak ada kejelasan sampai sekarang. Saya jg bingung datanya dimana skrg.

  • 26 September 2019 - (16:17 WIB)
    Permalink

    Update terbaru ternyata proses masih di @cermati_ID atau pihak Cermati.com . Kecewa ternyata prosesnya terlalu lama dari pihak ke-3 padahal sebelumnya saya pernah pakai aplikasi ini dan prosesnya cepat sekali. Sudah hampir 1 bulan belum berjalan juga dari Cermati.com dan sampai sekarang tidak jelas data saya sudah di bagian mana.

    • 20 Desember 2019 - (08:51 WIB)
      Permalink

      Tolong bago infonya .. apa sampai saat ini KTA nya blm juga di proses ? Karena sy juga lg ngajuin udah dr bulan lalu blm ada kabar

 Apa Komentar Anda mengenai Pengajuan KTA CIMB Niaga melalui Cermati.com?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Proses KTA Xtra Dana CIMB Niaga melalui aplikasi Cermati.com Tidak Ada…

oleh Yudhi_Pradono dibaca dalam: 1 min
6